AHM Umumkan Harga Resmi Honda PCX 150 eSP, Harganya Naik dan Turun Dari Perkiraan!

Bingung baca judul diatas? hehehe, jadi gini guys.. pada soft launching 13 Desember 2017 lalu AHM sudah mengumumkan harga perkiraan Honda PCX 150 eSP yakni harga terendah 27 juta dan tertinggi 32juta rupiah. Nah sore tadi AHM umumkan harga resmi Honda PCX 150 eSP, harganya naik dan turun dari harga perkiraan.

Untuk harga Honda PCX 150 eSP CBS resmi dibandrol seharga Rp.27.700.000,- dengan demikian berarti untuk tipe terendah naik sebesar 700ribu rupiah dari harga perkiraan. Sedangkan harga Honda PCX 150 eSP ABS single chanel dibandrol seharga Rp.30.700.000,- atau turun sangat signifikan dari harga perkiraan, penurunannya sebesar 1,3juta rupiah!

55000

Menerka Strategi AHM

Cukup dengan melihat harga resmi Honda PCX 150 Esp CBS dan ABS single chanel saya pribadi bisa menerka strategi yang diterapkan oleh AHM, nampaknya AHM sengaja menurunkan harga Honda PCX 150 eSP ABS single chanel agar bisa memberikan kesan harga yang lebih murah dari harga perkiraan. Selain itu  penurunan harga resmi ini seperti menggambarkan bahwa AHM enggak pede untuk menempatkan harga Honda PCX 150 eSP ABS single chanel terpaut terlalu jauh dari harga Yamaha NMAX 155 ABS depan-belakang.

Sedangkan Honda PCX 150 eSP CBS justu mengalami kenaikan harga sebesar 700 ribu rupiah dari harga perkiraan, atau dengan kata lain secara resmi harga Honda PCX 150 eSP CBS sekarang lebih mahal 1,4juta  rupiah dari harga Yamaha NMAX 155 Non ABS. Nampaknya AHM cukup percaya diri menempatkan harga Honda PCX 150 eSP CBS lumayan lebih tinggi dibanding harga Yamaha NMAX 155.

Pilih Honda PCX 150 eSP ABS Single Chanel Atau Yamaha NMAX 155 ABS Depan-Belakang?

Kalau anda seorang fans boy yang hanya melihat sebuah sepeda motor hanya berdasarkan merek semata, sepertinya agak berat untuk mencerna artikel ini kedepannya karena anda menilai sebatas soal suka atau enggak suka. Namun jika anda ingin mengupas lebih jauh kelebihan dan kekurangan suatu produk, itu tandanya anda seorang smart buyer hehehe. Yuk lanjut…

komparasi-PCX-vs-NMax

Back to the topic ya guys,  jadi pilih PCX 150 eSP ABS single chanel atau NMAX 155 ABS depan-belakang?  perhatikan gambar diatas, Honda PCX 150 eSP ABS single chanel memiliki keunggulan sebanyak 3 point yakni pada sektor smart key, bagasi lebih luas dan power outlet. Ada yang kurang pada gambar tersebut yang akan saya masukan disini nih guys, Honda PCX 150 eSP sudah memiliki fitur ACG dan ISS, maka total keunggulannya sebanyak 5 point.

Sedangkan Yamaha NMAX 155 ABS depan-belakang  memiliki keunggulan sebanyak 9 poin diantaranya kubikasi mesin lebih besar, power dan torsi yang lebih besar, menggunakan mesin 4 valve, forged piston dan DiASil Cylinder, VVA, ABS depan-belakang, shockbreaker belakang rear sub tank, ukuran ban yang lebih besar dan harga yang justru lebih murah.

DSC_2165

Pilih Honda PCX 150 eSP CBS Atau Yamaha NMAX 155 Non ABS?

Pada tipe ini perbandingannya enggak jauh berbeda dengan tipe ABS, tinggal dikurangi saja point keunggulan ABS pada Yamaha NMAX maka didapati data sebagai berikut:

Honda PCX 150 eSP CBS memiliki keunggulan sebanyak 5 point

-Yamaha NMAX 155 Non ABS memiliki keunggulan sebanyak 8 point.

“Senjata Pamungkas” AHM dan YIMM

Masing-masing pabrikan memiliki “senjata pamungkas” yang secara enggak langsung sedikit-banyaknya juga mendukung suksesnya penjualan sepeda motor yang mereka miliki,  contohnya AHM sebagai penguasa pasar roda dua di Indonesia merupakan pabrikan raksasa. Dengan power yang besar nampaknya AHM akan gencar mempromosikan produk barunya melalui media mainstream, vlog maupun blog. Selain itu AHM juga didukung oleh kekuatan leasing yang juga besar, buat yang ingin memiliki Honda PCX 150 eSP sepertinya enggak akan kesulitan jika berminat untuk meminangnya.

Nah YIMM juga memiliki beberapa “senjata pamungkas” diantaranya layanan aftersales yang sangat baik, kemudahan pembelian suku cadang (diberes Yamaha enggak perlu tunjukan STNK, proses mudah dan estimasi datang barang sangat jelas). dan ketersediaan aksesoris resmi yang cukup beragam. (IMHO CMIIW).

Well,  demikian artikel kali ini, semoga dapat dijadikan pertimbangan dalam menjatuhkan pilihan dan tentu saja selanjutnya keputusan ada ditangan anda.

Thanks for reading guys…

Yuk bagikan artikel ini...

15 comments

  • Ranger

    Makin mantap mau beli NMax, kirain PCX lebih bagus speknya, ternyata segitu doank…

  • binunrider

    NMAX ini tinggal dikasi keyless aja sebetulna… gimmick2 lain seperti power outlet sih ya gimana kebutuhan…

    • Menarik nih bahas keyless, jadi gini om…
      Dalam sudut pandang saya Yamaha NMAX dengan Aerox 155VVA saling “berbagi” fitur… Mau keyless ada di Aerox 155VVA Tipe S, mau Cakram
      Belakang pilih NMAX.

      Toh ABS-nya PCX sama Aerox sama-sama depan doang kan
      Hehehe

  • Agus

    Kalah segala galanya dari Nmax
    Power
    Torque
    Bobot
    Harga (eh.. Kalau ini dia menang deh Nmax kalah, Nmax lebih murah soalnya)

    Bakal ada yang berani adu ga sama Lexy125? Secara si Lexy125 ini bisa Ngimbangin power nya Nmax loh yang jelas-jelas beda kelas di segala galanya, Apalagi sama pcx ini yang sudah jelas Power, Torque dan Bobot nya kalah sama Nmax

    • Thanks for comment om..

      Lexi 125 penempatannya dikelas Honda Vario 125,

      • Agus

        Iya, tapi doi ga takut sedikit pun sama anak baru ini, maklumlah Lexy125 ini anak jalanan dia bengal kuli panggul galon, kalau mau di ajak bejek bejekan gas di lampu merah ala alay mah ga mundur dia, Nmax aja yg power dan torque nya jauh sama pcx alias si anak baru ini dia bisa imbangi, apalagi cuma pcx mueheheheh

  • darma

    Menurut ramalan ki joko dendeng..

    Design nya menang dan disukai mayoritas orang indo, jadi buta yang lain nya.
    Hal yang lain so so lah, ada apa nggak fitur itu. Ini motor tetep bisa jalan kan?

    Seujtu? Saya yakin setuju 😀

    • Sayangnya saya enggak percaya ramalan & enggak setuju dengan pendapat si om.. Enggak bahas mayoritas orang Indo, mengerucut pada konsumen dikelas ini (midle – up) mayoritas sudah smart buyer, melek fitur..

      So, lets see

  • Oom … di PCX lokal ada alarm nya gak sih ? ane pernah baca katanya ada …yah maklum belum liat langsung unit nya hehehehe

    • Hm…
      Barusan sudah baca sih, dari tulisannya kental terasa kebencian pada satu pihak (silahkan dicerna sendiri hehehe).

      Dan penjelasannya hanya sekedar berdasarkan opini yang enggak mendalam.

      FYI kalo patokannya data AISI itu sebatas Distribusi pabrik ke main dealer / dealer.

      Jadi gede di data AISI belum
      Tentu 100% terserap konsumen (baca: bisa jadi numpuk didealer atau gudang hehehe).

      Kebalikannya.. Sama-sama kita tahu kalo mau beli Y NMAX, Aerox, Atau XMAX rerata mesti indent.
      Bahkan untuk XMAX sendiri, setiap produk yang keluar dari pabrik sudah tertulis nama konsumennya di jok motor.

      Jadi, tiap Maxi Yamaha yang rilis kedealer hampir pasti sudah ada yang beli.

      • Agus

        Dia berani bicara kalau Yamaha downgrade kwalitas tapi ujung ujungnya “entah bagaimana caranya itu urusan bla bla bla… Lah ga tau apa apa tapi berani bicara begitu, piye to lek lek, macam orang sakit hati koe

        • Jarwok

          Mangkanya saya sebagai silent reader blog otomotif terkadang ga habis pikir setiap berita merek A pasti selalu jd produk yg seolah2 dicintai masyarakat tanpa ada keluhan,padahal dilapangan byk keluhan yg gak semuanya bisa diangkat media baik mainstrem atopun digital..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *