10 Kelebihan Yamaha FreeGo Berikut Ini Bikin Minder Skutik Lain di Kelasnya!

Kelebihan Yamaha FreeGo

Pernah dengan istilah singkatan Palugada? kepanjangannya apa lu mau gua ada!.. Ya kira-kira begitu gambarannya jika saya melihat 10 kelebihan Yamaha FreeGo. Dengan harga jual mulai dari 18jutaan, dibekali banyak fitur unggulan jelas bikin minder skutik lain dikelasnya. Bahkan sebagian besar kelebihan tersebut tidak ada pada skutik lainnya dikelasnya loh!

Jika melihat secara sekilas memang terkesan biasa saja Yamaha FreeGo ini. Tapi percaya deh ketika kalian melihat langsung fitur-fitur yang dimilikinya, bakal dibuat bengong!

Apa saja sih kelebihan Yamaha Freego? yuk biar enggak penasaran silahkan simak sampai selesai ya guys!

10 Kelebihan Yamaha FreeGo

 

1. Bagasi Besar Jadi Kelebihan Yamaha FreeGo

Bagasi Luas Jadi Kelebihan Yamaha FreeGo

Sekilas melihat Yamaha FreeGo dari kejauhan ya biasa-biasa saja, tetapi ketika sudah menjamah secara langsung bakal lain ceritanya. Ketika saya membuka joknya, baru benar-benar terlihat jelas salah satu kelebihan Yamaha FreeGo. Percaya atau enggak, skutik sekecil ini punya bagasi luar dengan kapasitas 25 liter!

Dengan kapasitas bagasi sebesar itu jelas sangat menguntungkan banget. Pakai Yamaha FreeGo kalian bisa meletakan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi. Enggak perlu repot-repot nenteng-nenteng plastik atau ikat barang di jok belakang, Amazing!

2.Smart Front Refuel

Pertanyaan yang muncul ketika saya melihat bagasi  FreeGo yang besar, lantas lari kemana ini tangki bensinya?.. Jawabannya segera saya dapatkan ketika saya melihat posisi lubang pengisian tangki BBM yang berada didepan. Tepatnya pada bagian bawah stang sebelah kiri, biasanya dijadikan tempat konsole box untuk meletakan barang.

Dengan begitu pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis. Karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Jelas ini juga menjadi kelebihan Yamaha FreeGo dibanding skutik lain dikelasnya. FYI guys, tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti Yamaha NMAX.

3.Velg 12 Inchi Dengan Ban Tubeless Tapak Lebar

Yamaha FreeGo menggunakan velg berukuran 12 inch, dan dilengkapi dengan ban tubeless tapak lebar. Kelebihan Yamaha FreeGo yang satu ini memiliki efek ganda loh guys. Efek yang pertama Yamaha FreeGo terlihat jadi lebih keren dan efek kedua dapat meningkatkan performa saat bermanuver. Mantapnya lagi Yamaha FreeGo sudah menggunakan ban bawaan dari IRC Tire, ban berkualitas dari pabrikan handal.

FreeGo menggunakan ban depan IRC Tire tipe NR82 ukuran 100/90 ring 12. Sedangkan ban belakang menggunakan ban IRC Tire tipe NR83 ukuran 110/90 ring 12.

4.Jok Panjang dan Dek Lega

Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

5.Lampu Depan LED  & Hazard Lamp

Berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

6.Electric Power Socket

Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

7.Full Digital Speedometer

Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

8.Mesin Canggih

Kelebihan Yamaha FreeGo yang luar biasa terletak pada mesinnya nih guys. Bukan mesin kaleng-kaleng, Yamaha FreeGo dibekali mesin canggih dikelasnya yang dapat menunjang performa sekaligu efesiensi bahan bakar. Fitur Canggih mesin tersebut diantaranya:

  • Smart Motor Generator (SMG)

Urusan kehandalan dan keiritan mesin jangan ditanya lagi guys. Yamaha FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru. Dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

  • Forged Piston & DiASil Cylinder

FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

  • Stop & Start System (SSS)

Dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik. Sehingga dapat menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi kalian bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

9.Smart Key System (SKS)

Beragam fitur berkelas disematkan pada Yamaha FreeGo. Salah satunya Smart Key System (SKS)[1] yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System. Cangih kan guys kelebihan Yamaha FreeGo yang satu ini.

Simak video berikut ini:

10.Antilock Brake System (ABS)

Selain itu, FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS)[2]. ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi lebih maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman. Ini terpakai banget nih saat dalam kondisi darurat ataupun saat berkendara dalam keadaan hujan turun.

[1] Hanya tersedia pada fitur FreeGo S dan FreeGo S-ABS Version

[2] Hanya tersedia pada fitur FreeGo S-ABS Version

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Berikut Harga dan Spesifikasi Yamaha FreeGo, Jangan di klik Nanti Kaget!

Di Jakarta, Berhenti di Lampu Merah Mesti Kuat-Kuat Mental

Yuk bagikan artikel ini...

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *