Bukan 4,2 Liter, Ternyata Kapasitas Tangki Yamaha FreeGo Aslinya Cuma Segini Loh!

Saat ini pada web resmi Yamaha Indonesia sudah tertera mengenai informasi kapasitas tangki Yamaha FreeGo. Kapasitas tangki Yamaha FreeGo tertera sebesar 4,2 Liter, tapi tau enggak sih guys? ternyata itu bukan kapasitas asli tangki Yamaha FreeGo loh, aslinya ya cuma segini.

Urusan tangki memang Yamaha FreeGo ini sepeda motor yang paling unik dari semua line up sepeda motor yang dimiliki oleh Yamaha Indonesia saat ini. Yamaha FreeGo memiliki lubang pengisian bensin yang terletak disisi kiri dari kunci kontak. Biasanya pada posisi itu merupakan tempat console box untuk meletakan glove atau botol minuman.

Kapasitas Tangki Yamaha FreeGo Murni

Segini Kapasitas Tangki Yamaha Freego

Secara murni dapat dikatakan bahwa kapasitas tangki Yamaha FreeGo ini sebesar 3,5 liter saja guys. “Loh katanya kapasitas tangki Yamaha FreeGo 4,2 liter?” iya secara total memang segitu guys.  Namun secara rinci kapasitas tangki Yamaha FreeGo yang sebenarnya hanya 3,5 liter.

Jadi yang terlihat oleh mata kita hanya sebatas lubang pengisian bensin saja, namun jika cover body dilepas maka akan terlihat ada reservoirnya. Kapasitas 4,2 liter itu merupakan kapasitas total dari reservoir, fuel pump, filter dan tangki bensin.

Dengan posisi lubang pengisian bensin bukan dibawah jok tentu memiliki kelebihan tersendiri untuk Yamaha FreeGo. Saat isi bensin rider dan boncenger enggak perlu turun (kecuali di SPBU Shell), bagasi pun jadi ekstra luaaaaas.

Selain tangki yang unik dari Yamaha FreeGo adalah penggunaan velg ring 12 dengan dibalut ban ekstra lebar dari IRC Tire.  Saya sendiri sudah jajal Yamaha FreeGo loh, dengan menggunakan ban lebar, berkendara jadi lebih nikmat. Terlebih saat menikung jadi lebih pede loh guys, ban IRC terbukti dapat diandalkan saat berkendara harian.

Oh iya, enaknya lagi pakai Yamaha FreeGo, saat isi bensi enggak perlu repot-repot putar tutup tangki. Kamu cukup tekan tombol open fuel cap, nah dengan sendirinya tutup tangki bakal terbuka. Bukan cover tutup tangki loh ya guys, tapi beneran tutup tangkinya yang kebuka. Belum selesai ya guys, ternyata tutup tangkinya pakai engsel. Jadi enggak perlu khawatir tutup tangki terjatuh saat dibuka.

Oke guys, segini dulu artikel mengenai kapasitas tangki Yamaha FreeGo. Semoga bermanfaat ya..

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

10 Kelebihan Yamaha FreeGo Berikut Ini Bikin Minder Skutik Lain di Kelasnya!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *