Hasil Race MotoGP Valencia 2018: KTM Borong Podium Moto3, Moto2 dan MotoGP

KTM benar-benar tampil perkasa pada gelaran balap MotoGP seri pamungkas. Hal itu dibuktikan melalui hasil race MotoGP Valencia 2018. Pabikan asal negeri Austria tersebut sukses memborong podium dikeas Moto3, Moto2 dan juga MotoGP.

KTM tampil mengejutkan khususnya di 2 kelas pada seri akhir gelaran MotoGP 2018. Pertama yakni kelas Moto3 dan juga yang paling ajaib dan fenomenal yakni dikelas MotoGP melalui pembalap andalannya Pol Espargaro.

Berdasarkan hasil race MotoGP Valencia 2018 pabrikan KTM menang besar nih guys. Total pembalap yang menggunakan motor KTM mampu meraih 5 podium pada race terakhir ditahun 2018 ini. Jika dirinci maka diketahui dikelas Moto3 ada 2 podium, dikelas Moto2 ada 2 podium dan MotoGP ada 1 podium. Ya enggak semuanya tim pabrikan KTM sih, tapi dari ke-5 podium tersebut diborong pembalap dengan motor KTM.

Hasil Race MotoGP Valencia 2018

Pada artikel kali ini saya akan membahas hasil race disemua kelas ya guys, mulai dari Moto3, Moto2 dan MotoGP. Karena semuanya ada kaitannya nih dengan pabrikan KTM. Dominasinya sangat jelas sekali, ngeri banget memang nih.

Hasil Race MotoGP Valencia 2018 Kelas Moto3

Hasil race MotoGP Valencia 2018 Kelas Moto3 Can Oncu Menang
Foto Credit: www.essentiallysports.com

Punya bekal sebagai jawara Red Bull MotoGP Rookies Cup, Can Oncu pembalap asal Turki enggak menyianyiakan kesempatannya untuk tampil di Moto3. Yups, mendapatkan jatah wildcard doi tampil perkasa ditengah lintasan yang sedang dalam kondisi basah.

Start dari urutan ke-4 enggak membuat doi patah semangat, terbukti doi yang saat race masih berusia 15 tahun 119 hari mampu tampil sebagai juara pertama. Dengan demikian Can Oncu berasil juga mematahkan rekor pemenang pembalap termuda Moto3 sebelumnya yakni Scott Reding.

Ajib enggak tuh guys, pertama kali tampil di Moto3 langsung jadi juara seri dan memecahkan rekor sebagai pembalap termuda pemenang Moto3. Ya memang sepantasnya mesti begini, ketika ingin terjun kedunia balap, mesti punya bekal prestasi. Agar dapat tampil kompetitif saat race berlangsung.  Bukan sebatas gaya-gayaan mencari sensasi tampil dipentas balap dunia. Padahal pembalap tersebut enggak bisa kompetitif. Tolak ukurnya gampang lihat aja GAP lap time dengan pembalap terdepan, kalo sampe jarak 3-4 detik mah jauh deh!

Oh iya guys, bukan Can Oncu saja yang berhasil naik podium dari pabrikan KTM. Hasil race MotoGP Valencia 2018 kelas Moto3 menunjukan ada pembalap KTM lainnya yang naik podium loh. Pembalap tersebut yakni John Mcphee,  dari tim CIP- Green Power.

Hasil Race MotoGP Valencia 2018 Kelas Moto2

Hasil Race MotoGP Valencia 2018 Kelas Moto2 Miguel Oliveira Juara
Foto Credit: Superbike News

Yuk lanjut pindah ke hasil race MotoGP Valencia 2018 kelas Moto2. Di kelas ini juga enggak kalah menarik dari Moto3, pembalap KTM juga tampil dominan banget. Gimana enggak doniman guys.. Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Ajo berhasil finish terdepan dengan GAP waktu 13 detik dari juara ke-2.

Bukan cuma Oliveira doang yang berhasil naik podium, ternyata pembalap juara ke-2 juga pakai motor KTM guys. Adalah Iker Cassilas, eh bukan.. itu mah kiper legendaris Real Madrid  😆  Maksud saya Iker Lecuona. Pembalap dari tim Swiss Innovative Investors ini mampu finish dipossi ke-2 dibelakang Oliveira. Bahkan doi lebih cepat finish 8,974 detik ketimbang adiknya Marq Marquez yang ada di posisi ke-3.

Hasil Race MotoGP Valencia 2018

Hasil Race MotoGP Valencia 2018 Pol Espargaro Podium
Foto Credit: Okezone

Ini nih yang fenomenal banget  buat KTM dipentas MotoGP. Hasil Race MotoGP Valencia 2018 ini saya saksikan sendiri sampai pembalap KTM melintasi garis finish. Terlihat kegembiraan yang luar biasa dari para kru tim KTM.

Kemenangan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM Factory Racing memang bikin deg-degan banget. Doi sempat tampil meyakinkan pada race sesi awal berada diposisi ke-4, namun sayang doi terjatuh di sisa 21 putaran lagi. Meski terjatuh doi bangkit lagi dan melanjutkan balapan.

Beruntung Red Flag berkibar disisa 15 lap lagi, hujan turun cukup deras sehingga setidaknya ada 10 pembalap berjatuhan. Balapan di restart selang beberapa waktu kemudian. Race kembali dimulai, hingga sisa lap ke-4 komposisi pembalap terdepan ada Dovizioso, Rossi, Rins dan Pol Espargaro. Siapa sangka Valentino Rossi yang tampil sangat menjanjikan akhirnya terjatuh juga.

Hingga race selesai akhirnya Pol Espargaro berhasil naik podium ke-3. FYI guys, Podium ini menjadi podium pertama tim KTM dipentas MotoGP. Well, semoga saja dimusim berikutnya KTM bisa tampil menjanjikan sehingga gelaran MotoGP semakin menarik untuk ditonton.

Sumber: motogp.com

Feautured Image: motogp.com

Terima kasih sudah membaca artikel hasil Race MotoGP Valencia 2018. Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Skuter Matik pertama di Indonesia Bukan Kymco, Tapi Vespa Ini Bro!

Di Malaysia Enggak Ada Suzuki Ertiga, Adanya Proton Ertiga

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Hasil Race MotoGP Valencia 2018: KTM Borong Podium Moto3, Moto2 dan MotoGP

  • 20 November 2018 pada 02:24
    Permalink

    Yg nomor 61 itu kok posisi riding nya sampai seperti itu ya? Moncong motor kelihatan rendah banget. Rider nungging nya kebangetan itu. Apa karena motornya kecil dimensi nya?
    Bingung sekali melihat dan menalar nya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *