Vinales Menang di Philips Island Sudahi Yamaha Puasa Kemenangan di MotoGP!

Selama 1 tahun 4 bulan atau sebanyak 25 seri berlalu tim Yamaha puasa kemenangan di MotoGP. Tentu itu sangat terasa berat sekali bagi tim Yamaha, nah minggu kemarin ternyata “rekor” Yamaha puasa kemenangan sudah pecah telor loh guys. Awalnya sih saya berharap kemenangan datang dari Valentino Rossi, namun hasil berkata tidak demikian.

Start dari urutan terdepan seolah seperti memberikan gambaran bahwa Marquez lah yang akan memenangkan balapan kali ini. Namun sayangnya saat lomba baru dimulai, pada tikungan pertama Marquez melakukan kesalahan. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, kesalahan Marq dimanfaatkan Jack Miller pun untuk memimpin jalannya lomba.

Berbeda dengan Jack Miller, justru Petruci yang juga menggunakan Ducati malah wide sehingga masuk gravel. Urutan lomba sementara jack miller pertama, Iannone kedua, ketiga Marquez. Selang beberapa tikungan kemudian Iannone disalip Marquez.

Lomba berlangsung sangat sengit sekali, aksi saling salip menghiasi jalannya race. Seperti biasa memang, race di Philips Island selalu menarik untuk ditonton. Benar saja nih guys, baru berlangsung 1 lap saja sudah berubah urutan. Posisi 1 ada Marquez, kemudian ke-2 ada Dovizioso, Iannone, Jack Miller, Valentino Rossi, Alex Rins, Espargaro dan Maverick Vinales.

Zarco yang terlihat tidak begitu percaya diri dengan race kali ini (terlihat dari pemilihan ban), berkat pilihan ban soft doi mampu menyalip Rossi disisa 25 lap. Zarco semakin memanas nih guys, doi terus merangsek kebarisan terdepan berkat pemilihan ban yang soft. Namun sayang perjuangannya mesti terhenti disisa 21 lap terakhir, ketika hendak masuk ketikungan pertama doi menabrak Marquez yang berada didepannya.

Zarco terpental cukup keras karena terjatuh dalam kecepatan 300 kilometer per jam. Sementara Marquez tidak ikut terjatuh, namun mesti begitu Marq mesti rela menyudahi perjuangannya di seri Australia ini. Yups, Marquez terpaksa masuk kedalam pit, karena motornya mengalami kerusakan cukup parah.

Peta persaingan kini berubah, Dovizioso nampak begitu dominan diikuti oleh Iannone. Saya cukup menaruh harapan besar kepada Valentino Rossi, karena Rossi sampai saat itu mampu bersaing dibarisan terdepan.

25 Seri Yamaha Puasa Kemenangan, Jatuhnya Marquez Dimanfaatkan Tim Yamaha

Keluarnya Marquez dari lomba jelas menjadi motivasi tersendiri bagi tim Yamaha. Maklum saja karena sudah sebanyak 25 seri Yamaha puasa kemenangan, seri kali ini mesti benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Perlahan namun pasti Maverick Vinales merangsek kebarisan terdepan, terbukti saat sisa 20 lap doi berhasil berada diurutan ke-2 dibelakang Dovizioso. Sementara itu Valentino Rossi terlihat begitu kesulitan berjibaku dengan pembalap lainnya, meski sesekali Rossi pun berhasil berada diurutan terdepan.

Memasuki disisa 19 lap Vinales ngacir meninggalkan pembalap lainnya, bahkan sempat membuat gap hingga 4 detik loh. Sementara itu perebutan posisi ke-2 berlangsung dengan sangat sengit, Dovizioso, Iannone, Bautista, Rossi, Jack Miller dan Alex Rins saling serang satu sama lain.

Nah ini dia nih, memasuki putaran lap terakhir Vinales mulai terkejar oleh Iannone yang berada di posisi ke-2. Namun ternyata Iannone mesti melupakan untuk mengejar Vinales, Iannone mesti meladeni Dovizioso yang masih ngotot ingin merebut posisi ke-2.

Berikut Hasil Race MotoGP Seri Australia 2018:

  1. Maverick Vinales
  2. Iannone
  3. Andrea Dovizioso
  4. Alvaro Bautista
  5. Alex Rins
  6. Valentino Rossi
  7. Jack Milner
  8. Morbideli
  9. Espargaro
  10. Bradley Smith

Well, Akhirnya pecah telor juga ya guys, selama 25 seri Yamaha puasa kemenangan MotoGP. Akhirnya Maverick Vinales berhasil menyumbangkan kemenangan podium pertama untuk Yamaha dipentas MotoGP.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Minta Yamaha M1 Ganti Mesin, Sebenarnya Rossi Sedang Menyindir Michelin

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *