Top Speed Honda CBR250RR Ini Tembus 230 Kpj, Tapi Aman Buat Toring!

Jika dalam kondisi standar top speed Honda CBR250RR “hanya” mampu menembus angka 179 kpj diatas lintasan, atau 185 kpj diatas mesin dyno. Lain lagi ceritanya dengan Honda CBR250RR milik opa Andre, rekor yang pernah tercatat didalam grafik data sempat menembus angka 230 kpj!

Tentu digeber diatas lintasan sirkuit Sentu besar ya guys, bukan dijalan umum hehehe. Top speed Honda CBR250RR ini tembus 230 kpj juga berkat kehandalan bang Rahmat. Beliau joki andalan XP Modification yang langganan turun dibalap YSR.

Nah yang aneh dari motor ini tuh cuma 1 saja nih guys. Biasanya motor dengan tenaga yang sudah dieksplorasi habis-habisan ya enggak bisa dipakai untuk motor harian. Tapi ini aneh, top speed Honda CBR250RR ini sadis banget, tapi masih aman dipakai buat harian. Aneh kah?

Top Speed Honda CBR250RR, Masih Aman Buat Touring

Grafik Data Top Speed Honda CBR250RR

Bukan cuma dipakai buat wara-wiri dikomplek, atau pulang pergi dari rumah kebengkel doang loh guys. Bahkan lebih sadis lagi motor ini sudah pernah dipakai untuk touring dengan jarak yang super jauuuuuuuuuh!

FYI nih guys, meskipun sudah dioprek habis-habisan Honda CBR250RR milik opa Andre ini sudah pernah touring jauh. Touring yang pertama yakni Jakarta – Palembang – Bangka Belitung. Kemudian touring yang kedua yakni touring dari Yogyakarta menuju Pulau Bali.

Top speed Honda CBR250RR

Rahasia Honda CBR250RR super sadis ini masih ramah untuk dibawa harian sebenernya gampang-gampang-susah. Dikatakan gampang karena memang kunci rahasianya cuma hitungan yang seimbang. Selanjutnya hal ini dikatakan susah karena cuma tunner handal yang mampu ngerjain yang beginian guys…  😀

Singkat kata penjelasan dari beliau begini nih guys… “Mulai target kompresi (statis), penyesuaian lobang porting, besar TB maksimal, dial ulang kem untuk kebutuhan mesin. Juga kompresi dinamis perlu diseimbangkan dengan ECU (injection management). Mulai dari AFR, timming, pressure fuel, pressure oil dan terakhir penggunaan knalpot yang sesuai dengan kebutuhan mesin dan tentunya final gear.”. Nah gimana guys, gampang-gampang susah kan? wkwkwkwk….  😛

Well, demikian artikel singkat seputar top speed Honda CBR250RR XP Modification. Semoga bermanfaat ya bagi kalian yang butuh inspirasi untuk modif performa. Pengen tanya-tanya langsung atau minta digarap motornya di XP Modification? bisa banget…

Langsung Whatsap atau telepon ke 081905222112

Lokasi bengkel:

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Modifikasi Mesin Honda CBR250RR: Tampang Standar, Power Tembus 43,4HP..!!

 

Referensi top speed Honda CBR250RR Standar: Tribun News

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *