Yuk Kenali Jenis Helm Trial Dan Helm Trail, Biar Enggak Salah Kostum!

KINOU06

Belakangan ini lagi ramai dibicarakan mengenai pembelian sebuah motor bergenre dual purpose dengan tampilan yang serba jangkung ala motor trail, namun helm yang diberikan bukanlah helm jenis trail. Tanggapan negatif dari netizen pun banyak saya temui di media sosial, menurut pendapat saya helm tersebut sebenarnya enggak salah kok jika dipadu-padankan dengan jenis sepeda motor yang benar. Masalahnya helm paket pembelian sepeda motor tersebut salah penempatan, motor dual purpose dengan tampilan ala motor trail kok dikasih helm trial ya enggak nyambung dong hehehe.. nah biar enggak salah kostum yuk kita kenali jenis helm trail dan helm trial.

Trial Helmet

hypert-wht

2016-Honda-Montesa-Cota-4RT260a

Nah helm diatas itu adalah helm yang cocok digunakan untuk sepeda motor berjenis trial, helm untuk sepeda motor trial pada umumnya tidak memiliki pengaman pada bagian dagu dan memiliki bobot yang amat ringan, dan nyaman digunakan, namun tetap safety. Meski berjalan lambat tapi dipake buat loncat kesana-kemari selama riding diatas motor trial hehehe, oh iya.. ada yang belum tau apa itu sepeda motor trial dan bagaimana sih sepeda motor itu digunakan? yuk kita simak video berikut ini..

Trail Helmet

a8a16476e6b3e3ba0c429ab0e30a1d95--arai-helmets-motocross-helmets

2012-Honda-CRF250L-Specifications-Released_18-580x417

Nah melihat gambar diatas cocok banget kan guys.. rider yang mengendarai sepeda motor dual purpose ala motor trail menggunakan helm trail, enggak salah kostum tuh doi hehehe. Namanya juga sepeda motor dual purpose ala motor trail.. sudah tentu bakal digas dan disiksa habis itu motor, dari melintasi jalan halus kejalan rusak apalagi kalau dipakai buat terabas jalur hutan juga tuh widih…. pastinya bakal capek banget dan nafas jadi ngos-ngosan enggak karuan hehhehe.

Karena medan yang akan dilalui cukup menantang sudah tentu perlu perlindungan helm yang safety namun tetap memiliki sirkulasi udara untuk bernafas yang lebih baik dari helm full face biasa, maka cocok banget kalau pakai helm trail yang bagian moncongnya meruncing.. bukan helm trial yang terbuka loh ya, beda banget.. motor trial kan enggak digas pol, hanya sebatas loncat-loncatan saja hehehehe…

Nih lihat deh videonya biar kebayang gimana sadisnya..

Helm trail masih perlu aksesoris pendukungnya agar nyaman dipake nih guys….

dirtrider-oakley-contest-header1

Nah ini dia motocross google keluaran Oakley, keren kan? hehehe…. jangan beli yang palsu ya..

Well, demikian artikel kali ini guys…..

Jangan sampai salah kostum ya!

 

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *