Review Drone DJI Spark: Drone Kecil Performa Maksimal, Kamera Jernih!

Review Drone DJI Spark

Biasanya kecil itu identik dengan kurang memuaskan. Bahkan ada orang yang belai-belain besarkan yang kecil demi mengejar kepuasan tersebut, eh lagi ngomongin apa sih?  :mrgreen: . Oke guys kembali ketopik review drone DJI Spark, pertama kali melihat drone ini saya tidak berharap banyak. Salah satu penyebabnya ya karena melihat ukurannya yang kecil.

Drone ini memiliki ukuran hanya sebesar 143 x 143 x 55mm dan berat hanya 300 gram. Namun setelah mencoba langsung drone tersebut, sepertinya saya harus menyesali anggapan saya yang terkesan meremehkan DJI Spark.

Review Drone DJI Spark

Ada banyak sisi yang akan saya angkat pada artikel review drone DJI Spark kali ini. Mulai dari performa mesin, gimbal, kamera, baterai hingga kepraktisannya sendiri.

Praktis Untuk Dibawa

Ukurannya yang kecil membuat DJI Spark praktis dibawa kemana-mana. Bahkan hanya dengan menggunakan 1 tas ransel ukuran normal, saya bisa mengisinya dengan DJI Spark, Gopro, dan gimbal Zhiyun Smooth 4.

Bayangkan deh gimana repotnya jika bepergian membawa drone sebesar DJI Phantom atau Syma X-8G. Aduh… itu mah bisa-bisa mesti sediakan tasnya sendiri hehehe…  😆

Setting Kecepatan Ada 2 Mode

Ada 2 opsi pengatur kecepatan pada DJI spark cukup berguna sekali bagi saya. Ada 2 settingan diantaranya normal dan sport. Mode sport biasanya saya aktifkan mode sport untuk menuju ke satu titik jarak atau ketinggian dengan cepat. Bisa juga digunakan saat pengambilan rekaman video bergerak keatas, atau turun kebawah.

Sedangkan mode normal ini berguna sekali ketika ingin mengambil rekaman video dengan smooth. Misalnya bergerak kedepan, kebelakang atau memutar. Hasil rekaman akan terlihat begitu halus, bagus banget untuk rekaman cinematic video.

Gimbal & Kamera Jempolan Punya

Review Drone DJI Spark

Sewaktu pertama kali melihat hasil rekamannya, masya Allah… videonya halus banget, layaknya hasil rekaman profesional. Padahal waktu itu baru pertama kalinya saya menerbangkan DJI Sprak hehehe.

Saat sedang merekam sambil menggerakan drone, tentu ada efek getar atau goyang yang bakal berdampak pada hasil rekaman. Masya Allah, luar biasa performa gimbal yang disematkan pada DJI Spark. Kameranya juga cukup bisa diandalkan kok, hasilnya jernih dan jelas. Buat yang mau utak-atik settingan kamera, bisa juga.

Performa Baterai

Review drone DJI Spark rasanya belum lengkap jika belum mengulas performa baterai. Nah saya sendiri membeli DJI Spark hanya dengan 1 baterai. 1 batera ini setidaknya mampu kita terbangkan dengan waktu efektif kisaran 15 menitan. Karena enggak mungkin kan kita terbang hingga baterai 0%, setidaknya jika sudah 30% mesti ditarik pulang.

Buat anda yang memiliki mobilitas yang tinggi, ingin terbang lebih sering.. menurut saya 1 baterai tidak cukup. Minimal anda membutuhkan 2 atau 3 baterai. Jadi ketika terbang, baterai yang sudah habis bisa langsung diisi lagi.

Bagaimana dengan remote, perlu atau enggak sih? well, nanti akan saya bahas terpisah ya guys. Kesimpulannya, dengan harga 5,8 juta rupiah DJI Spark memang layak untuk dijadikan pilihan utama jika anda mencari drone yang memiliki hasil rekaman yang bagus dengan budget menengah. Bahkan jika dibandingkan drone harga 2-3jutaan sekalipun, saya rasa tanggung ya… mending DJI Spark sekalian.

Link lapak Tokopedia klik disini.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Baling-Baling Drone Tidak Berputar? Tenang, Sparepart Murah Cuma 20 Ribuan!

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *