Kelebihan Jas Hujan Plastik Ternyata Bisa Kurangi Kemacetan Saat Hujan Turun

Bagi teman-teman yang pernah berkendara saat hujan tentu akrab sekali dengan kemacetan dibeberapa titik lokasi. Nah ternyata salah satu kelebihan jas hujan plastik secara tidak langsung bisa mengurangi kemacetan saat hujan turun loh.

Kemacetan saat hujan turun disini yang saya maksud adalah kemacetan yang diakibatkan oleh ulah oknum pengendara sepeda motor. Seperti berhenti menumpuk ditepian jalan, berhenti dikolong flyover, berhenti didalam underpass dan sebagainya. Namun ternyata saat saya pulang dari puncak Bogor, saya nyaris tidak menemui kemacetan-kemacetan tersebut.

Meski tidak 100% tidak ada orang yang berhenti sembarangan saat hujan turun, setidaknya kemarin yang saya rasakan benar-benar berkurang drastis. Hal itu sejalan dengan adanya temuan-temuan disepanjang jalan dari Bogor menuju Jakarta yang memang sedang hujan rata.

Kelebihan Jas Hujan Plastik Ternyata Bisa Kurangi Kemacetan

Temuan unik yang saya dapatkan ketika riding dari Puncak Bogor menuju Jakarta, ternyata banyak ditemui para pengendara sepeda motor yang menggunakan jas hujan plastik. Bukan hanya sebatas hitungan jari ya guys, tetapi sangat banyak sekali ditemui pengguna jas hujan plastik tersebut.

Menurut pendapat saya salah satu kelebihan jas hujan plastik adalah mampu mengurangi kemacetan secara tidak langsung. Kok bisa? bisa dong guys, yuk kita analisa secara sederhana. Banyaknya pengendara sepeda motor yang menumpuk dikolong flyover dan underpass, dikarenakan mereka tidak punya jas hujan.

Ada beberapa alasan mengapa pengendara sepeda motor enggan membeli atau membawa jas hujan, diantaranya:

  1. Harga jas hujan tergolong mahal
  2. Malas bawa jas hujan karena berat
  3. Bagasi motor tidak cukup untuk jas hujan (motor sport, bebek super)

Nah ajaibnya ketiga poin diatas semuanya dibantah habis oleh jas hujan plastik. Kelebihan jas hujan plastik tentu harganya murah banget, bahkan yang paling mahal cap Elmondo tidak sampai 20 ribu rupiah. Selain itu kelebihan jas hujan plastik juga ringkas dan ringan banget.  Jadi jangan heran kalau banyak orang yang memakai jas hujan plastik ya guys, banyak mengakomodir banyak pihak! hehehe…

Nah karena banyak yang memakai jas hujan plastik, maka yang tadinya tidak punya jas hujan dan terbiasa berhenti sembarangan, sekarang sudah tertib. Paling-paling sebatas minggir sebentar, pakai jas hujan kemudian lanjut jalan lagi.

Jas hujan plastik ini sering kali disebut sebagai jas hujan sekali pakai, apa betul? ah.. tidak juga kok guys. Saya sudah pakai berbulan-bulan masih layak pakai dan mampu berkerja dengan baik menghalau air membasahi pakaian. Selagi memakainya dengan hati-hati dan menyimpan dengan baik, lumayan awet kok.

So, jangan suka mencela jas hujan plastik ya guys, ternyata kelebihan jas hujan sangat bermanfaat bagi pengguna jalan yang lainnya..!

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Ninja 250SL Atau Sport 150cc ? Jangan Galau, Begini Cara Memilihnya

Top Speed Honda CBR250RR Ini Tembus 230 Kpj, Tapi Aman Buat Toring!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *