First Impression Honda X-ADV: Moge Matik Adventure, Inovasi Nyeleneh Dari Honda!

Pagi guys, wah hari minggu pas libur panjang gini kayaknya lagi pada liburan ya? hehehe… Pernah lihat Honda X-ADV? Saya pernah melihatnya digelaran IMS 2018. First impression Honda X-ADV yang masih terbayang sampai saat ini, motor itu benar-benar nyeleneh!

Foto-foto seputar Honda X-ADV sudah bertebaran didunia maya, jadi sebenarnya saya enggak terlalu berharap lebih pada momen first impression Honda X-ADV. Seolah-olah foto-foto tersebut seperti sudah mewakili wujud asli secara utuh, ternyata saya keliru.

Melihat Honda X-ADV secara langsung seperti sedang melihat sebuah imajinasi liar menjadi sebuah kenyataan. Kok ya Honda kefikiran buat moge matik seperti ini? padahal Yamaha, Kymco dan BMW sedang fokus menggapan pasar moge matik sport. Sebut saja ada Yamaha TMAX, Kymco AK 550 dan BMW C650GT.

First impression Honda X-ADV

Ini dia artikel first impression honda X-ADV

Seolah tidak meladeni Yamaha dan lain-lain, Honda justru membuat Honda X-ADV. Moge matik dengan tampilan bergaya adventure. Bukan sekedar pasang body ala-ala adventure saja, Honda X-ADV seolah benar-benar siap untuk diajak menjelajah.

Velg jari-jari yang dibalut dengan ban dual purpose seolah seperti menantang rider untuk berkendara disegala kondisi jalan. Mau aspal, jalan rusak, berbatu sekalipun Honda X-ADV siap untuk disiksa.

Bukan hanya velg saja, motor ini juga sudah menggunakan suspensi depan USD yang terlihat kekar dan menambah kesan jangkung. FYI honda X-ADV memiliki ground clearance setinggi 135mm. Mungkin untuk jaga-jaga jika dibawa blusukan khawatir terkena benturan bebatuan dijalan, bagian kolong sudah diberikan engine guard.

Urusan pengeraman Honda X-ADV juga enggak mau main-main nih guys. Pada bagian depan dibekali pengereman double radial dengan kaliper 4 piston. Ukuran disc cukup lebar nih guys yakni 310mm dan tentunya sudah ABS.

Honda X-ADV juga sudah menggunakan swing arm aluminium dan juga sudah dilengkapi dengan Pro-Link. Sekarang kita pindah kebagian dashboard, Honda X-ADV menggunakan panel meter LCD yang lebar seperti Honda CRF450 Rally Style.

Sejak first impression Honda X-ADV juga sudah ketahuan nih wind screennya keren banget. Ternyata benar, wind screen keren ini bisa diatur loh. Setidaknya ada 5 settingan posisi ketinggian yang bisa disesuaikan dengan keinginan rider.

Mesinnya juga canggih banget, tapi khusus ini nanti akan saya bahas terpisah ya guys, soalnya panjang banget penjelasannya hehehe..

Well, terima kasih sudah membaca artikel first impression Honda X-ADV, baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Kekurangan Helm Half Face Baru Terasa Saat Jatuh, Dagu Bikers Ini Jadi Buktinya!

 

Skuter Matik pertama di Indonesia Bukan Kymco, Tapi Vespa Ini Bro!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “First Impression Honda X-ADV: Moge Matik Adventure, Inovasi Nyeleneh Dari Honda!

  • 18 November 2018 pada 14:17
    Permalink

    Double pistun ini maghhh…… Mantap Pisan euiyy……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *