Modifikasi Yamaha R1M: Ganti Knalpot Austin Racing, Sangarnya Langsung Keluar!

unnamed

Kalau teman-teman pernah berkunjung ke Yamaha Flagship Shop Jakarta, tentu pernah melihat wujud sangar biang dari Yamaha R Series yakni Yamaha R1M. Yups supersport yang dibalut dengan fairing yang terbuat dari serat karbon ini merupakan salah satu unit moge CBU yang dipajang disana, tentunya dijual juga bagi teman-teman yang berminat hehehe.

Urusan tampang, Yamaha R1M memang sudah sangar dari sananya nih guys. Silahkan tengok bagian depan fairingnya deh, widih sangar banget.. apalagi posisi lampu yang sengaja ngumpet dibagian depan sudut bawa fairing. Dari pemilihan warnanya juga tepat banget, didominasi warna abu-abu dan dihiasi dengan sentuhan serat karbon, plus dipermanis dengan aksen lis biru pada panel body.. cocok deh!

Namun berbeda dengan suaranya nih guys, dalam kondisi standar Yamaha R1M terdengar begitu sopan banget.. hehehe, agak kurang pas sama tampangnya nih guys (IMHO). Wajar sih karena knalpot standar dituntut untuk memenuhi regulasi emisi gas buang dan emisi suara.

maxresdefault

Nah beberapa waktu lalu saya menyaksikan sendiri Yamaha R1M yang sudah dimodifikasi menggunakan knalpot Austin Racing, bener-bener deh guys… dengan mengganti knalpot aftermarket saja sudah cukup membuat Yamaha R1M keluar karakter aslinya.

Dalam kondisi idle saja suara desahan yang begitu merdu namun tegas sudah terdengar jelas, apalagi sewaktu motor digeber nih guys… widih… merinding dengernya! Kayak serak-serak basah gitu suaranya 😀

Emang deh ya mesin crossplane 4 silnder Yamaha R1M punya karakter tersendiri.

Well, biar enggak penasaran.. yuk ditonton videonya

Share Button

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *