Bukan Jadi Motor Simpanan, Yamaha R25 Tembus 100 Ribu Kilometer..!!!

Luar Biasa Yamaha R25 Tembus 100 Ribu Kilometer !

R25 tembus 100 ribu kilometer? aneh bukan. Pada umumnya orang yang memiliki motor sport 250cc 2 silinder menjadikan tunggangganya tersebut sebagai motor “selingan” atau motor simpanan. Maksudnya motor sport itu dipakai hanya jarak dekat, untuk sabtu-minggu, track day atau mungkin sesekali touring jauh. Selebihnya sebatas jadi pajangan dirumah hehehe…

Namun berbeda dengan bro Joe, beliau yang juga merupakan member YROI chapter Jakarta ini intim banget dengan R25 miliknya. Saking intimnya hubungan beliau dengan tungganggannya tersebut, ia gunakan R25 sebagai kendaraan sehari-hari. Tapi kok bisa ya R25 tembus 100 ribu kilometer?

Sudah 4 Tahun Pakai, R25 Tembus 100 Ribu Kilometer

R25 Tembus 100 Ribu Kilometer gan

Bro Joe dan Yamaha R25 Kesayangannya

Bisa dong  guys, karena bukan sebatas sepeda motor “selingan”, R25 lansiran 2014 ini mampu tembus 100 ribu kilometer. Selama 4 tahun lamanya Yamaha R25 ini digunakan sebagai motor andalan pergi bolak-balik ke kantor.

Bukan hanya dipakai pergi bolak-balik ngantor aja nih guys, menurut keterangan dari bro Joe motor ini juga dipakai untuk pergi ke Bandung sebulan sekali. Wow, pantesan saja motor R25 tembus 100 ribu kilometer ya guys.

Luar biasanya motor ini juga dipakai untuk touring, sudah lumayan banyak tempat wisata yang berhasil beliau kunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut diantaranya Pangandaran, Geopark, Sawarna dan Anyer Bayah.

R25 Tembus 100 Ribu Kilometer Tanpa Masalah Berarti

Spedometer Yamaha R25 Tembus 100 Ribu Kilometer !

Oddometer Yamaha R25 milik bro Joe ini beberapa hari lalu sudah tembus angka 100.084 kilometer. Tentunya angka ini masih terus berlanjut selagi masih terus digunakan oleh belau. Satu hal yang menjadi pertanyaan besar, R25 tembus 100 ribu kilometer, seberapa rewel? jangan-jangan sudah jajan banyak nih buat benerin mesin dan lain-lain.

Penasaran dengan hal tersebut maka langsung saya tanyakan kepada beliau, dan jawabannya benar-benar bikin kaget banget. Selama 4 tahun pemakaian dan kini R25 tembus 100 ribu kilometer, ternyata motor ini sama sekali enggak rewel!

Yamaha R25 ini hanya diperlakukan seperti sepeda motor lain pada umumnya. Motor ini selalu diservice tiap 1 atau 2 bulan sekali, dan juga dilakukan pergantian oli 1 bulan sekali. Selebihnya enggak ada pergantian parts yang bikin nguras isi kantong. Selama 4 tahun dan tembus 100 ribu kilometer, Yamaha R25 bro Joe cuma jajan seal shock depan dan monoshock belakang!

Sedangkan bagian mesin, mesin Yamaha R25 ini pernah tersentuh hanya ketika melakukan prgram recall dari Yamaha. Yups, hanya sebatas menjalankan program recall saja guys.

Yamaha R25 Produk Global Buatan Indonesia

Luar biasa banget memang nih Yamaha R25, motor sport 250cc 2 silinder rakitan Yamaha Pulogadung ini juga merupakan produk global loh guys. Seluruh Yamaha R25 dan R3 yang ada didunia merupakan produk buatan Yamaha Indonesia. Jadi urusan kualitas sudah tentu enggal bakal main-main, Quality Control ketat bro!

Bukan cuma untuk pasar ekspor saya yang punya kualitas oke, Yamaha R25 pasar domestik juga kok dan terus dijaga kualitasanya bahkan setelah sampai ditangan konsumen. Hal itu terbukti setelah dilakukan beberapa kali recall Yamaha R25 dan MT25 di Indonesia.

Bukan cuma motornya saja yang oke, FYI Yamaha R25 juga menggunakan ban OEM dari pabrikan ban ternama loh yakni IRC Tire. Yamaha R25 menggunakan ban tubeless IRC Road Winner dengan ukuran depan 110/70-17  dan belakang 140/70-17.

Ini juga sekaligus menjadi sebuah pembuktian bahwa teknologi DiAsil Cylinder dan Forged Piston bukan sekedar gimmick belaka. Dengan teknologi tersebut terbukti Mesin sepeda motor Yamaha menjadi lebih kuat dan awet dibanding mesin konvensional.

Well, saya sendiri yang juga sudah pernah merasakan memiliki Yamaha R25 merasa puas. Yamaha R25 meski bergenre sport fairing namun memiliki riding position yang nyaman banget. Bahkan kalau boleh saya bilang sport fairing 250cc ternyaman dikelasnya. Logikanya sih kalau enggak nyaman mana mungkin bisa R25 tembus 100 ribu kilometer.

By the way, motor kalian sudah tembus oddometer berapa kilometer nih guys?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Race WorldSSP300 Imola 2018: Start Ke-14, Galang Hendra Berhasil Finish di Posisi 5!

Harga Suzuki GSX250R Hanya Selisih 3jutaan Dari Suzuki GSX-R125

Yuk bagikan artikel ini...

13 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *