Husqvarna TE125 Dan Rieju Marathon 125 Pro Cerminkan Kesiapan Yamaha Bangun Motor Trail Lokal

2012-Husqvarna-TE125b-small

Kalau teman-teman perhatikan foto sepeda motor diatas, sekali lagi perhatikan dengan detail ya guys.. khususnya pada bagian mesin sepeda motor trail tersebut. Gimana guys? cukup familiar dengan bentuk mesin yang digunakan oleh Husqvarna TE125?

Atau biar lebih kebayang jelas yuk simak satu foto motor Rieju Marathon 125 Pro dibawah ini ya guys.. coba perhatian sekali lagi dibagian mesinya.

rieju-marathon-125-pro-competizione-1

rieju-marathon-pro-125-2011-1

Mirip enggak dengan mesin motor dibawah ini?

v-ixion1

Yups.. sejatinya memang Husqvarna TE125 dan Rieju Marathon 125 Pro, Rieju Marathon 125 Pro SM menggunakan basis mesin yang mirip dengan Yamaha Vixion. Enggak begitu mengherankan karena di Eropa sana ada pabrikan Minarelli yang berlokasi di Italia yang biasa men-suply mesin untuk pabrikan-pabrikan lain, dimana sebenarnya Minarelli tersebut merupakan partner Yamaha sejak tahun 1990 sampai dengan saat ini.

e64b8dd6b2a52b3deb5a552e850a159b

Dengan demikian dapat disimpulkan, melihat kepercayaan begitu tinggi dari pabrikan sekelas Husqvarna dan Rieju mempercayakan basis mesin mirip Yamaha Vixion  sebagai dapur pacu salah satu line up sepeda motor mereka, maka boleh saya bilang hal itu merupakan cerminan akan kesiapan Yamaha untuk membuat sepeda motor trail atau supermoto lokal. Enggak main-main loh guys, Yamaha Indonesia punya basis mesin yang benar-benar sudah teruji selama satu dekade!

Well, kapan sih Yamaha Indonesia keluarin Trail dan Supermoto lokal? kita tunggu aja guys… semoga keluar WR125X & WR125R plek-plekan mirip!

Thanks for reading guys..

Share Button

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *