CustoMAXI Balikpapan 2018: Modifikasi Lexi Nyentrik Dengan Nuansa Etnik

Ada yang menarik perhatian digelaran CustoMAXI Balikpapan 2018 nih guys. Seperti tidak ingin kehilangan momentum, ada salah satu peserta yang memanfaatkan gelaran kali ini dengan memberikan sentuhan etnik Kalimantan. CustoMAXI Balikpapan 2018 Digelar pada hari Sabtu 1 Desember 2018 di Pasar Segar, Jalan Sungai Ampal No 90 – 100, Balikpapan.

FYI pada kontes CustoMAXI setidaknya ada 4 jenis sepeda motor yang diperlombakan diantaranya Yamaha Lexi, Yamaha Aerox 155, Yamaha NMAX dan Yamaha XMAX 250. Uniknya dari keempat jenis Maxi Yamah tersebut 3 diantaranya menggunakan ban IRC Tire sebagai ban bawaan pabrik. Tentu membutuhkan serangkaian tes yang ketat guna bisa lolos menjadi pilihan ban standar Lexi, NMAX dan Aerox 155.

CustoMAXI Balikpapan 2018

Pemenang Kategori Rising Star Lexi : Suhang Uray Wong

Customaxi Balikpapan 2018

CustomMAXI Balikpapan 2018 kategori rising star Lexi dimenangkan oleh bro Suhang Uray Wong.”Kali ini tema yang diangkat etnik tarian Dayak yang menggambarkan ciri khas etnik Kalimantan. Kombinasi tiga warna ada emas, biru, magenta. Emas supaya tampak mewah dipadu dengan biru dan magenta agar lebih hidup. Saya ingin saat orang melihat bisa terpukau. Lexi ini memang digunakan khusus untuk kontes modifikasi,” tutur Suhang.

Well, langkah yang dilakukan bro Suhang memang cerdik banget guys, doi mampu memanfaatkan moment digelarnya kontes ini di Kalimantan dengan menyisipkan motif etnik kalimantan di Lexi modifnya.

Pemenang Kategori Master Class Xmax : Hendy Nurwidiasmoro

CustoMAXI Balikpapan 2018

Kemudian ada juga kelas Master Class Xmax di gelaran CustoMAXI Balikpapan 2018. Pemenangnya adalah bro Hendy. ”Saya sangat senang sekali bisa menang di kategori ini. Xmax modif ini temanya simpel dengan warna oranye agar terlihat cerah dan semangat. Sebagian body motor menggunakan carbon dan ada part yang diganti. Ini dikerjakan oleh mekanik dari komunitas kami. Saya suka Xmax karena tampilan dan bodinya menarik. Dipakai turing nyaman bahkan di rute naik turun tanjakan,” papar Hendy yang tergabung dalam Police Bikers Community Kaltim.

Pemenang Kategori Master Class Nmax : Onie

CustoMAXI Balikpapan 2018

CustoMAXI Balikpapan 2018 kelas Master Class NMAX berhasil dimenangkan oleh bro Onie. ”Saya menginginkan Nmax yang terlihat elegan dengan warna merah dan hitam. Seluruh bodinya dilapis carbon kevlar warna itu, sedangkan warna emas cutting sticker sebagai pemanis. Sejumlah asesoris juga saya gunakan. Nmax ini saya pakai harian rasanya nyaman. Juga buat turing sudah ke Surabaya dan Bali,” ungkap Onie, member Max Freedom Community.

Pemenang Kategori Master Class Aerox 155 : Ahmad

CustoMAXI Balikpapan 2018

Nah yang terakhir ada kelas Master Class Aerox 155 dikontes CustoMAXI Balikpapan 2018 yang dimenangkan oleh bro Ahmad. ”Konsepnya racing look, cocok untuk Aerox yang karakternya sporty. Kesan ekstrim ada pada body belakang dan stang. Untuk menyesuaikan dengan warna jok dan detail part, dibuat striping tajam. USD motor warna merah supaya terlihat cerah senada dengan stang. Yang saya pakai ini Aerox S-Version. Saya memang suka Aerox sesuai karakter sporty saya. Awalnya beli untuk harian tapi sekarang dipakai buat modifikasi dan kopdar komunitas,” jelas Ahmad.

Oke guys, segini dulu ya informasi mengenai gelaran CustoMAXI Balikpapan 2018. Nantikan update selanjutnya diseri-seri berikutnya, insya Allah saya akan update teruuuus!

Thanks for reading ya, baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Ninja 250SL Atau Sport 150cc ? Jangan Galau, Begini Cara Memilihnya

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *