ITGP 2018 Regional Bogor: Dari 769 Teknisi, Jadi 20 Finalis dan Hanya Ada 1 Pemenang!

Tahun ini Yamaha DDS Bogor kembali menggelar kompetisi untuk para teknisi Yamaha. Yaitu Indonesia Technician Grand Prix 2018 (ITGP 2018 Regional Bogor). Terhitung ada sekitar 769 teknisi Yamaha di area DDS Bogor yang telah menyelesaikan seleksi tahap pertama (e-test). Dan sekarang sudah memasuki tahap ke-2 yaitu seleksi tingkat Regional yang digelar di bulan April 2018. Adapun materi ITGP 2018 Regional Bogor yang dilombakan adalah materi penilaian berupa Basic Maintenance Skill, Measurement Skill,.. Dan Trouble shooting Skill. Wow, banyak banget ya pesertanya guys.. luar biasa antusiasme para teknisi Yamaha Bogor.

Untuk Yamaha DDS Bogor sendiri mengadakan event ITGP Regional 2018 pada tanggal 25 April 2018. Diikuti 20 teknisi terbaik di area DDS Bogor. Acaranya sendiri diadakan di Yamaha Training Center DDS 1 di jl. Letjend. Soeprapto No. 402 Cempaka Putih – Jakarta Pusat.

Tema ITGP 2018 Regional Bogor

ITGP 2018 Regional Bogor kali ini mengusung tema ”Professional technician skill to Make Lifetime customer“. Yamaha ingin mencetak teknisi yang lebih professional untuk melangkah ke level yang lebih tinggi. Dengan tujuan  untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan pelanggan yang Loyal. Untuk kriteria teknisi Yamaha yang professional meliputi:

  • Teknisi Yamaha Memiliki attitude yang baik
  • Teknisi Yamaha memiliki kemampuan tehnik yang baik
  • Teknisi Yamaha dapat berkomunikasi yang baik dengan Pelanggan

ITGP 2018 Regional Bogor

Peserta ITGP 2018 Regional Bogor Telah Tersertifikasi

Teknisi Sepeda motor Yamaha yang telah tersertifikasi Yamaha Technical Academy (YTA). Maka memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan dan keterampilan mereka, melalui serangkaian test di ITGP 2018 Regional Bogor. Dan nantinya para teknisi terpilih akan memasuki tahap final ITGP 2018. Dimana nanti para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia pada bulan Juli 2018. Dan di bulan Oktober 2018 pada Juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di Jepang. (WTGP World Technician Grand Prix 2018).

FYI loh guys, Standarisasi Kurikulum untuk teknisi Yamaha di Indonesia menggunakan kurikulum Yamaha Global yaitu YTA. YTA sudah diaplikasikan sejak tahun 2000. Kurikulum ini adalah penyempurnaan dari kurikulum YSTS (Yamaha Service Training School) sebelumnya, yang diaplikasikan di awal tahun 1990. Kurikulum YTA ini sudah teruji melahirkan teknisi teknisi handal yang sudah berkiprah di bisnis perbengkelan dan dunia balap Indonesia. Wah dengan tiap tahun diadakan lomba seperti ITGP 2018 Regional Bogor, semakin hebat saja nih para teknisinya.

Kurikulum YTA yang terdiri dari 3 tingkatan Bronze, Silver & Gold makin di sempurnakan lagi di tahun 2007 dan 2011 dengan berkembangnya Teknologi Injeksi. Melalui slogan “FI Ready” teknisi Yamaha sangat menguasai perawatan Teknologi Injeksi ini. Mulai tahun 2016 Yamaha memperkenalkan “FI Ready Advance” dengan YDT (Yamaha Diagnostic Tool) Versi 3. Yang memiliki fitur lebih lengkap dan mempermudah melakukan Trouble Shooting teknologi baru sepeda motor Yamaha di masa yang akan datang. Next akan kita bahas mengenai hasil ITGP 2018 Regional Bogor.

Jadi, yuk guys kita dukung ITGP 2018 Regional Bogor. Dan teknisi Yamaha Indonesia untuk menjadi yang terbaik di tingkat dunia WTGP 2018. Suatu kebanggan seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia dapat mempersembahkan Prestasi “UNTUK MERAH PUTIH SEMAKIN DI DEPAN”. semoga Indonesia juara…!!!

Pemenang ITGP 2018 Regional Bogor

Result ITGP 2018 Regional Bogor (DDS Bogor):

Juara 1: Mamal Syahrudin – Ziali Motor Bogor

Juara 2: Eric Basalmah – Mekar Motor Bogor

Juara 3: Angga Kasepuan – Bintara Motor Bekasi

(Juara 1 dari ITGP 2018 Regional Bogor akan mewakili Yamaha DDS Bogor untuk maju ke babak ITGP Nasional)

Baca Juga Artikel:

ITGP 2018 Regional Jakarta: 20 Teknisi Yamaha Terbaik Jakarta Adu Skill Guna Meraih 1 Tiket Nasional!

Lexi S VS Vario 150 eSP, Siapa yang Lebih Unggul?

Test Ride Yamaha Lexi 125: Aduh… Kena Tipu Mesin 125cc!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *