Race WorldSSP300 Imola 2018: Start Ke-14, Galang Hendra Berhasil Finish di Posisi 5!

Race WorldSSP300 Imola

Ada kejutan yang disajikan oleh Galang Hendra pada race WorldSSP300 Imola. Galang Hendra yang semestinya memulai race WorldSSP300 Imola diposisi ke-10 mesti rela turun 9 grid kebawah dikarenakan telah berkendara lambat diarea racing line. Namun dikarenakan banyaknya pembalap yang terkena sangsi tersebut, akhirnya Galang ditetapkan start diposisi ke-14.

Uniknya race WorldSSP300 Imola kali ini balapan dipimpin oleh rider wanita loh guys. Selain itu dia juga berhasil memecahkan rekor sebagai pembalap Spanyol pertama yang berhasil mencetak Superpole di kancah balap WorldSSP300. Adalah Anna Carassco, pembalap dengan nomor start 2 dari tim DS Junior.

Race WorldSSP300 Imola Anna Carassco Podium 1

Bukan hanya sekedar berada diposisi start terdepan di race WorldSSP300 Imola loh guys. Anna Carassco berhasil menunjukan kemampuannya diatas tunggangannya. Yakni Kawasaki Ninja 400 dari awal jalannya lomba hingga race WorldSSP300 Imola usai. Terbukti Anna sukses menyabet podium pertama dengan membuat jarak yang sangat jauh dari posisi kedua. Jarak diantara keduanya sampai tembus angka 13.835 detik loh guys!

Galang Hendra Finish Ke-5

Hasil Race WorldSSP300 Imola

Kembali ke Galang Hendra nih guys, Galang Hendra mesti berjuang keras pada race WorldSSP300 Imola. Start dari posisi ke-14 bukan lah sesuatu yang mudah. Itu artinya harus semakin banyak melewati pembalap didepannya untuk meraih hasil maksimal.

Perlahan namun pasti Galang Hendra berhasil merangsek rombongan terdepan, tentunya juga sedikit terbantu oleh pembalap yang terjatuh berada diposisi depan. Hingga race WorldSSP300 Imola usai akhirnya Galang Hendra berhasil finish diposisi ke-5. Pembalap dengan nomor start 55 dari tim BIBLION YAMAHA MOTOXRACING hanya kalah 0.082 detik dari pembalap urutan ke-4!

Musim 2018 ini memang agak berbeda dari musim sebelumnya, dimana pada musim ini ada pabrikan yang menggunakan sepeda motor keluaran terbaru. Sebut saja Kawasaki yang sebelumnya pakai Ninja 300 kini pakai Ninja 400. Atau ada juga pemain baru yang ikutan dimusim ini seperti KTM dengan RC390.

Pada awal-awal seri WoldSSP300 kelihatan banget tuh dominasi sepeda motor baru. Sampai kemudian di seri kedua tepatnya di Belanda usai race menuai banyak protes. Total ada 6 yang protes, dan protes tersebut diterima oleh panitia. Hingga akhirnya hasil lomba seri tersebut dipending karena masih dalam proses investigasi.

Pada race WorldSSP300 Imola ini semua tim sudah mengikuti regulasi mengenai limit Rpm. Makanya sekarang jalannya lomba sudah lumayan terlihat seru. Namun ternyata masih ada satu ganjalan lagi agar jalannya lomba menjadi benar-benar fair. Kawasaki Ninja 400 yang notabene punya kelebihan 80cc dari Yamaha R3 ternyata memiliki bobot yang sama. Kedua sepeda motor tersebut memiliki bobot sebesar 140kg. Idealnya agar race dapat berjalan dengan fair Kawasaki Ninja 400 mesti tambah bobot, atau sebaliknya. Yamaha R3 bisa dikurangi bobotnya.

Jika kondisinya masih seperti ini maka Kawasaki Ninja 400 yang sangat diuntungkan. Sementara Yamaha R3 mesti merasakan penderitaan akibat kesulitan selepas keluar tikungan akibat kalah cc. Semoga saja pada ronde berikutnya regulasi kembali disesuaikan, agar ajang balap WorldSSP300 dapat berjalan dengan fair.

Hasil Race WoldSSP300 Imola 2018:

  1. Anna Carassco – DS Junior Team – Kawasaki Ninja 400
  2. Borja Sanchez – ETG Racing – Kawasaki Ninja 400
  3. Kevin Sabatucci -PROGP Racing – Yamaha YZF-R3
  4. Luca Grundwald – Freudenberg KTM WorldSSP Team – KTM RC390R
  5. Galang Hendra – BIBLION YAMAHA MOTOXRACING – Yamaha YZF-R3

 

Terima kasih sudah membaca artikel Hasil Race WorldSSP300 Imola. Baca juga artikel menarik lainnya:

Akselerasi Yamaha Lexi Nampol, Bisa Buat Nguber Aerox 155?

DeRide Store: Tempat Nyaman Buat Belanja Apparel Nolan Group, Alpinestar dan Kopdar Bikers!

6 Alasan Mengapa Yamaha Lexi Cocok Jadi Motor Untuk Ojek Online

 

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *