Review Tas Rainsol: Harga 100 Ribuan, Tahan Air, Muat Banyak, Tapi…..

Beberapa waktu lalu saya membutuhkan sebuah tas backpack yang harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya mesti muat banyak, ada slot untuk notebook, muat banyak dan diutamakan tahan air. Nah akhirnya saya memutuskan untuk meminang sebuah tas merek Rainsol dan sudah saya pakai beberapa kali. Seperti apa ulasannya? yuk simak artikel review tas Rainsol berikut ini.

Selain telah memenuhi beberapa kriteria diatas, alasan tambahan mengapa saya memutuskan untuk membeli tas Rainsol karena harganya yang sangat murah. Bayangkan saja guys, tas dengan kemampuan yang mumpuni bisa saya tebus dengan harga 155 ribu rupiah saja!

Tas ini sudah saya gunakan dalam waktu yang cukup lama dan kondisi pengetesan yang bervariasi. Beberapa kali saya gunakan untuk aktivitas memasang immobilizer ketempat customer, pernah saya bawa ke Lombok dan terakhir saya bawa hujan-hujanan pulang dari Sukabumi ke Jakarta. Berikut uraian review tas Rainsol:

Review Tas Rainsol: Muat Banyak Barang

Kesan pertama saat saya menggunakan tas ini, merasa takjub dengan daya tampung yang besar. Bayangkan saja deh guys, tas ini mampu menampung 1 notebook, kamera mirrorless, 1 pack peralatan Gopro dan beberapa perintilan lainnya.

Memasukan barang-barang tersebut pun sangat mudah sekali, tas ini enggak menganut sistem resleting untuk buka tutup akses masuk barang. Tas ini menggunakan sistem gulung pada bagian atas, sehingga  ketika gulungan dibuka maka pintu masuk barang terbuka luas.

Ada 1 hal yang harus teman-teman perhatikan jika ingin membeli tas ini, jangan sampai muatan barang sejajar atau melebihi ujung tas. Jika sejajar maka enggak ada sisa bahan tas yang bisa digunakan untuk menggulung agar pintu masuk barang tertutu sempurna. Jika enggak digulung maka secara otomatis bakal beresiko kemasukan air, meski dibantu dengan penutup terluar yang menggunakan sistem klik.

Selain bagian kantong utama, tas Rainsol juga memiliki tempat penyimpanan tambahan pada sisi terluar. Lumayan untuk menyimpan barang-barang lagi tuh guys, cuma saran saya jangan taruh eletronik disitu ya. Karena tempat penyimpanan tambahan hanya diproteksi bagian penutup klik, enggak digulung seperti kantong utama. Eh iya, ada juga slot untuk menyimpan 2 buah botol minum pada sisi kanan-kiri tas loh.

Review Tas Rainsol: Ada Slot Untuk Notebook

Siapa sangka tas semurah ini ada slot khusus untuk notebook? saya sendiri juga kaget guys hehehe. Slot tersebut terbuat dari bahan yang cukup tebal dan empuk, sehingga lumayan memproteksi notebook dari benturan kecil. Ada juga slot untuk meletakan charger, pulpen dan lain-lain pada bahan tersebut.

Review Tas Rainsol: Sesuai Namanya Tas Ini Memang Tahan Air

Entah benar atau enggak, terkaan saya tas Rainsol ini memiliki kepanjangan Rain Solution hehehe. Sesuai dengan namanya nih guys, tas ini terbukti benar-benar tahan air. Saya sudah uji hujan-hujanan sewaktu pulang dari Sukabumi kemarin, tas tersebut berisi Notebook, gimbal dan pakaian kotor.

Alhamdulillah, barang-barang yang ada didalam tas aman semua meski tas diterpa hujan diperjalanan pulang tersebut. Wajar saja sih, karena tas ini memang bukan tas pada umumnya. Tas ini menggunakan bahan seperti jas hujan, bahan karet yang elastis namun secara kasat mata terlihat seperti kain. Cocok untuk dipakai diwaktu musim hujan seperti sekarang ini yang sudah mulai turun hujan dipagi hari.

Oh iya ngomong-ngomong soal musim hujan, coba dicek tuh ban sepeda motornya. Apakah masih layak pakai atau sudah perlu diganti?.. Kalau sudah minta diganti, jangan ditahan-tahan loh guys. Niatnya mau hemat, tapi kalau nanti justru bikin celaka malah jadi keluar banyak. Untuk harian enggak mesti ban mahal kok, banyak ban dengan harga terjangkau namun mumpuni untuk dipakai harian. Misalnya ada ban IRC yang sudah terbukti sangat berpengalaman di Indonesia, ada tipe Enviro untuk skutik dan bebek, ada tipe Exato untuk motorsport dan tipe GP-21F dan GP-22R untuk motor trail.

Kekurangan Tas Rainsol

Back to the topic membahas seputar review tas Rainsol. Terlepas dan segudang keunggulannya tentunya tas dengan harga terjangkau ini memiliki kekurangan yang mesti diperhatikan jika ingin meminangnya. Karena tas ini menggunakan bahan karet seperti jas hujan, bukan kain seperti tas pada umumnya, tas ini rentas terhadap benda runcing.

Bahkan bukan hanya runcing, benda yang memiliki sudut tajam pun bisa berdampak negatif terhadap tas ini. Pernah saya isi penuh tas dan didalamnya terdapat beberapa barang yang memiliki sudut yang tajam dan menonjol, ada beberapa tanda luka pada bagian luar tas.

Saran saya jika ingin memasukan benda benda runcing sepert cutter, pulpen tanpa tutup, obeng dan lain-lain. Pastikan benda-benda tersebut enggak bersentuhan langsung dengan permukaan tas.  Selain itu juga perhatikan lokasi sekitar sebelum meletakan tas (jika out door), pastikan enggak ada bebatuan tajam disitu.

Selain itu tali tas juga terkesan alakadarnya, enggak ada tambahan busa agar terasa empuk ketika dipakai. Mungkin ini salah satu alasan mengapa tas ini bisa dibandrol murah banget. Oh iya guys, 1 lagi nih catatan saya. Tali tas juga pernah lepas dengan sendirinya dari lubang plastik pengikat, mesti raji mengecek ketika sedang dipakai.

Well, demikian artikel seputar review tas Rainsol. Tas ini murni saya beli dengan uang sendiri alias bukan titipan untuk direview.

Buat yang mau beli juga, nih saya kasih tau lapaknya.. klik disini ya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Jokowi Naik Moge Yamaha, Yamaha Menang Banyak di Opening Asian Games 2018

 

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *