Jadi Rider Termuda di MotoGP, Alex Rins Tampil Cukup Impresif Bersama Suzuki GSX-RR Pada Seri Pembuka!

Jadi Rider Termuda di MotoGP, Alex Rins Tampil Cukup Impresif Bersama Suzuki GSX-RR Pada Seri Pembuka!

19 Maret 2018 0 By permanatriaz

Kebalikannya Valentino Rossi yang menjadi pembalap tertua pada gelaran MotoGP musim ini, Alex Rins merupakan pembalap MotoGP termuda musim ini. Pembalap andalan Team Suzuki Ecstar dengan nomor start 42 ini membuka musim balap MotoGP dengan cukup impresif.

Pada gelaran MotoGP seri Qatar Alex Rins mampu menyelesaikan sesi kualifikasi dengan cukup baik, dari total 24 starter ia sanggup bertengger diposisi ke-6. Hanya kalah dari Johann Zarco, Marc Marquez, Danilo Petrucci, Carl Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

Sepanjang jalannya perlombaan Alex Rins tampil dengan begitu tenang namun sangat konsisten, bahkan sampai pada lap ke-17 ia yang berada diposisi ke-7 sanggup menjaga ritme agar tetap menjaga jarak dengan rombongan terdepan. Bahkan ketika itu Dani Pedrosa pun berada dibelakangnya.

030518-rins-suzuki-motogp-qatar

Namun sayang ketika memasuki lap ke-10 dimana saat itu Alex Rins sedang mengintai Danilo Petrucci yang berada persis dibelakangnya harus keluar dari lintasan balap, yups.. Alex Rins yang sudah merasa sangat cocok banget dengan tunggangannya tersebut mengalami crash.

Perkembangan positif juga dialami oleh Andrea Iannone, pembalap Team Suzuki Ecstar ini terkenal sangat meledak-ledak dan berani mengambil resiko dan bahkan sering mengalami crash saat balapan. Justru pada seri pembuka di sirkuit Losail tampil dengan sangat tenang dan matang, hal itu terlihat dari hasil pencapaian yang ia peroleh pada balapan kali ini.

Andrea Iannone yang “hanya” memulai balapan dari posisi ke-11 perlahan namun pasti berhasil finish di urutan ke-9 persis dibelakang Johann Zarco, menurut saya ini merupakan pencapaian yang cukup bagus untuk Andrea Iannone. Ia sanggup finish di 10 besar pada seri pembuka dan yang terpenting tidak mengalami crash ketika lomba berlangsung.

Well, semoga saja ditahun 2018 ini Team Suzuki Ecstar bisa tampil dengan konsisten dan matang agar jalannya race semakin berlangsung seru.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...