Test Ride Yamaha FreeGo : Fungsi Maksimal, Performa Handal.. Perfect!

Jika waktu datang ke IMOS 2018 saya cuma bisa sebatas foto dan membayangkan gimana rasanya naik Yamaha FreeGo. Kemarin saya berkesempatan untuk test ride Yamaha FreeGo diarea parkir mobil yang cukup luas. Ukuran ban yang lebar dan rem ABS jadi sorotan nih buat saya.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia karena telah mengundang saya dalam acara test ride Yamaha FreeGo dan New Yamaha R25.  Ok guys back to the topic, Nah kayak apa sih rasanya riding pake skutik 125cc Yamaha dengan velg ring 12 ini? yuk simak sampai kelar!

Test ride Yamaha FreeGo kali ini berjalan dengan sangat memuaskan, meski hanya diberi kesempatan riding sebanyak 4 putaran, tapi sudah cukup kok. Sesi test ride Yamaha FreeGo dipandu oleh bro Imam dari Yamaha Riding Academy. Putaran pertama masih sebatas pengenalan track, riding mode kalem aja dulu ya guys..  :mrgreen:

Test Ride Yamaha FreeGo: Fungsi Maksimal, Performa Handal!

Pada putara berikutnya bro Imam mulai melepas saya untuk riding bebas didepan. Waktunya show time nih guys, hehehe. Memasuki kezona slalom, Yamaha FreeGo terasa sangat gesit sekali. Kemudian ketika melibas beberapa tikungan patah, skutik padat ini terasa begitu nurut ditekuk kesana dan kemari.

keluar tikungan grip gas langsung saya bejek gaspol. Meski dilintasan aspal berpasir, ban IRC NR82 ukuran 100/90 dan IRC Tire tipe NR83 ukuran 110/90 mampu melakukan perkerjaannya dengan baik. Grip ban terasa cukup bagus, saya rasa ban ini bisa diandalkan untuk riding sehari-hari.

Top Speed Test Ride Yamaha FreeGo

Bukan cuma jago nikung, saat sesi test ride Yamaha FreeGo saya juga bisa sedikit menggali performa mesinnya. keluar tikungan terakhir sebelum trek lurus saya sudah mulai membuka gas dalam-dalam, agar bisa memaksimalkan top speed ditengah lintasan yang terbatas.

Diluar dugaan loh guys, meski lintasan lurus sangat minim sekali ternyata Yamaha FreeGo punya mesin yang cukup responsif. Terbukti hanya digeber dalam waktu singkat FreeGo mampu menembus kecepatan 72 kilometer perjam! Lumayan cakep nih buat berakselerasi ditengah perkotaan.

Yuk tonton video test ride berikut ini guya, jangan lupa like & subscribe ya!

Well, demikian artikel seputar test ride Yamaha FreeGo. Selain memiliki fungsi yang maksimal berkat bagasi luas 25 liter, lubang tangki bensin didepan, jok lega,dan lain-lain. Ternyata Yamaha FreeGo terbukti memiliki performa yang cukup handal. Perfect banget buat dijadikan skutik andalan sehari-hari!

Next jika ada kesempatan, saya akan melakukan review Yamaha FreeGo dengan lebih mendalam. Review akan mencakup seputar konsumsi BBM, daya muat bagasi, kenyamanan diajak riding jauh atau dalam waktu lama, dan lain-lain.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini ya guys:

Berikut Harga dan Spesifikasi Yamaha FreeGo, Jangan di klik Nanti Kaget!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

7 tanggapan untuk “Test Ride Yamaha FreeGo : Fungsi Maksimal, Performa Handal.. Perfect!

  • 12 November 2018 pada 11:04
    Permalink

    Nice review. Yang jadi pertanyaan. Kapasitas tangki 4,2 liter itu hanya tangkinya atau udah termasuk leher selangnya om? Kalo belum termasuk, kasarnya bisa masuk 5 literan kali ya (plus leher tangki).

    Balas
    • 12 November 2018 pada 18:46
      Permalink

      4,2L sudah termasuk reservoir bro..
      Full tank sampe atas
      Hehehe

      Balas
  • 13 November 2018 pada 18:38
    Permalink

    Imho, terlalu berlebihan menyebutnya perfect, padahal belum ditestride lama. Apalagi, ada 1 kekurangan yg cukup fatal, tidak ada tempat hp ketika dicharge. Masak mau dipegang sambil charging

    Balas
      • 14 November 2018 pada 17:39
        Permalink

        Ya berarti perfect bagi setiap orang beda-beda dong… So, Beat atau Avanza bisa jadi perfect bagi mereka karena banyak yang beli haha…

        Untuk tempat hp, desainnya yang fatal parah, sama aja dengan disediain klakson tapi ga ada tombolnya 😀
        kalau modif ya, semua motor bisa dimodif apa saja… dimodif jadi pesawat juga bisa kalo mau hehe…

        Balas
        • 14 November 2018 pada 17:51
          Permalink

          Jadi keluar uang 20 ribu berat kah bro?

          Fatal itu, kompetitor udah pake teknologi DiASil & Forged Piston..ada motor yang masih pake mesin konvensional (maaf kalau boleh sih saya bilang jadul).

          Belum lawan teknologi VVA..
          Hehehe

          Balas
  • 3 Desember 2018 pada 22:58
    Permalink

    Fatal tanpa tmpt HP? Lebih fatal matic tanpa ABS

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *