Foto Mekanik Yamaha Peduli Perbaiki Motor Honda di Malam Hari, Gimana Ceritanya?

Yamaha Peduli

Penasaran dengan foto ini guys, kok malam-malam ada mekanik Yamaha peduli perbaiki motor Honda? eits, jangan salah sangka dulu atau negative thinking ya. Kejadian ini bukan untuk mencari sensasi atau ada niatan buruk, ini murni dilakukan oleh mantan kepala bengkel Yamaha peduli saat melihat ada orang yang kesusahan tanpa pandang merek tunggangan.

Saya sendiri sudah pernah merasakan bagaimana rasanya ketika sepeda motor yang saya kendarai tiba-tiba mengalami kendala. Apalagi insiden tersebut terjadi dimalam hari, kemungkinan bengkel sudah banyak yang tutup. Kejadiannya v-belt putus sehingga motor tidak bisa lagi dipakai untuk riding.

Cukup melelahkan karena saya mesti mendorong motor dari fly over Jl.Arif Rahman Hakim ke samping stasiun depok. Beruntung saya masih bisa titip motor di ITC Depok dan pinjam sepeda motor kawan untuk pulang kerumah.

Mantan Kepala Bengkel Yamaha Peduli Orang yang Kesulitan di Jalan

Foto Mekanik Yamaha Peduli Orang Kesulitan

Berbeda dengan cerita saya yang mesti mendorong-dorong motor sendiri dan berusaha memperbaiki sendiri. Keluarga yang sedang mengendarai Honda Spacy ini beruntung sekali bertemu dengan om Azis.  Saya sendiri sudah kenal cukup lama dengan beliau, sosok yang memiliki dedikasi yang amat tinggi.

“Yamaha Peduli” begitu kalimat pertama yang beliau sampaikan kepada saya melalui whatsapp, disertai dengan beberapa lampiran foto. Dalam foto tersebut terlihat ada mekanik Yamaha peduli perbaiki motor Honda Spacy dan juga foto om Azis bersalaman dengan pemilik motor tersebut.

“Jadi pada saat saya pulang kantor di pertengahan komplek Cempaka Putih saya melihat ada bapak, ibu dan anaknya yang masih kecil sedang dorong sepeda motor. Merasa kasihan¬† dan kelihatan lelah, hati saya terasa terpanggil. Kemudian saya segera putar balik dan saya stud pakai kaki. Sedangkan istri dan anaknya saya bonceng sampai bengkel (Yamaha FSS Jakarta). Setelah sampai dibengkel motor Honda Spacy yang mogok tersebut langsung saya garap.” Ujar om Azis mantan kepala bengkel Yamaha FSS Jakarta yang sekarang sudah menjadi Technical Support Group.

Melihat tindakan terpuji dari para teknisi Yamaha perduli motor mogok tersebut, membuat pemilik motor mogok tersebut terkagum-kagum.

Terjadilah dialog singkat..

Kata pemilik motor tersebut,¬† “sampai begini ya pak Azis pelayanannya Yamaha”.

Kemudian dijawab oleh om Azis, “Oh iya pak kami melayani dengan sepenuh hati.”

Setelah dilakukan pengecekan, diketahui sepeda motor mengalami kendala seperti hilang kompresi. Sepeda motor tersebut dilakukan perbaikan dan penggantian oli Yamalube.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Kualifikasi WorldSSP300 Seri Ceko: Modal Main PS4, Galang Hendra Raih Pole Position!

 

 

 

Yuk bagikan artikel ini...

6 comments

  • Muhammad Sukron Haidar

    Barusan ane abis dr Era Motor Yamaha utk benerin lampu rem nmax ane nyala terus yg ternyata ada kabel variasi yg kurang rapih instalasi nya. Sebelahnya lg ditangani motor beat fi edisi pertama warna putih. Sayang hp ane lowbatt kritis jadi ane matikan aja plus ane ga bawa charger jadi ane cuma nanya aja itu motor kenapa. Ternyata putus v-belt & roller udah waktu nya ganti. Mekanik Yamaha Era Motor ada yg keluar belanja spare part ke ahass ciputat

  • S

    Simpel, intinya mekanik yamaha (biasa menangani motor sohc 4klep vva, dohc 250cc) jauh lebih pintar dan peduli dari mekanik honda (cuma mesin 2 klep jadul & dohc abal-abal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *