AHM Umumkan Harga Resmi Honda PCX 150 eSP, Harganya Naik dan Turun Dari Perkiraan!

AHM Umumkan Harga Resmi Honda PCX 150 eSP, Harganya Naik dan Turun Dari Perkiraan!

7 Februari 2018 15 By permanatriaz

Bingung baca judul diatas? hehehe, jadi gini guys.. pada soft launching 13 Desember 2017 lalu AHM sudah mengumumkan harga perkiraan Honda PCX 150 eSP yakni harga terendah 27 juta dan tertinggi 32juta rupiah. Nah sore tadi AHM umumkan harga resmi Honda PCX 150 eSP, harganya naik dan turun dari harga perkiraan.

Untuk harga Honda PCX 150 eSP CBS resmi dibandrol seharga Rp.27.700.000,- dengan demikian berarti untuk tipe terendah naik sebesar 700ribu rupiah dari harga perkiraan. Sedangkan harga Honda PCX 150 eSP ABS single chanel dibandrol seharga Rp.30.700.000,- atau turun sangat signifikan dari harga perkiraan, penurunannya sebesar 1,3juta rupiah!

55000

Menerka Strategi AHM

Cukup dengan melihat harga resmi Honda PCX 150 Esp CBS dan ABS single chanel saya pribadi bisa menerka strategi yang diterapkan oleh AHM, nampaknya AHM sengaja menurunkan harga Honda PCX 150 eSP ABS single chanel agar bisa memberikan kesan harga yang lebih murah dari harga perkiraan. Selain itu  penurunan harga resmi ini seperti menggambarkan bahwa AHM enggak pede untuk menempatkan harga Honda PCX 150 eSP ABS single chanel terpaut terlalu jauh dari harga Yamaha NMAX 155 ABS depan-belakang.

Sedangkan Honda PCX 150 eSP CBS justu mengalami kenaikan harga sebesar 700 ribu rupiah dari harga perkiraan, atau dengan kata lain secara resmi harga Honda PCX 150 eSP CBS sekarang lebih mahal 1,4juta  rupiah dari harga Yamaha NMAX 155 Non ABS. Nampaknya AHM cukup percaya diri menempatkan harga Honda PCX 150 eSP CBS lumayan lebih tinggi dibanding harga Yamaha NMAX 155.

Pilih Honda PCX 150 eSP ABS Single Chanel Atau Yamaha NMAX 155 ABS Depan-Belakang?

Kalau anda seorang fans boy yang hanya melihat sebuah sepeda motor hanya berdasarkan merek semata, sepertinya agak berat untuk mencerna artikel ini kedepannya karena anda menilai sebatas soal suka atau enggak suka. Namun jika anda ingin mengupas lebih jauh kelebihan dan kekurangan suatu produk, itu tandanya anda seorang smart buyer hehehe. Yuk lanjut…

komparasi-PCX-vs-NMax

Back to the topic ya guys,  jadi pilih PCX 150 eSP ABS single chanel atau NMAX 155 ABS depan-belakang?  perhatikan gambar diatas, Honda PCX 150 eSP ABS single chanel memiliki keunggulan sebanyak 3 point yakni pada sektor smart key, bagasi lebih luas dan power outlet. Ada yang kurang pada gambar tersebut yang akan saya masukan disini nih guys, Honda PCX 150 eSP sudah memiliki fitur ACG dan ISS, maka total keunggulannya sebanyak 5 point.

Sedangkan Yamaha NMAX 155 ABS depan-belakang  memiliki keunggulan sebanyak 9 poin diantaranya kubikasi mesin lebih besar, power dan torsi yang lebih besar, menggunakan mesin 4 valve, forged piston dan DiASil Cylinder, VVA, ABS depan-belakang, shockbreaker belakang rear sub tank, ukuran ban yang lebih besar dan harga yang justru lebih murah.

DSC_2165

Pilih Honda PCX 150 eSP CBS Atau Yamaha NMAX 155 Non ABS?

Pada tipe ini perbandingannya enggak jauh berbeda dengan tipe ABS, tinggal dikurangi saja point keunggulan ABS pada Yamaha NMAX maka didapati data sebagai berikut:

Honda PCX 150 eSP CBS memiliki keunggulan sebanyak 5 point

-Yamaha NMAX 155 Non ABS memiliki keunggulan sebanyak 8 point.

“Senjata Pamungkas” AHM dan YIMM

Masing-masing pabrikan memiliki “senjata pamungkas” yang secara enggak langsung sedikit-banyaknya juga mendukung suksesnya penjualan sepeda motor yang mereka miliki,  contohnya AHM sebagai penguasa pasar roda dua di Indonesia merupakan pabrikan raksasa. Dengan power yang besar nampaknya AHM akan gencar mempromosikan produk barunya melalui media mainstream, vlog maupun blog. Selain itu AHM juga didukung oleh kekuatan leasing yang juga besar, buat yang ingin memiliki Honda PCX 150 eSP sepertinya enggak akan kesulitan jika berminat untuk meminangnya.

Nah YIMM juga memiliki beberapa “senjata pamungkas” diantaranya layanan aftersales yang sangat baik, kemudahan pembelian suku cadang (diberes Yamaha enggak perlu tunjukan STNK, proses mudah dan estimasi datang barang sangat jelas). dan ketersediaan aksesoris resmi yang cukup beragam. (IMHO CMIIW).

Well,  demikian artikel kali ini, semoga dapat dijadikan pertimbangan dalam menjatuhkan pilihan dan tentu saja selanjutnya keputusan ada ditangan anda.

Thanks for reading guys…

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...