Race 1 WSBK Seri Donington Park 2018: Van Der Mark Sudahi Puasa Kemenangan Yamaha Sejak Tahun 2011!

Race 1 WSBK Seri Donigton Park

Tidak seperti gelaran Champions Leauge yang berjalan tanpa ada kejutan (Real Madrid lagi yang menang). Pada race 1 WSBK seri Donington Park 2018 muncul juara baru yang benar-benar tampil mengejutkan publik. Van Der Mark sukses menjuarai race 1 WSBK seri Donington Park 2018 sekaligus menyudahi puasa kemenangan Yamaha sejak 2011 silam.

Van Der Mark yang berasal dari tim Pata Yamaha Official WorldSBK Team. Memulai jalannya race 1 WSBK seri Donington Park 2018 dari posisi ke-6 dengan Yamaha R1 andalannya. Sedangkan posisi pertama ditempati oleh Tom Sykes diatas Kawasaki ZX-10RR, ke-2 ada Jonathan Rea yang juga menggunakan Kawasaki ZX-10RR. Selanjutnya posisi ke-3 ada Loriz Bas diatas BMW S 1000 RR. Sedangkan posisi ke-4 ada Lorenzo Savadori memakai Aprilia RSV4 RF dan ke-5 ada Alex Lowes yang menunggangi Yamaha YZF R1.

 

Let the action begin!🎬 All set for tomorrow at #UKWorldSBK 👊🏻

A post shared by WorldSBK (@worldsbk) on

Race 1 WSBK Seri Donington Park 2018: Pembalap Kawasaki Racing Team Mendominasi di Awal Balapan

Race 1 WSBK Donington Park 2018 Kawasaki

Credit: Foto Credit: worldsbk.com | OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pertarungan psikologis antara pembalap Kawasaki Racing Team memimpin baris pertama. Pertarungan itu dimulai sejak lap-lap awal race 1 WSBK seri Donington Park 2018. Jonathan Rea pun berhasil berada di depan ketika lampu start menyala. Kedua pembalap Kawasaki tersebut sudah mulai bertarung sejak masuk di sektor 1.

Kemudian Sykes memukul balik persis ketika memasuki 3 lap kemudian di Old Hairpin, namun sayangnya masih melebar di loop Melbourne. Tidak mau menyerah begitu saja 2 lap kemudian. Sykes yang sangat agresif berhasil kembali di depan, dengan gerakan yang sama. Dan juga tempat yang sama di race 1 WSBK seri Donington Park 2018.

Race 1 WSBK Seri Donington Park 2018: Van Der Mark Menggagalkan Dominasi Pembalap Kawasaki Racing Team

Para pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) sudah siap.  Dan memang telah diprediksi bakal mendominasi jalannya race 1 WSBK seri Donington Park 2018. Tetapi Van Der Mark benar-benar tampil mengejutkan dan mampu menggagalkan dominasi para pembalap KRT. Seolah ia seperti sedang menunjukan skillnya diatas lintasan balap. Van Der Mark merupakan satu-satunya pembalap yang mampu bersaing dengan Rea dan Sykes.

Tentunya setelah harus melewati rekan setimnya yakni Alex Lowes (Pata Yamaha Official WorldSBK Team). Di race 1 WSBK seri Donington Park 2018. Tetapi hanya sekedar menempel para pembalap KRT saja tidak cukup untuk pembalap Belanda tersebut. Ketika Rea membuat kesalahan melebar di Melbourne pada lap 13.  Van Der Mark Tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Ia pun segera mengovertake Rea dan melesat ke urutan ke-2. Guna meraih hasil maksimal pada race 1 WSBK seri Donington Park 2018.

Race 1 WSBK Donington Park 2018 Van Der Mark

Credit: Foto Credit: worldsbk.com | OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tidak membutuhkan waktu lama untuk melihat aksi spektakuler di race 1 WSBK seri Donington Park 2018. Dalam beberapa lap kemudian dia menyerang lagi. Van der Mark merangsek masuk persis di tikungan Melbourne menutup garis Sykes dan melesat memimpin. Dan pertarungan perebutan podium 1 race 1 WSBK Donington Park 2018 berakhir sampai disini.

Di belakang podium pertarungan yang sensasional, Alex Lowes yang juga pembalap Yamaha berhasil finish di urutan ke-4. Ia finish belakang rekan setimnya yang mampu mencetak hasil fantastis di balapan kandangnya Alex Lowes. Alex Lowes juga akan mendapat “hadiah hiburan” sebagai pemimpin di Race 2.

Sedangkan Lorenzo Savadori (Milwaukee Aprilia) akhirnya mampu membawa pertunjukan latihan kualifikasi dan latihan bebasnya yang bagus. Pada race 1 WSBK seri Donington Park 2018. Lorenzo berhasil finish di urutan ke-5 di depan rekan setimnya, Eugene Laverty (Milwaukee Aprilia), di urutan ke-6.

Race 1 WSBK Seri Donington Park 2018: Derita Ducati

Tidak seperti motor balap Kawasaki, Yamaha, dan Aprilia yang semuanya mampu tampil fenomenal di depan. Race 1 WSBK seri Donington Park 2018 itu adalah hari yang menyedihkan bagi Ducati. Chaz Davies (Aruba.it Racing – Ducati) hanya mampu finish diurutan  ke sepuluh besar, tepatnya di posisi ke-8. Sedangkan Marco Melandri (Aruba.it Racing – Ducati) terjatuh di sisa 5 lap terakhir.

Pencapaian Fenomenal Van Der Mark

Dengan kemenangan ini ada 2 pencapaian fenomenal Van der Mark yakni:

  • Pencapaian pertama ia menjadi pembalap Belanda pertama yang menang di kelas ini.
  • Pencapaian yang ke-2 yakni kemenangan ini merupakan kemenangab pertama untuk pebalap Yamaha sejak balapan seri Algarve 2011, Race 2.

Sumber: worldsbk.com

 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Solusi Jinjit Naik Lexi, Cara Ke-2 Paling Efektif Untuk Diterapkan!

Gokil, Ada Rider Pakai Helm HJC Deadpool di MotoGP Perancis 2018!

 

 

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *