Recall Yamaha R25 MT25 Ketiga Disambut Positif Oleh Para Pemiliknya

Meski masih ada sebagian oknum yang mencoba untuk melakukan pembodohan otomotif seputar stigma recall. Alhamdulillah saat ini sudah semakin banyak pemilik sepeda motor khususnya merek Yamaha yang cerdas menanggapi recall Yamaha R25 MT25 ketiga. Hal itu enggak terlepas dari keberanian Yamaha Indonesia mendobrak sudut pandang yang keliru tentang sepeda motor yang recall  dianggap sepeda motor cacat.

Sebagai blogger saya sendiri enggak bosan-bosannya mengkampanyekan pemahaman yang benar seputar recall. Karena jika semua orang khususnya konsumen roda dua paham akan manfaat recall tersebut, semua pabrikan mau enggak mau mesti perduli terhadap produk yang dijualnya. Jika terjadi keluhan ya mesti ditanggapi dengan serius, bukan ngeles.

Nah enggak seperti anggapan seorang blogger yang menilai recall yang dilakukan Yamaha berkali-kali dapat menurunkan kepercayaan diri bikersnya (pemiliknya). Fakta yang saya temui dilapangan malah kebalikannya, recall Yamaha R25 MT25 ketiga justru disambut positif oleh para pemiliknya. Bahkan setelah saya informasikan gratis oli dan packing saat pengerjaan, mereka kesenengan banget…  😀  . Penasaran dengan komentar mereka? yuk disimak guys…

Tanggapan Recall Yamaha R25 MT25 Ketiga Oleh Pemiliknya

Wahyudi Liefhung

Tanggapan pertama recall Yamaha R25 MT25 ketiga yang akan saya sampaikan yakni dari bro Wahyudi. “Trouble enggak pernah selama 3 tahun lebih, after salesnya top, part murah enggak murahan dan inden enggak perlu berminggu. Tapi recall trus, hoki bner punya mtr ini.” Ujar doi melalui kolom komentar di postingan Facebook saya.

Hengky QMAX

Recall Yamaha R25 dan MT25 yang ketiga

Tanggapan ke-2 dari bro Hengky nih guys, beliau pemilik Yamaha MT25. “Saya si seneng ya om Permana Triaz, karena dengan recall artinya sebelum saya tau rusak karena bawaan pabrik udah dipanggil buat ganti dulu. Dari pada kita ganti sendiri dengan biaya sendiri. Apalagi jika yg bermasalah itu bisa membahayakan pengendara, sangat bersyukur banget om. Karena kita kan taunya kendaraan kita kondisinya baru dari pabrikan jadi harusnya sehat terus. 😂😂 “.. Ujar bro Hengky.

Samaar J. Pattipi

Ada lagi nih tanggapan positif dari bro Samaar yang tinggal di Timika, Papua. “Senang aja kalo ada recall lg itu bukti nyata Yamaha peduli terhadap konsumennya….saya konsumen Yamaha Timika-Papua menunggu recall ke 3”  Ungkap bro Samaar. Nah loh, kawan kita di Papua saja sudah cerdas melek otomotif, malu dong kalau kita yang tinggal dikota masih salah kaprah memahami recall.

Saat saya tanya pengalaman beliau sewaktu recall ke-1 dan ke-2, ini jawaban beliau.. “waktu recall 1 & 2 konsumen langsung di hubungi via sms untuk unitnya di recall, sehari dilayani 3 sampe 5 unit”. Ujar beliau.

Obbie Kimtaku

Bro Obbie sering banget nih komentar dipostingan saya, termasuk soal recall Yamaha R25 MT25 yang ketiga. “Motor penikmat 2x recall…padahal kalo secara garansi, baru 1x servis gratis juga besoknya langsung hangus garansinya. Gegara masang “racun2” buat si Monster ini..wkwk..tapi tetep aja diterima recall sama Yamaha. 👍”. Ujar bro Obbie.

Ade Rangga

Dari bro Ade Rangga.. “No problem dengan recall.. itu bukti prinsiple yg konsekuen / komit dengan after sales produknya… Yamaha semakin di depan 😎🤟”.

Chelvin

Ada juga dari bro Chelvin “Baguslah recall. Soalnya sering banget gagal turun gigi di r25. Tapi sialnya😑ane baru ganti oli.”.  

Rendra

Ada dari bro Rendra .”Sejak 2015 udah 2x recall. Masih guarang pol. Syukurlah gak ada trouble berarti. Sempet ruwet waktu recall kedua di beres dekat kantor dengan alasan harus ke dealer asal. Akhirnya ke beres langganan deket rumah langsung garap langsung beres. Seneng sih soalnya gratis, cm masih ada dealer yg nolak recall dengan alasan harus di dealer asal klo mau recall.”.

Wah, masih banyak lagi komentar-komentar positif dari teman-teman pemilik MT25 dan R25 terkait recall Yamaha R25 MT25 ketiga. Ada dari Pak Imran, bro Miftahurrizqi Adhi Nugroho, bro Arie Prabowo, bro Tomy Pratama, bro Wens Kasakeyan, bro Alvin Setiadi Fadli, dan lain-lain.

FYI nih guys, Yamaha R25 merupakan produk global loh dan luar biasanya diproduksi di Indonesia tepatnya Pulogadung. Umumnya versi luar negeri dijual dengan tipe Yamaha R3 kubikasi mesin 320cc.

Adapun di Indonesia menyesuaikan dengan kebutuhan dan regulasi, hadir dengan kubikasi 250cc dengan nama R25. Namanya saja produk global, Yamaha R25 yang ada di Indonesia punya kualitas yang ok punya. Apalagi untuk pemilihan ban bawaan pabrik Yamaha mempercayakan pada IRC Tire, pabrikan ban yang sudah berpengalaman banget di tahan air.  IRC Road Winner jadi ban standar Yamaha R25 di Indonesia, mantap deh!

Nah masih mau ketipu stigma motor recall = motor cacat? jangan mau bro! rugi loh…. nanti ke-enakan pabrikan yang punya motor bermasalah tapi ogah ngaku salah, berlindung dibalik pemahaman stigma keliru tentang recall. Motornya enggak direcall biar dianggap bukan motor cacat, padahal banyak masalahnya. Kalau sudah begini konsumen yang rugi!

Bagaimanapun konsumen berhak mendapatkan pelayanan baik dari pabrikan, meskipun motor tersebut sudah dibeli dan dipakai oleh konsumen.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Kekurangan Helm Half Face Baru Terasa Saat Jatuh, Dagu Bikers Ini Jadi Buktinya!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *