Solusi Jinjit Naik Lexi, Cara Ke-2 Paling Efektif Untuk Diterapkan!

Solusi Jinjit Naik Lexi

Buat teman-teman yang sudah kepincut Yamaha Lexi namun punya masalah terhadap seat height atau tinggi tempat duduk, jangan khawatir guys. Pada artikel kali ini saya akan membahas solusi jinjit naik Lexi.

Saya sendiri yang punya tinggi kira-kira 169cm masih agak jinjit naik lexi, anehnya justru ketika naik NMAX enggak begitu mengalami masalah jinjit. Kok bisa ya? secara Yamaha NMAX punya body yang lebih bongsor dan kelasnya berada diatas Lexi. Lantas gimana nih solusi jinjit naik Lexi?

Hm… jika dilihat berdasarkan data spesifikasi yang ada, ternyata memang kondisinya Yamaha Lexi lebih tinggi dari pada Yamaha NMAX. Silahkan simak gambar dibawah ini:

Spesifikasi Lexi

Spesifikasi NMAX

Dari gambar tabel diatas bisa kita simpulkan secara ground clearance (jarak terendah ketanah) NMAX memang lebih tinggi 2mm dari Yamaha Lexi. Tapi urusan seat height (tinggi tempat duduk) Yamaha NMAX kalah jauh sama lexi, yakni kalah tinggi 20mm atau 2cm.

Solusi Jinjit Naik Lexi: Turunkan Suspensi Depan

Solusi jinjit naik Lexi yang pertama yakni dengan cara menurunkan suspensi depan. Hal ini umumnya dilakukan pada sepeda motor yang memiliki ground clearance tinggi. Pada Yamaha Lexi bisa saja dilakukan, namun hal bisa menimbulkan resiko.

Yamaha Lexi memiliki jarak terendah ke tanah hanya setinggi 133mm. Jika saja suspensi depan diturunkan maka semakin membuat rendah ground clearance. Akibatnya bisa berbahaya jika motor menghantam lubang besar atau terpentok polisi tidur.

Solusi Jinjit Naik Lexi: Papas Papan Jok dan Busa Jok

Cara yang kedua ini tidak memiliki resiko yang berbahaya bagi sepeda motor itu sendiri. Melihat Yamaha Lexi yang memiliki seat height yang lebih tinggi dari NMAX, membuat saya yakni bahwa “permasalahan” ada pada bagian jok.

Solusi Jinjit Naik Lexi

Nampaknya Yamaha ingin membuat Lexi memiliki bagasi yang lebih luas, sehingga mempertebal bagian papan jok bagian bawah. Teman-teman bisa ikutin solusi jinjit naik Lexi yang dilakukan oleh om Walank, juragan spesialis CVT khas Klaten.

Dengan memapas papan jok berwarna hitam tersebut maka akan membuat jok semakin pendek, tentu saja ada efek sampingnya guys. Karena papan jok dipapas maka volume bagasi semakin kecil, karena jok semakin rapat.  Sudah menerapkan solusi jinjit naik Lexi yang ini masih kurang pendek juga?

Solusi Jinjit Naik Lexi Papas Jok

Apabila masih kurang pendek maka selanjutnya bisa menerapkan solusi jinjit naik Lexi tahap selanjutnya, yakni papas busa jok. Bagian yang bisa pertama kali dipapas adalah sisi kanan dan kiri busa jok. Dengan memapas bagian tersebut diharapkan menjadi solusi jinjit naik Lexi, karena bisa mengurangi efek mengangkang karena ketebalan busa.

Busa bagian atas juga bisa dipapas guys, apabila bagian ini dipapas maka tingkat ketebalan busa jok semakin berkurang. Dengan diterapkan secara tepat maka ini merupakan solusi jiinjit naik Lexi yang paling ideal. Perlu dicatat bahwa semakin tebal busa yang dipapas maka akan beresiko mengurangi tingkat kenyamanan ketika berkendara.

Well, demikian artikel seputar solusi jinjit naik Lexi, semoga bermanfaat ya guys.

Thanks for reading, baca juga artikel lainnya:

Akselerasi Yamaha Lexi Nampol, Bisa Buat Nguber Aerox 155?

5 Aksesoris Yamaha Lexi Ini Bisa Dongkrak Kegantengan dan Fungsional!

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *