Dijual Segitu di Thailand, Harga Yamaha MT-15 di Indonesia Bisa Lebih Murah 8 Jutaan

Harga Yamaha MT-15 di Indonesia

Sudah cukup banyak nih yang penasaran tentang perkiraan harga Yamaha MT-15 di Indonesia. Wajar saja, Yamaha MT-15 memang memiliki daya tarik yang sangat kuat. Desainnya yang gahar dan dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan. Disatu sisi keunggulan tersebut membuat khawatir orang-orang yang tertarik dengannya, apakah bakal dibandrol mahal?

Melihat track record Yamaha dalam pricing strategy belakangan ini, saya rasa kita masih bisa bernafas lega. Silahkan tengok harga Yamaha R15 dibanding dengan harga Honda CB150R deh. Harga Yamaha R15 V3 hanya lebih mahal 1,7juta dari Honda CBR150R, padahal R15 punya segudang fitur unggulan. Sebut saja suspensi depan USD, banana swing arm, mesin canggih 155cc SOHC 4 Valve VVA, DiASil Cylinder and Forged Piston,dll.

Prediksi Harga Yamaha MT-15 di Indonesia

Melihat contoh kasus diatas setidaknya dapat disimpulkan bahwa meski motor Yamaha memiliki segudang fitur unggulan, motor tersebut tetap bisa dijual dengan harga yg terjangkau. Padahal kalau mau dijabarkan satu persatu, harga Yamaha R15 tidak masuk akal, terlalu murah. Tidak percaya? saya sebut 1 part saja ya, USD R15 itu harganya 5 jutaan loh guys.

Back to the topic nih guys, jadi berapa sih perkiraan harga Yamaha MT-15 di Indonesia? biar lebih yakin yuk kita tenggok negeri Thailand. Thailand secara resmi menjual Yamaha MT-15 seharga 45,7 juta rupiah, mahal ya.. Eits, jangan kaget dulu guys, karena harga sepeda motor di Thailand umumnya memang lebih mahal dibanding di Indonesia.

Sebagai pembanding, saya ambil contoh harga Yamaha R15 V3 di Thailand ya. Disana Yamaha R15 V3 dijual seharga 95500 bath, atau jika dihitung dengan rupiah seharga 44jutaan rupiah. Sedangkan di Indonesia dijual seharga 35,5 juta rupiah. jika dihitung maka harga di Indonesia lebih murah 8,7jutaan rupiah.

Jadi jika di Thailand dibandrol seharga 45,7 juta rupiah, kemungkinan besar bisa lebih murah 8 jutaan guys. Dengan kata lain harga Yamaha MT-15 di Indonesia kemungkinan berada diangka 35-37jutaan rupiah. itu kalau Yamaha yang jual ya hehehe…  😆

Harga Pas Fitur Melimpah

Harga segitu menurut saya sudah pas banget, melihat melimpahnya fitur dan keunggulan yang dimiliki. Salah satunya yang paling mencolok dan inovatif dikelas motor sport 150cc pabrikan Jepang yakni Lampu depan Projector. Boleh dicek deh biaya yang mesti dikeluarkan untuk modifikasi lampu projector, jutaan bro… Belum lagi resiko garansi kelistrikan gugur kalau modif sendiri.

Wah, sudah enggak sabar nih menanti kehadiran Yamaha MT-15 di Indonesia. Motornya ganteng banget gan, kaki-kakinya kekar nan atletis. Apalagi melihat dari foto sepertinya ban menggunakan ban dari pabrikan terkenal di Indonesia yakni IRC Tire. Saya sendiri sudah pernah jajal sewaktu pakai Yamaha R25. Ban standar pabrik IRC RX01F Road Winner cukup bisa diandalkan untuk berkendara sehari-hari.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Minta Yamaha M1 Ganti Mesin, Sebenarnya Rossi Sedang Menyindir Michelin

Hasil Race Moto2 Thailand 2018: Murid Valentino Rossi Sapu Bersih Podium 1 dan 2!

Yuk bagikan artikel ini...

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *