Kompetisi WTGP 2018: Pemuda Jember Siap Bertarung Dengan Teknisi Yamaha Sedunia

Kompetisi WTGP 2018

Bukan cuma ajang balap motor saja nih yang bisa bikin bangga Indonesia, kompetisi teknisi juga ada loh. Adalah bro Ardhi Sulistyo, pemuda asal Jember, siap jadi yang terbaik di kompetisi WTGP 2018 (World Technician Grand Prix). Doi merupakan juara Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 yang diadakan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactuirng (YIMM) di Semarang, Juli 2018.

FYI nih guys, ITGP sendiri merupakan ajang seleksi bagi para teknisi terbaik Yamaha untuk mewakili Indonesia berkompetisi di kompetisi WTGP 2018 Jepang. Tahun ini kompetisi WTPG 2018 diadakan pada 17 Oktober 2018. Nah berhasil menjadi juara ITGP 2018 memacu semangat Ardhi untuk mengharumkan Indonesia di kompetisi level tertinggi para teknisi Yamaha sedunia nantinya.

“Saya sudah siap untuk kompetisi WTPG 2018 di Jepang. Persiapan di Jakarta seperti latihan langsung penanganan konsumen di bengkel Flagship Shop Jakarta dan troubleshooting sudah saya lakukan. InsyaAllah saya bisa menjadi juara dunia kompetisi WTGP 2018” ujar teknisi dealer Sentral Yamaha Jember ini.

Ternyata dukungan kepada Ardhi juga datang dari juara ITGP 2007, Dewa Putu Gunawirawan. Dewa, sapaan akrabnya, secara khusus datang dari Bali untuk berbagi pengalaman dan menyuntikkan motivasi. Dia menjelaskan ada tiga faktor kunci menjadi juara di kompetisi WTGP 2018 yaitu konsentrasi, terus berlatih dan jaga kesehatan.

“Ardhi tidak perlu kecil hati dengan peserta negara lain. Secara postur tubuh memang kita jauh lebih kecil dan kadang dipandang sebelah mata. Hal itu harus dijadikan motivasi untuk membuktikan kualitas teknisi Yamaha Indonesia yang sesungguhnya.” Dewa memberikan motivasi.

20 Peserta Ikuti Kompetisi WTGP 2018

Pada kompetisi WTGP 2018 nanti Ardhi akan berkompetisi dengan 20 teknisi terbaik Yamaha dari 18 negara. Memasang target juara dunia, Ardhi akan adu kemampuan dengan teknisi-teknisi Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia, serta negara dari benua Eropa dan Amerika. Sebagai catatan, Yamaha India adalah pemenang WTGP seri terakhir 2016 dan akan jadi lawan kompetitif tahun ini.

Yamaha Indonesia sendiri terus berkomitmen dalam mencetak teknisi handal kelas dunia yang menguasai teknologi terkini. Juga beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Ardhi Sulistyo adalah salah satu contoh keseriusan Yamaha Indonesia sehingga layanan aftersales Yamaha tetap menjadi yang terbaik.

“Ardhi bukan hanya membawa nama Yamaha Indonesia tetapi juga membawa harum nama Indonesia di kejuaraan tingkat dunia. Kita doakan bersama dia mampu mengukir prestasi serta menjadi contoh yang baik bagi teknisi muda lainnya agar termotivasi.” M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT. YIMM menjelaskan.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Mesin Husqvarna SMS4 125 Jadi Bukti Kesiapan Yamaha Garap Pasar Motor Trail

Dijual Segitu di Thailand, Harga Yamaha MT-15 di Indonesia Bisa Lebih Murah 8 Jutaan

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *