Ssssttt….. Ini Fakta di Balik Hasil Racelogic New Honda PCX 150 Bisa Lebih Kencang Dari Yamaha NMAX, Jangan Kaget!

Belakangan lagi kencang-kencangnya nih pemberitaan para blogger mengenai hasil pengukuran kecepatan dengan alat Racelogic antara New Honda PCX 150 dengan Yamaha NMAX, dimana kedua data Racelogic tersebut mereka sadur dari artikel salah satu media online terkenal. Uniknya artikel dari salah satu media online terkenal tersebut ternyata dirilis dalam keadaan terpisah, satu artikel khusus hasil pengukuran Racelogic Yamaha NMAX dan satu artikel lagi khusus New Honda PCX 150.

Hal yang paling lucu adalah ketika para blogger menggunakan kedua artikel terpisah tersebut untuk dijadikan referensi  pembuatan artikel dengan framing seperti ingin menyampaikan bahwa New Honda PCX 150 yang mengunakan mesin 149,3cc SOHC 2 Valve lebih kencang dari Yamaha NMAX yang mengunakan mesin 155cc SOHC 4 Valve teknologi VVA.

warna-yamaha-nmax-150-5

Jadi gini faktanya guys, melihat artikel dari salah satu tabloid terkenal itu yang mengupas data Racelogi Yamaha NMAX, mereka melakukan pengetesan pada tahun 2015. Saat itu merupakan pengetesan Yamaha NMAX di Sirkuit Sentul Besar dan dilakukan dalam kondisi hujan.

Kemudian satu artikel lainnya yang juga dijadikan referensi oleh para blogger tersebut yakni artikel tabloid terkenal itu juga, artikelnya khusus membahas hasil test dan akselerasi New Honda PCX 150. Dari tanggal perilisan artikelnya sih baru beberapa hari lalu. Dari foto-fotonya pun jelas ditest bukan disirkuit.

Mengukur data menggunakan Racelogic yang fair itu enggak sembarangan loh guys, ada beberapa kondisi yang harus terpenuhi diantaranya, rider harus mengendarai sepeda motor yang ditest dengan gaya yang sama, pengetesan harus dilakukan dengan kondisi cuaca yang sama. Lah ini apanya yang sama? wong waktu test ride  NMAX lagi hujan kok, sedangkan jajal New PCX 150 enggak hujan. Belum lagi gaya berkendaranya apakah sama atau enggak.

Menurut juragan Rudi Triatmono yang juga terbiasa menggunakan alat Racelogic, fakta menunjukan bahwa berdasarkan pengalaman beliau data diatas kertas sepeda motor itu berbanding lurus dengan hasil Racelogic. Dengan catatan jika dilakukan dengan baik dan benar.

Belum lagi komentar dari bro Ristianto soal rame-rame ngangkat hasil Racelogic… ” Maaf ya mas, kok aneh ya.. saya ngerasain sendiri, sumpah gak dibuat2.. akselerasi PCX kalah jauh dari NMAX.. khususnya dari bawah.. kalo akselerasi atas belum ketemu trek yang maksimal”, ujar beliau via whatsapp. beliau adalah owner Yamaha NMAX dan New Honda PCX 150.

Beruntung para pembaca dan konsumen sudah cerdas dalam mengolah sebuah informasi, sebagai contohnya seperti komentar bro Ristianto diatas.

Meski sangat ramai membahas mengenai hasil Racelogic tersebut, tapi blog-blog model begini enggak akan mau mengulas frame ngulet (kayak kucing aja ngulet melulu hehehe), dan juga mengenai pabrikan muffler terkenal asal Slovenia yang lagi marah. Kalau pun ada yang bahas paling cuma ikut “ngeramein aja”, yYah sebut saja para penyebar hoax dan pembodohan otomotif.

Well, segini dulu ya artikel kali ini… sudah pagi nih saya mesti prepare untuk dagang hari ini, maklum.. saya jadi blogger lebih ke hobby & passion saja guys, cari rezeki sehari-hari ya dagang online & buka toko fisik. Sedikit atau banyak rezeki yang didapatkan ya disyukuri saja.. yang terpenting halal dan thayyib.

Thanks for reading guys…

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

7 tanggapan untuk “Ssssttt….. Ini Fakta di Balik Hasil Racelogic New Honda PCX 150 Bisa Lebih Kencang Dari Yamaha NMAX, Jangan Kaget!

  • 29 Maret 2018 pada 07:38
    Permalink

    Nah kan, trjawab sudah! Award2@n supporting Ngehek-em itu mah! kyak kasus knalpot kmaren, ngeles mulu kek bajayy..,..wkwkwk…

    Balas
    • 29 Maret 2018 pada 19:43
      Permalink

      Iye bro, kan feax bin kadal jos gandos, ngetes motor beda musim bisa dijadiin 1.
      Parahnye joki pun beda.
      Akakaka.
      Jadi gak sehat bneran tu warung amplopan sayap
      Giliran kasus Kenalpot aj, ngilang, ampe strike bikin artikel moto GP.
      Haiya cilaka lu owlangb wa welas waa.

      Balas
  • 29 Maret 2018 pada 07:57
    Permalink

    blunder tim marketing neh..
    pcx jualan performa ama negasi fitur VVA di nmax. mestinya jual kelebihan fitur yg laen misal keyless dsb

    otomotif udah update artikel lebih fair, pada bilang cuma beda tipis tapi ga baca lengkap masing2 artikel

    vva berasa
    sesuai catatan mr aan di artikel pcx
    Perlakukan cara buka gas juga mesti dicatat, terutama di kecepatan menengah ke atas.
    Lebih pas jika diurut.
    Pasalnya, jika gas langsung dibuka mentok justru serasa kosong dulu.
    Apalagi saat berboncengan lebih terasa lagi jedanya.

    Balas
  • 29 Maret 2018 pada 14:00
    Permalink

    Jas Jes josss jenggot sariawan, sendal jepit, pck Joss seng ada lawan dewa sekalipun!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *