Upgrade Yamaha Aerox 155VVA Pakai Cakram Belakang, Ternyata Cuma Habis 2jutaan!

Kalau lihat Yamaha Aerox 155VVA dijalan saya sendiri sampai sekarang masih merasa terpesona, baik ketika lihat dari belakang, samping ataupun dari depan. Enggak mengherankan nih guys karena memang Yamaha Aeerox 155VVA terlahir sudah dalam kondisi ganteng dan sporty, namun masih ada satu sektor yang perlu diberikan sentuhan modifikasi agar semakin keren dan tentu fungsional. Yuk langsung saja simak artikel upgrade Yamaha Aerox 155VVA pakai cakram belakang, ternyata cuma habis segini!

Dengan menganti sektor pengereman belakang Yamaha Aerox 155VVA yang notabene masih menggunakan drum brake alias tromol, maka akan mendongkrak 2 hal sekaligus yakni performa dan penampilan. Nah part apa saja sih yang diperlukan? yuk dicatat guys hehehe..

-Master rem kiri

-Selang rem 2000mm

-Kaliper belakang

-Cakram belakang

-Velg belakang siap slot cakram atau Adaptor jika ingin velg standar dicustom

unnamed (1)

Untuk menghemat budget teman-teman cukup menyiapkan 5 part diatas saja, enggak perlu ikut mengganti ban belakang. Jika ban bawaan pabrik kondisinya masih baik teman-teman cukup pindahkan ban yang terpasang di velg standar ke velg aftermarket tersebut. Tenang saja guys.. ban OEM Yamaha Aerox 155VVA yang notabene buatan IRC ini terbilang cukup bagus kok, saya sudah pernah jajal di Sentul Kecil.

Lanjut ke proses pengerjaan biasanya memakan waktu 3-4jam jika dikerjakan oleh mekanik yang teliti dan professional, bisa sih lebih cepat namun hasilnya kemungkinan enggak akan rapih secara detail. Karena untuk memasang master rem sudah tentu bakal merubah cover stang Yamaha Aerox 155VVA, mesti dipapas hingga bisa terpasang. Belum lagi beberapa part lain yang perlu dipasang dengan teliti.

unnamed

Untuk merubah Yamaha Aerox 155VVA menjadi double diskbrake teman-teman harus menyiapkan budget sekitar 2jutaan rupiah sudah termasuk ongkos pasang, jika ada yang mau tanya lebih lanjut atau mau lihat-lihat terlebih dahulu gampang kok, tinggal ketik di google maps “Permana Triaz Store”. Ditunggu ya kedatangannya..

Thanks for reading guys…

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *