Kekurangan Helm Half Face Baru Terasa Saat Jatuh, Dagu Bikers Ini Jadi Buktinya!

Helm half face masih menjadi pilihan prima dona bagi sebagian bikers. Alasannya kebanyakan karena simple, lebih adem, ringan dan bisa sambil merokok. Tetapi tau enggak sih ternyata ada kekurangan helm half face? kekurangan tersebut baru bisa dirasakan ketika sudah terjatuh dari motor.

Ada kisah menarik dari kawan-kawan Facebook saya yang pernah bercerita tentang pengalamannya dulu ketika masih menggunakan helm half face. Dimana dalam kisah tersebut banyak kawan yang dulunya suka pakai helm half face, kini berpindah menggunakan helm full face. Alasannya karena mereka sudah merasakan kekurangan helm half face, saat mereka terjatuh.

Cerita Tentang Kekurangan Helm Half Face

Sebenarnya ada banyak cerita mengenai kekurangan helm half face yang baru terasa ketika terjatuh dari motor. Tapi pada artikel kali ini saya masukan hanya 3 kisah saja ya guys. Selamat menyimak…

Bro Wedha Terjatuh Hingga Dagu Sobek

Kekurangan Helm Half Face Pengalaman Bro Wedha

Cerita pertama datang dari bro Wedha, beliau yang juga seorang Fans Suzuki Garis Keras merupakan teman baik saya di FB. Ceritanya doi sedang naik motor dalam kecepatan 70-80kpj naik Jupiter Z dan terjatuh. Menggunakan helm half face saat terjatuh, doi sempat mengalami luka serius.

Akibatnya dagu bro Wedha mengalami luka sobek dan ada kerikil menancap, bekasnya masih terlihat hingga sekarang. Sejak saat itu bro Wedha sudah mantap untuk meninggalkan helm half face. Kemanapun pergi naik motor, meskipun dekat doi memilih untuk menggunakan helm full face. Wow, pengalaman merasakan kekurangan helm half face yang mengerikan ya guys.

Bro Obbie Jatuh Menghantam Lubang Jalanan

kekurangan helm half face

Cerita selanjutnya datang dari bro Obbie, doi bercerita bahwa pernah terjatuh saat menggunakan helm half face. Ceritanya waktu itu doi sedang memakai helm half face lokal merek I*K tetapi masih yang half face. Saat sedang berkendara dengan Vixion doi terjatuh karena menghantam lubang.

Beruntung helm yang bro Obbie kenakan masih bekerja dengan baik. Kepala masih terlindungi dan terlihat helm dalam kondisi yang enggak normal lagi setelah terjatuh. Khususnya pada bagian visor helm terlihat penuh dengan baretan. Meski begitu doi menilai helm half face tetap kurang aman saat terjadi kecelakaan.

Kondisi baret yang terlihat pada visor helm nyaris sampai kebagian dagu. Karena sudah mengalami bagaimana resiko terhadap kekurangan helm half face, bro Obbie langsung berpindah menggunakan helm full face modular.

Kapok Pakai Half Face, Bro Gani Istyawan Kewarung Pakai Helm Full Face

kekurangan helm half face

Cerita terakhir datang dari bro Gani, doi sebenarnya pemakai setia helm full face. Sayangnya waktu kejadiah terjatuh doi sedang iseng menggunakan helm half face. Saat sedang riding di jalan Gatot Subroto tepatnya didepan halte busway, ada pengendara motor dari lajur 2 tiba-tiba belok kiri.

Nampaknya pengendara tersebut mau kasuk ke GBK dari pintu 8. Mungkin karena mendadak manuver, bro Gani enggak bisa mengelak lagi. Akibatnya bro Gani menabrak pengedara tersebut dari belakang. Saat terjatuh dan wajah mau mengenai aspal jalanan, doi reflek memutarĀ  kepala sehingga bagian belakang helm yang terbentur.

Karena pengalaman alami kekurangan helm half face tersebut, sekarang bro Gani sudah kapok enggak mau lagi pakai helm half face. Bahkan doi bilang meski pergi naik motor ke warung, doi tetap pilih pakai helm full face.

Yuk guys, buat kamu yang masih suka menggunakan helm half face apalagi untuk perjalanan menengah dan jauh segera beralih ke helm full face. Cukup teman-teman saya diatas saja yang mengalami langsung kekurangan helm half face. Enggak perlu memaksa beli helm full face impor, yang lokal asal memiliki standar yang baik juga sudah cukup oke untuk pemakaian harian kok.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Test Ride Yamaha FreeGo : Fungsi Maksimal, Performa Handal.. Perfect!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *