Ajaib, Pembalap Tertua di Yamaha Sunday Race Ini Juga Sukses Cetak Rekor Naik Podium!

Menjadi tua memang bukanlah suatu hal yang bisa ditolak, sebagian besar orang pada umumnya diusia senja memilih untuk sekedar berolahraga ringan seperti senam pagi, jalan santai dan sebagainya. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Om Tomy Dwar Iskandar, pria kelahiran Jakarta tahun 1968 ini memilih untuk terjun sebagai pembalap tertua di Yamaha Sunday Race musim 2018.

Yups.. di usai yang ke 50 tahun beliau memilih untuk ikut ajang balap Yamaha Sunday Race 2018. Dengan demikian beliau berhasil mencatatkan rekor sebagai pembalap tertua di Yamaha Sunday Race .

Ternyata tidak sampai disitu saja “keanehan” yang beliau tunjukan, selain sukses mencetak rekor sebagai pembalap tertua di Yamaha Sunday Race , luar biasanya pada hari minggu lalu beliau juga berhasil mencetak rekor sebagai pembalap tertua di Yamaha Sunday Race yang berhasil naik podium!

Di Usia ke-50 Tahun Beliau Masih Bisa Fight Hingga Naik Podium

Om Dwar berhasil menyisihkan lawan-lawannya diatas lintasan balap yang notabene jauh lebih muda dari usia beliau, meski bukan menempati posisi pertama, beliau sudah tampil luar biasa sukses finish diurutan ke-3 dari 30 starter yang ada.

Dibalik hasil gemilang tersebut Om Dwar yang juga merupakan pembalap tertua di Yamaha Sunday Race becerita tentang perjuangannya, beliau bercerita bahwa setelah 3 lap awal beliau sudah merasa setengah mati hampir kehabisan stamina dan berusaha untuk mengaturnya agr bisa bertahan hingga race berakhir.

Hampir Terjatuh di Tikungan Pertama

Karena mulai kelelahan om Dwar bercerita bahwa ia sempat melakukan beberapa kesalahan pada lap 4, 5 dan 6. Puncak kesalahn tersebut beliau hampir terjatuh ketika masuk di tikungan pertama, ban depan sempat mengalami slide namun beruntung masih bisa beliau kontrol. Karena harus mengatur stamina maka beliau harus mengendorkan laju motornya untuk beberapa lap, namun ketika melihat pembalap dibelakangnya sudah kian mendekat, langsung di gaspol lagi hingga melintasi garis finish.

Profil Om Tomy Dwar Iskandar

Usut punya usut ternyata Om Tomy merupakan sesosok pembalap senior, menurut keterangan dari beliau sendiri sudah merasakan atmosfir dunia balap sejak tahun 1986 hingga 1991 di Ancol sana. Setelah itu beliau benar-benar fakum dari dunia balap hingga kemudian Yamaha melahirkan produk baru yakni Yamaha R25.

Iseng-iseng jajal di Sirkuit Sentul ternyata time masih lumayan baik, akhirnya ditahun 2017 memutuskan untik terjun di Yamaha Sunday Race dan berhasil masuk di 7 besar. Hanya butuh waktu 1 musim saja beliau berhasil naik ke podium ke-3. Luar biasa memang beliau ya guys, meski statusnya sebagai pembalap tertua di Yamaha Sunday Race namun beliau masih berprestasi.

Yuk disimak wawancara langsung dengan beliau, ini dia videonya..

Yuk Baca juga artikel berikut ini guys:

Saat Robot Lain Baru Bisa Belajar Menendang Bola, Yamaha Motobot Mampu Memacu Yamaha R1M Diatas Lintasan
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *