Perduli Keselamatan, Brembo Umumkan Recall Produk Front Radial Master Cylinder

2017-Triumph-Street-Triple-765-RS-media-ride-Detail-41-630x420

Siapa sih yang enggak kenal Brembo, perusahaan sistem pengereman asal Italia yang berdiri sejak tahun 1961 ini terkenal banget dikalangan teman-teman pecinta roda dua. Bahkan enggak sedikit teman-teman yang melakukan modifikasi sektor pengereman, langsung menjatuhkan pilihan pada Brembo sebagai part pengganti bawaan standar pabrik.

Tiada gading yang tak retak, meski Brembo merupakan pabrikan sistem pengereman yang jempolan, bukan berarti produknya 100% sempurna. Berdasarkan pemantauan kualitas secara konstan terhadap produk-produknya, ditemukan adanya kemungkinan defect pada piston front radial master cylinder (diameter 15mm dan 16mm), yang dijual antara tahun 2015 dan 2017 dan dipasang pada beberapa model sepeda motor.

Beberapa produsen yang terkena dampaknya diantaranya:
Aprilia
Ducati
KTM
MV Agusta
TM Racing
Moto Morini
Horex

FYI ya guys, recall ini enggak mempengaruhi produsen lain diluar daftar diatas atau master cylinder lainnya. Recall ini juga enggak mempengaruhi master cylinder yang dijual sebagai parts aftermarket melalui jaringan distribusi Brembo.

Brembo akan segera menginformasikan kepada produsen sepeda motor tentang masalah tersebut, sehingga pemilik sepeda tersebut dapat diinformasikan dan diajak untuk mengganti parts tersebut di dealer terdekat.

Well, demikian sekilas info ya guys..

Saya pribadi sebenarnya merasa iri melihat kondisi pabrikan diluar negeri yang begitu perduli terhadap keselamatan konsumennya, begitu juga terhadap respon konsumen diluar negeri yang baik ketika menerima informasi akan adanya recall suatu produk atau kendaraan. Disana recall begitu direspon positif karena mereka sadar recall merupakan bentuk tanggung jawab produsen terhadap produk yang mereka jual, meski produk tersebut sudah terjual ditangan konsumen.

So, masih berfikir produk yang di recall itu adalah produk gagal? stop pembodohan otomotif.

Thanks for reading…

Sumber: Brembo

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *