Mudik Naik Skutik Ini, Tetap Nyaman & Aman Meski Motor Parkir Di Rest Area!

Mudik Pakai Skutik

Mudik naik skutik nampaknya jadi pilihan yang cocok bagi orang yang tidak mau capek ketika terjebak dalam kemacetan. Karena tinggal gas dan rem maka riding jadi lebih nyaman tuh guys. Namun rasa nyaman dan aman bisa berubah menjadi was-was ketika mudik naik skutik mampir ke rest area, atau meninggalkan motor diparkiran manapun.

Memang sudah semestinya untuk selalu merasa waspada terhadap tindak pencurian, dimanapun ketika hendak memarkirkan kendaraan. Karena memang oknum pencuri sepeda motor dapat menjalankan aksinya hanya dalam hitungan detik saja. Tentunya apabila skutik tersebut masih menggunakan sistem anak kunci konvensional.

Ada banyak cara yang dapat ditempuh agar kendaraan yang hendak ditinggal diparkiran menjadi lebih aman. Termasuk ketika mudik naik skutik terus terpaksa tinggal motor di area parkir rest area, diantaranya:

Pasang Gembok di Cakram

Pasang gembok di Cakram merupakan solusi yang paling umum. Selain mudah untuk diterapkan, gembok juga bisa dibeli dengan harga yang beragam mulai dari puluhan ribu, ratusan hingga jutaan rupiah. Buat yang ingin mudik naik skutik atau motor apapun, penting juga tuh bawa gembok.

Namun memasang gembok di cakram ada kekurangannya guys, terlebih ketika lupa sudah memasang gembok. Ban depan terlanjur berputar kedepan hingga gembok mentok di kaliper. Akibatnya cakram bisa bengkok jika benturan terlalu kencang, atau bahkan samping spakbor juga bisa pecah.

Pasang Alarm

Memasang alarm juga menjadi alternatif lain sebagai alat pengaman tambahan, hal ini terbilang cukup efektif untuk menangkal tindak pencurian kendaraan bermotor. Banyak yang sudah tersedia dipasaran mulai dari harga 300 ribuan hingga jutaan. Sebelum mudikĀ  naik skutik ada baiknya juga tuh pertimbangkan pasang alarm dimotor kesayangan hehehe.

Namun memasang alarm juga bisa menimbulkan “efek samping”. Pada umumnya alarm murah sifatnya universal, jadi kabelnya mesti dirakit dan dicari kemana pasangan yang cocok dimotor. Agak repot, memakan waktu dan bisa merusak kondisi kabel standar apabila dikupas atau dipotong. Kalau sudah begini garansi kelistrikan otomatis gugur.

Belum lagi alarm yang ada sensor getarnya, aduh bisa bikin tekor aki tuh guys. Kesenggol dikit bunyi, digeser tukang parkir bunyi, bisa tekor aki. Saran saya jika ingin memasang alarm atau immobilizer, pastikan immobilizer tersebut memiliki kualitas bagus. Biasanya dibandrol agak mahal dan berani kasih garansi minimal 1 tahun, sudah tentu kabelnya PNP.

Mudik Naik Skutik Lexi S Tetap Nyaman & Aman Meski Ditinggal Diparkiran

Nah ini dia guys enaknya mudik pakai Lexi S. Dalam keadaan standar bawaan pabrik Lexi S sudah dilengkapi dengan fitur smart key system. Jadi selama remote dalam genggaman (tidak ditaruh dimotor), anda tidak perlu khawatir ketika hendak meninggalkan motor diparkiran rest area sekalipun ketika mudik naik skutik.

Sudah tentu maling tidak bisa melaksanakan jurus bobol dengan kunci T, kunci duplikat atau cairan setan. Pada Yamaha Lexi S tidak ada yang namanya lubang anak kunci, yang ada hanya knob dan tombol buka jok. Pokoknya mudik naik skutik jadi lebih nyaman dan aman deh guys, meski motor terpaksa ditinggal diparkiran rest area.

Nah buat yang sudah memiliki Yamaha Lexi S jangan lupa catat kode rahasianya ya. Agar tetap dapat mengakses sepeda motor ketika lupa menaruh remote, atau kehilangan remote.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Kualifikasi WorldSSP300 Seri Ceko: Modal Main PS4, Galang Hendra Raih Pole Position!

WorldSSP300 Seri Ceko: Naik R3 Made In Pulo Gadung, Galang Hendra Menang Sekebon!

Berikut 8 Lokasi Posko Mudik Yamaha 2018.. Dibuka Untuk Umum, Banyak Gratisannya!!

 

 

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *