Modifikasi Mesin Honda CBR250RR: Tampang Standar, Power Tembus 43,4HP..!!

Masih ingat dengan artikel saya tentang Honda CBR250RR yang tampangnya biasa saja padahal sudah habis duit 60 jutaan?… Nah, artikel modifikasi mesin Honda CBR250RR ini merupakan artikel lanjutanya nih guys.

Kalau dihitung-hitung berarti motor ini sudah menipu orang sebanyak 2 kali berturut-turut. Tipuan pertama tanpanya cupu padahal sudah keluar uang untuk modifikasi sebesar 60 jutaan rupiah. Tipuan kedua ya ini nih guys, tampangnya standar padahal sudah modifikasi mesin Honda CBR250RR.

Modifikasi Mesin Honda CBR250RR Tembus 43,4HP

modifikasi mesin Honda CBR250RR

Tampang Honda CBR250RR ini sekilas sih standar banget, tapi siapa sangka kalau motor sport secupu ini punya power sebesar 43,4HP. FYI power standar Honda CBR250RR sebesar 29HP, jika dihitung berarti Honda CBR250RR garapan pemilik bengkel XP Modification ini mengalami kenaikan sebesar 14,4HP!

Nah apa sih rahasia modifikasi mesin Honda CBR250RR kepunyaan opa Andre ini? setidaknya ada 7 bumbu rahasia, lah kok jadi bumbu sih wkwkwk..  :mrgreen:  Enggak maksud saya 7 kunci rahasia menaikan power Honda CBR250RR secara signifikan. Bahkan kalo digeber… baru gigi 4 saja sudah tembuh 170 kpj!

7 Kunci Rahasial Modifikasi Mesin Honda CBR250RR

  1. Porting polish
  2. ECU
  3. Naik kompresi
  4. Reamer throttle body
  5. Gear set
  6. Knalpot
  7. Dial ulang.

Gimana guys, cuma 7 loh rahasia modifikasi mesin Honda CBR250RR ini, ada yang mau ikut coba? hehehe… Dari 7 sentuhan diatas setidaknya sudah ada 3 item yang ketahuan berapa biayanya nih guys.

ECU kan beberapa waktu lalu sudah pernah saya bahas ya guys, nah untuk ECU Aracer set dengan segala kawan-kawannya sudah tembus angka 15 juta rupiah. Itu sudah termasuk modul AFR, monitor dan sebagainya loh.

Kemudian gear set juga sudah diberi tahu oleh doi pemilik motornya, gear depan dan belakang menggunakan merek ISA. Kemudian untuk rantai dipercayakan kepada rantai DID, total tembus angka 3 juta rupiah.

Kemudian yang terakhir adalah penggunaan knalpot after market. Sebagai pengganti knalpot standar opa Andre mempercayakan kepada knalpot merek Moriwaki. Knalpot asli made in Japan ini doi tebus seharga 10 juta rupiah. Oh iya, 10 juta hanya sebatas silincer dengan mid pipe saja ya guys, untuk header mesti jajan lagi..   😛

Header keluaran HRC asli dipercaya untuk dikawinkan dengan knalpot Moriwaki tadi guys, baru deh itu knalpot bisa dipasang ke Honda CBR250RR.  Headernya saja tembus diangka 5 juta rupiah.

Gimana, ada yang penasaran pengen tanya-tanya? pengen konsultasi? atau mau langsung diaplikasikan ke motor kesayangan kamu? nih langsung saja hubungi opa Andre XP Modification di nomor 081905222112. lokasi bengkel klik disini ya.

Bukan cuma modifikasi mesin Honda CBR250RR saja kok guys, R25, XMAX 250, Aerox, NMAX, bahkan sampai X-Ride saya saja alhamdulillah sukses digarap oleh beliau. Itu X-Ride yang tadinya lari 75 kpj berat banget, sekarang lari 90 kpj enteng bener!

Well, thanks for reading ya guys.. baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Modifikasi Mesin Honda CBR250RR: Tampang Standar, Power Tembus 43,4HP..!!

  • 29 November 2018 pada 00:53
    Permalink

    jika d compare ama ap250 arrc apa mirip2 ubahannya?

    ato di ap250 throttle body harus std tampa reamer ya?

    Balas
    • 29 November 2018 pada 04:34
      Permalink

      Beda..
      ARRC sekarangkan regulasinya mirip2 standar..
      Suspensi depan aja ga boleh di ubah kan..
      Engine setau saya sangat terbatas banget

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *