Modifikasi Honda CBR250RR: Kelihatannya Masih Standar, Padahal Sudah Jajan 60 Jutaan

Pertama melihat motor ini dari jarak agak jauh sih biasa aja, iya sama-sekali enggak ada yang spesial. Tapi setelah tanya langsung ownernya ternyata modifikasi Honda CBR250RR ini sudah tembus 60 jutaan loh guys!

Sebelum berhitung opa Andre sempat bilang ke saya, “ngitungnya jangan satu-satu Triaz, entar puyeng!” seloroh doi sambil ketawa-ketawa. Awalnya saya sih enggak begitu paham maksud doi apa, eh pas tau part-part yang dipasang saya mendadak puyeng  😀  …

Meskipun sudah melihat motor ini dari dekat, saya yakin orang yang sudah paham motor pun tetap bakal kena tipu hasil modifikasi Honda CBR250RR ini. Umumnya orang menilai modifikasi itu sebatas apa yang dilihat saja, padahal enggak cukup dilihat saja. Ya seperti modifikasi Honda CBR250RR ini, banyak part modif yang enggak terlihat oleh mata.

Modifikasi Honda CBR250RR

Modifikasi Honda CBR250RR Footstep

Fotstep Racing Bpro

Kita mulai dari bagian yang terlihat dulu ya guys, nah yang kelihatan sudah dimodifikasi adalah footstep. Honda CBR250RR milik opa Andre ini sudah menggunakan footstep racing merek Bpro. Footstep ini opa Andre tebus seharga 2 juta rupiah.

Modifikasi Honda CBR250RR: Knalpot Moriwaki + Header HRC

Modifikasi Honda CBR250RR Knalpot

Kemudian modifikasi Honda CBR250RR ada juga di bagian knalpot nih guys, anti mainstream banget pakenya. Doi percayakan silincer dan mid pipe pada knalpot merek Moriwaki. Ada yang sudah tau Moriwaki? sekedar infromasi saja nih guys, Moriwaki merupakan perusahaan spesialis produk-produk balap dan aksesoris sepeda motor. Knalpot asal negeri Jepang ini doi tebus seharga 10 juta rupiah.

Modifikasi Honda CBR250RR Header

Masih seputar knalpot, untuk memasangnya masih dibutuhkan 1 part lagi yakni header. Header yang digunakan pada Honda CBR250RR ini keluaran HRC langsung loh guys. Harganya juga enggak main-main, part beginian doang tembus 5 juta rupiah!

Modifikasi Honda CBR250RR: Monoshock RPM

Suspensi monoshock bawaan sudah enggak kepakai lagi, opa Andre ganti dengan monoshcok merek RPM. Monoshock ini dibeli seharga 4 juta rupiah. Oh iya, tampilan shocknya standar banget warnanya guys, enggak mecolok.. Enggak nyangka juga kalo harganya segitu wkwkwk…

Bannya juga sadis guys, berhubung performa sudah racing banget tentu diperlukan ban yang khas racing juga. Doi pilih ban Pirelli yang ditebus seharga 5 juta rupiah sepasang. Wow mahal banget ya, sebenarnya sayang buat dipake harian.. bakal cepet abis kalo dipake terus. Buat kamu yang pakai motor untuk harian dan touring saja, jika mau upgrade ban enggak mesti ban semahal itu kok. Tuh ada IRC Tire tipe RMC810, masih impor Jepang, harga tergolong masih terjangkau tapi sudah radial, compound lebih awet dan performa bisa diandalkan deh!

Modifikasi Honda CBR250RR: Gear Set ISA & DID

Lanjut lagi guys… gear dan rantai juga sudah diganti loh guys, padahal secara kasat mata biasa saja kan? hehehe. Siapa sangka buat urusan beginian doang doi sampai rela merogoh kocek sebesar 3 juta rupiah. Geat set merek ISA dan rantai pakai DID ERZ.

Modifikasi Honda CBR250RR: Radiator Bpro

Urusan pendinginan mesin juga kena upgrade guys, radiator standar dilepas. Sebagai gantinya doi pasang radiator keluaran Bpro, harganya lumayan nyekek nih buat yang punya budget modif pas-pasan hehehe. Harganya tembus 3 juta rupiah!

Modifikasi Honda CBR250RR: Master Rem Radial Brembo

Modifikasi Honda CBR520RR Master Rem Radial Brembo

Rem depan kena sentuhan juga guys, khususnya bagian master rem. Master rem standat tentu kurang bisa diandalkan lagi buat mengawal tenaga mesin yang sudah kena upgrade performa sadis kayak begini. Doi pakai master rem Brembo RCS 14 seharga 4 juta rupiah. Ditambah juga selang rem depan standar kena ganti nih, opa Andre pilih selang rem HEL. Harganya enggak usah dihitung dulu ya guys, pusing nih ngebayanginnya  :mrgreen:  .

Modifikasi Honda CBR250RR: Steering Damper Ohlins

Modifikasi Honda CBR250RR Steering Damper Ohlins

Pada bagian stang modifikasi Honda CBR250RR ini kelihatan simple, tapi fungsinya dapet banget. Opa Andre pasang steering damper full electronic, nyettingnya mesti pake laptop guys!… Steering dampe Ohlins ini beliau beli seharga 6 juta rupiah, buset.. sekilas bentuknya kayak door closer tapi harganya mahal bener!

Modifikasi Honda CBR250RR: Spring Kit Trick Star

Sekarang kita masuk kebagian yang enggak terlihat oleh mata. Meski shock depan sudah USD tapi tetep kena oprek juga sama doi. Spring kit standar langsung dilepas dan diganti spring kit dari Trick Star. meski cuma spring kit doang tapi harganya nyesek, tembus sampai 5 juta rupiah guys.

Modifikasi Honda CBR250RR: Elektronik Aracer ECU,Dll.

Modifikasi Honda CBR250RR Aracer

Terakhir masuk kebagian elektronik nih guys. Modifikasi Honda CBR250RR ini total banget, sampai-sampai ECU bawaan diganti dengan ECU ARACER. Bukan cuma ECU, part ARACER lainnya juga nemplok di Honda CBR250RR ini. Sebut saja AFR module, logger,  race module, logger dan monitor. Urusan elektronik doang sudah bisa beli motor matik loh guys, tembus 15 juta rupiah!

Hayo guys tembus berapa tuh modifikasi Honda CBR250RR? saya ogah ngitungnya ah.. puyeng wkwkwk.. Enakan ngelihat motor ini secara langsung, tampangnya biasa dan sederhana banget. Padahal modifannya sultan!

Buat yang penasaran sama suara knalpotnya bisa tonton video singkat berikut ini..

Thanks for reading ya guys, Baca juga artikel lainnya berikut ini:

Skuter Matik pertama di Indonesia Bukan Kymco, Tapi Vespa Ini Bro!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Modifikasi Honda CBR250RR: Kelihatannya Masih Standar, Padahal Sudah Jajan 60 Jutaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *