First Impression Kymco AK 550: Panel Dashboard Canggih, Bisa Connect Smarphone!

Sebenarnya sudah lama saya bertemu dengan Kymco AK 550 ini, tepatnya pada ajang IMS 2018 lalu. Namun masih terasa sengar diingatan bagaimana kesan first impression Kymco AK 550 waktu itu. Seperti moge scooter pada umumnya, motor ini gambot banget, tapi itu yang menarik perhatian saya.

First impression Kymco AK 550 kali ini saya lebih fokus pada bagian panelmeter. Bukan tanpa sebab guys, motor ini memang punya panelmeter yang keren dan modern banget. Bahkan kalau boleh saya bilang jauh lebih keren dibanding panelmeter kepunyaan TMAX sekalipun.

First Impression Kymco AK 550

First Impression Kymco AK 550

Panelmeter Kymco AK 550 ini terdiri dari 3 bagian nih guys, sebelah kiri tengah dan kanan. Pada panel LCD sebelah kiri terdapat informasi mengenai RPM, oddo meter, trip meter, oil, belt, dan lain-lain.

Pada panel LCD sebelah kanan terdapat informasi mengenai fuel meter, temperatur, kecepatan, dan lain-lain. Nah yang paling menarik itu adalah panel LCD tengah, berbentuk lingkaran dan multi fungsi. Seperti layar smartphone saja nih guys, keren banget!

Usut punya usut ternyata Kymco membenamkan teknologi canggih pada AK 550 ini guys. Panel LCD yang ditengah dapat dikoneksikan dengan smartphone loh guys, teknologi tersebut bernama Kymco Noodoe.

Pada panel LCD yang ditengah dapat menampilkan iformasi GPS, widih canggih banget ya guys. Selain itu ada juga informasi mengenai cuaca terkini dan sebagainya. Uniknya lagi panel LCD yang ditengah dapat diganti gambarnya sesuai dengan keinginan, setidaknya dapat menyimpan 6 foto.

Harga Masih Abu-Abu

Tidak seperti Yamaha TMAX DX yang sudah buka-bukaan soal harga, Kymco AK 550 ini hasil malu-malu. Saat ditanya harganya, kalau saya enggak keliru waktu itu informasi dari petugas booth menyampaikan masih kisaran 200jutaan hingga 300 jutaan. Wah, harganya mepet TMAX DX banget ya, pede banget nih Kymco!

Kymco Skuter Metik 4 Tak Pertama di Indonesia

Flashback sejenak, sebenarnya Kymco punya kontribusi besar terhadap dunia sepeda motor di Indonesia. Dahulu Kymco merupakan pabrikan pertama yang memperkenalkan skuter metik 4 tak di Indonesia. Kymco Jetmatic Trend 125 merupakan tipe pertama yang diboyong oleh Kymco pada tahun 2000 silam.

Yuk simak video first impression Kymco AK 550, jangan lupa like & subscribe ya guys..

Well, demikian artikel first impression Kymco AK 550 kali ini guys. Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

First Impression Yamaha Niken: Moge Sangar Berkat 3 Roda dan 4 USD di Depan

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *