MotoGP Argentina 2018: Duel Valentino Rossi VS Marc Marquez Berlanjut, No Etchic, Less Respect!

Gelaran MotoGP 2018 seri ke-2 yang berlangsung disirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, Argentina baru saja usai. Tidak seperti race seri pertama yang berjalan dengan baik tanpa meninggalkan insiden yang serius. Pada seri kedua ini terjadi insiden yang cukup serius dan bahkan menjadi pemicu masalah yang lalu kini kembali mencuat. Yups… duel Valentino Rossi VS Marc Marquez kembali mencuat kepermukaan setelah beberapa waktu sebelumnya dianggap sudah usai.

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu detail sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Data Sirkuit Termas de Rio Hondo

  • Panjang lintasan: 4,8km
  • Lebar sirkuit: 16 meter
  • Tikungan kekiri: 5 tikungan
  • Tikungan kekanan: 9 tikungan
  • Trek Lurus: 1.076 meter

Duel Valentino Rossi VS Marc Marquez Ramai!

Berdasarkan data memang sirkuit Termas de Rio Hondo ini merupakan sirkuit kekuasaannya Marc Marquez. Terhitung ia sudah berhasil menjadi pemenang disirkuit ini sebanyak 2 kali. Dengan demikian untuk saat ini ia dinobatkan sebagai pemenang terbanyak disirkuit ini. FYI ia juga memegang rekor sebagai pemuncak pole position terbanyak disirkuit ini. Total Marc Marquez berhasil menjadi pemuncak pole position sebanyak 4 kali. Namun pada balapan kali ini justru amat berbeda dan sangat kontras sekali dengan rekor-rekor sebelumnya yang berhasil ia torehkan. Kali ini Marc Marquez membalap seperti sedang bermain bombom car. Sampai-sampai ulahnya tersebut mencuatkan kembali perseteruan  lama, duel Valentino Rossi VS Marc Marquez.

Marc Marquez Sempat Seruduk Aleix Espargaro

Sebelum terjadi perseteruan duel Valentino Rossi VS Marc Marquez. Ternyata ada yang lebih dulu menjadi korban akibat ulah gaya bombom car yang dipraktekan oleh Marc Marquez. Adalah Aleix Espargaro, Pembalap dengan nomor start 41 dari tim Aprilia Racing Team Gresini sempat diseruduk oleh Marc Marquez. No etchic, Less respect!

Duel Valentino Rossi VS Marc Marquez Seru

Persis pada tikungan 12-13. Marc Marquez memaksa masuk kesisi dalam tikungan dan sukses menubruk bagian belakang motor yang ditunggangi oleh Aleix Espargaro. Efek dari kejadian tersebut maka secara otomatis pembalap Aprilia tersebut hampir terdorong keluar lintasan. Wah.. ini belum terjadi duel Valentino Rossi VS Marc Marquez  loh ya guys, tapi sudah mulai terasa panas. Penasaran? yuk silahkan diputar videonya..

Duel Valentino Rossi VS Marc Marquez

Nah ini dia puncaknya dari aksi Marc Marquez pada gelaran MotoGP Argentina 2018. Duel Valentino Rossi VS Marc Marquez terulang kembali. Namun dengan latar belakang yang berbeda dengan kejadian disirkuit Sepang beberapa waktu lalu. Tampaknya Marquez seperti sengaja menahan laju Valentino Rossi ketika sedang berebut titel juara dunia dengan Jorge Lorenzo. Sebatas opini dan analisa pribadi dari saya. Marc Marquez membalap dengan gaya bombom car pada race MotoGP Argentina 2018 ini usut punya usut karena ulahnya sendiri.

Yups tepatnya ketika motornya mati saat pemanasan Marc Marquez bukannya masuk ke pit malah mendorongnya. Dengan demikian ia dipaksa untuk masuk ke pitlane ditengah balapan. Dan dengan demikian posisinya melorot ke urutan 20. Mungkin karena terlalu bernafsu untuk kembali merangsek diurutan terdepan Marc Marquez sangat agresif dan berbahaya sekali. Hal itu kembali terbukti ketika ia ingin mendahuli sang The Doctor yang berada tepat didepannya. Duel Valentino Rossi VS Marc Marquez kembali terulang,

Marc Marquez beralasan bahwa insiden tersebut tidak sengaja. Hal itu terjadi karena ban depannya mengunci ketika mengambil lintasan basah sehingga menyundul Valentino Rossi. Well, amat disayangkan sekali ya. Tadinya insiden duel Valentino Rossi VS Marc Marquez sudah dianggap selesai. Namun kini justru kembali mencuat akibat gaya membalap yang urakan. No ethic, less respect deh buat kamu Marc Marquez!

Baca juga: Rossi VS Marquez Dari Segi Gaya Pengereman Berdasarkan Data Analisa Brembo!

 

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *