Berapa Sih Kapasitas Mesin New Honda PCX 150?

Judul diatas bukan sebuah candaan, melainkan sebuah pertanyaan serius. Memang sih dari penamaannya sudah tersirat, “New Honda PXC 150” namun bukan itu maksud saya guys, yang saya maksud adalah berapa sih kapasitas bersihnya? apakah 153cc? atau berapa?

Biasanya sebuah ATPM akan menampilkan data spesifikasi sejelas-jelasnya mengenai sepeda motor yang dijual, apalagi di website resminya.. wah sudah semestinya website resmi menjadi sumber akurat bagi calon konsumen yang ingin tahu lebih jelas mengenai sepeda motor yang akan ia beli.

Namun berbeda dengan New Honda PCX 150, ada yang mengganjal pada website resmi AHM tepatnya pada halaman khusus spesifikasi motor New Honda PCX 150. Mengerucut pada spesifikasi mesin, disitu enggak ditampilkan berapa kapasitas bersihnya.  Silakan perhatikan gambar dibawah ini:

sfg

Gimana guys, enggak ada kan kapasitas mesinnya? ya memang sih ada cara untuk mengetahui berapa kapasitas suatu mesin dengan cara menghitung berdasarkan diameter x langkah, begini rumusnya guys…

f2fc85b0c0a841e0413989a52bb87577

Tapi kayaknya enggak semua orang paham hitung-hitungan kayak begini, ya hanya segelintir orang yang paham hal-hal teknis yang seperti ini.

Simple saja sih pertanyaan saya nih guys, kenapa sih informasi tersebut enggak ditampilkan…? apakah enggak pede dengan kapasitas mesin produk tersebut?

 FYI kapasitas mesin Honda PCX 150 versi terdahulu sebesar 153cc.

Yuk bagikan artikel ini...

13 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *