Hasil Race MotoGP Thailand 2018: Marquez Tipu Dovizioso di Tikungan Terakhir!

Hasil Race MotoGP Thailand 2018

Hasil race MotoGP Thailand 2018 sudah keluar nih guys.Dominasi Marquez dan Dovizioso sebenarnya sudah terlihat jelas sejak awal balapan dimulai. Hanya saja duel mereka sempat “terganggu” oleh keberadaan Valentino Rossi yang mampu merangsek barisan terdepan sejak awal-awal lap

Memasuki lap pertama posisi 1 ditempati oleh Marquez, kemudian disusul oleh Rossi dan posisi ke-3 diamankan oleh Dovizioso. Valentino Rossi terus menempel Marq Marquez, wow.. nampaknya ban baru yang di suply oleh Michelin sudah cocok untuk mesin 4 inline.

Sedangkan diposisi lain ada perebutan posisi ke-5 antara Vinales dengan Zarco, kali ini Zarco berhasil menyalip Vinales dan merebut posisi ke-5. Masing pertarungan antara Zarco dan Vinales, memasuki sisa 24 lap, kali ini giliran Vinales yang berhasil mempecundangi Zarco. Posisi ke-5 kembali diamankan oleh Vinales yang merupakan pembalap andalam Yamaha.

Balik lagi kebarisan terdepan, memasuki sisa 22 lap Valentino Rossi berduel dengan Marquez guna merebut posisi pertama. Luar biasa, Valentino Rossi berhasil mengovertake Marquez jelang memasuki tikungan pertama. Dilain posisi ada Nakagami yang nampaknya terpaksa masuk ke pit. Sampai disini masih belum terbaca seperti apa hasil race MotoGP Thailand 2018

Seperti masih bersantai-santai ria nih si Marquez. Setelah disalip Valentino Rossi sehingga turun keposisi ke-2, Marquez kembali kalah berduel dengan Dovisiozo. Race terasa sangat membosankan karena tidak ada pertarungan seru antar pembalap, hingga kemudian memasuki sisa lap ke 16.

Hasil Race MotoGP Thailand 2018: Dominasi Marquez dan Dovi

Sisa lap ke-16 pertarungan yang sebenarnya terjadi nih guys, kali ini Valentino Rossi mesti rela tersingkir dari posisi terdepan setelah dilibas ditrek lurus oleh Dovisiozo dan Marquez. Setelah itu race kembali membosankan setidaknya hingga lap tersisa sebanyak 10 lap.

Diam-diam tapi mengejutkan, memasuki sisa lap ke-7 Vinales berhasil mengovertake Valentino Rossi sehingga berhasil masuk keposisi 3 besar. Perlahan namun pasti Vinales mulai merapatkan barisan hingga dekat dengan pembalap ke-1 dan ke-2 yang sedang berduel.

Tepat dilap ke-3 Vinales berkomunikasi dengan kru di pit stop, terlihat pada layar Vinales diminta untuk mengaktifkan Mapping 3 (fight mode). Hingga lap terakhir Marquez dengan Dovizioso terus berduel berebut posisi terdepan, hingga drama terjadi pada tikungan terakhir.

Siapa sangka Marquez sengaja memberikan jalan kepada Dovizioso untuk masuk dari dalam. Setelah Dovi masuk tikungan, Marquez kembali mengambil dari sisi dalam. Tebukti strategi Marquez sukses menipu Dovizioso, luar biasa.

Well, berikut Hasil Race MotoGP Thailand 2018:

  1. Marq Marquez
  2. Andrea Dovizioso
  3. Maverick Vinales
  4. Valentino Rossi

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Hasil Race Moto2 Thailand 2018: Murid Valentino Rossi Sapu Bersih Podium 1 dan 2!

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *