Kualifikasi WorldSSP300 Seri Ceko: Modal Main PS4, Galang Hendra Raih Pole Position!

Ini Hasil Kulaifikasi WorldSSP300 Seri Ceko

Ada cerita unik nih guys dari hasil kualifikasi WorldSSP300 Seri Ceko, yakni di sirkuit Brno. Pembalap muda kebanggaan Indonesia yakni Galang Hendra Pratama sama sekali belum pernah turun disirkuit ini. Tidak ingin pasrah begitu saja, Galang Hendra pelajari Sirkuit Brno hanya melalui sebuah game balap motor di console PS4.

Ajabinya, meski cuma bermodalkan pengalaman bermain game PS4, Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 seri Ceko. Yakni  Galang Hendra Pratama mampu meraih pole-position atau grid terdepan berdasarkan hasil kualifikasi Superpole 2 (SP2) yang berlangsung Sabtu (9 Juni 2018). Pembalap yang berada dalam tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing tersebut mencetak catatan waktu tercepat 2 menit 17,396 detik.

Sedangkan di posisi ke-2nya ditempati oleh Scott Derou (Motosport Kawasaki) yang mengendarai Ninja 400 dan mencetak waktu 2 menit 17,704 detik. Atau selisih 0,308 detik dari Galang Hendra di kualifikasi WorldSSP300 seri Ceko. Sedangkan urutan ke-3nya direbut oleh Anna Carrasco (DS Junior Team), juga membesut Ninja 400 dengan torehan best-time 2 menit 19,138 detik atau memiliki gap 0,595 detik.

Dengan hasil kualifikasi WorldSSP300 seri Ceko, maka Galang Hendra mampu membuktikan konsistensinya. Menjadi yang tercepat sejak latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) hingga Superpole 2 (SP2). Bahkan pembalap asal Yogyakarta usia 19 tahun ini juga mempertajam waktunya sekitar 0,6 detik dari catatan waktu sebelumnya 2 menit 18,041 detik.

Di Kualifikasi WorldSSP300 Seri Ceko Galang Cetak Average Speed Terbaik

Kualifikasi WorldSSP300 Seri Ceko Galang Hendra

Selain itu galang juga mengukir average speed atau kecepatan rata-rata tertinggi dengan rekor 141,567 km/jam. Walaupun catatan top-speed atau kecepatan puncak YZF-R3 berada di deretan ke-9, namun Galang Hendra dapat tercepat di sektor 2 dan 3 dari trek Brno kualifikasi WorldSSP300 seri Ceko. FYI sirkuit Ceko memiliki panjang 5,403 km. Sektor 1 dan ke-4 masing-masing di urutan ke-2 dan ke-3. Wow, ternyata skill pembalap Indonesia ini setara dengan pembalap barisan depan yang selama ini memdominasi.

Dengan melihat hasil kualifikasi WorldSSP300 seri Ceko. Dipastikan dia menjadi yang terbaik diantara rider program bLU cRU Challenge yang digagas Yamaha Motor Eropa. Di Cheko Galang Hendra menjadi yang terdepan. Sedangkan Tim bLU cRU lainnya Seperti Hugo de Cancellis (Team Toth-Tart) akan start dari posisi ke-22. Sedangkan Dennis Koopman (GRT Yamaha WorldSSP300 Team) di urutan grid ke-23 dan terakhir ada Luca Bernardi (Team Trasimeno) starting-grid ke-27.

“Berkat Doa Restu yang tiada henti masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya, sehingga berhasil pole-position. Di Race Besok, saya akan berjuang di top group untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih Semakin Di Depan,“. Ujar Galang Hendra.

Meraih hasil kualifikasi WorldSSP300 seri Ceko yang sangat baik, Galang menargetkan podium di seri ini sangat realistis. Yuk guys.. kita dukung dengan Doa semoga Galang Hendra dapat mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan di balap level dunia. FYI race WorldSSP300 akan berlangsung pada pukul 14.20 waktu Brno, Ceko atau jam 19.20 WIB, Minggu (10 Juni 2018).

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikut 8 Lokasi Posko Mudik Yamaha 2018.. Dibuka Untuk Umum, Banyak Gratisannya!!

Yuk bagikan artikel ini...

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *