Modifikasi Mesin Yamaha R25: Cuma Ubah 7 Part, Power Tembus 49,14 Hp On Wheel!

Jika dilihat sekilas Yamaha R25 ini jelas menipu banget, tampangnya kalem abis padahal mesinnya buas banget. Yups.. modifikasi mesin Yamaha R25 ini mampu menghasilkan power sebesar 49,14 Hp. Padahal menurut keterangan dari bengkel yang menggarap motor tersebut hanya dilakukan 7 ubahan saja disektor mesin.

FYI dalam kondisi standar Yamaha R25 mampu menyemburkan power 28,61 Hp on wheel (sumber klik disini). Bayangkan tuh guys, setelah di modifikasi mesin Yamaha R25 tersebut melonjak drastis. Dari 28,61 Hp menjadi 49,14 Hp atau dengan kata lain bertambah sebesar 20,98 Hp!

Yamaha R25 berwarna putih biru ini merupakan hasil garapan bengkel XP Modification. Seperti CBR250RR bengis yang dulu pernah saya share, nah kedua motor tersebut sama-sama oprekan opa Andre. Untuk membuat Yamaha R25 menjelma menjadi monster buas, ternyata opa Andre hanya lakukan 7 item ubahan saja loh guys, diantaranya sebagai berikut..

Modifikasi Mesin Yamaha R25:

  1. Blok Yamaha R3
  2. Header R25 Custom
  3. Noken As Custom
  4. TB Reamer
  5. Knalpot R9 Special Order
  6. Gir 41/14
  7. ECU Aracer

Full Power Tapi Ramah Buat Harian

Meski modifikasi mesin Yamaha R25 ini sudah bengis banget, siapa sangka Yamaha R25 ini sejatinya diperuntukan sebagai motor harian. Bukan cuma harian dari rumah ketoko atau kekantor doang guys, motor ini juga dipakai untuk touring. Touringnya juga enggak tanggung-tanggung loh guys, sudah sampai Bali!

Sebenarnya menurut opa Andre motor ini jika dirapihkan sedikit lagi, masih potensial setidaknya tembus 50 HP. Namun tawaran tersebut ditolak oleh pemiliknya karena dirasa sudah cukup. Walah, bukan cukup lagi ini mah buat saya, udah gila banget korekannya!  😆

Yamaha R25 Produk Global

Yamaha R25 merupakan motor asli produksi Yamaha plant Pulogadung, dimana motor tersebut merupakan produk global yang diekspor kebanyak negara-negara dihampir seluruh benua didunia. Kebanyakan diluar negeri sana mengimpor tipe Yamaha R3 karena sesuai dengan regulasi setempat.

Kita sebagai warga negara Indonesia tentu bangga banget produk rakitan anak bangsa diterima didunia. Apalagi di Indonesia sendiri Yamaha R25 dilepas kepasaran dengan menggunakan ban produksi lokal. Yakni dari pabrikan ternama yakni IRC Tire tipe Road Winner.

Nah bagi teman-teman yang kepengen upgrade performa mesinnya, mau motor metik, bebek ataupun sport bisa langsung konsultasi ke opa Andre.

Nomor Whatsapp: 081905222112

Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Ternyata Sparepart Forza Lebih Mahal Dari Harga Sparepart Yamaha TMAX, Wajar Sih Motor CBU

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

8 tanggapan untuk “Modifikasi Mesin Yamaha R25: Cuma Ubah 7 Part, Power Tembus 49,14 Hp On Wheel!

      • 1 Januari 2019 pada 20:49
        Permalink

        Tembus rpm berapa ya mas ngitirnya?

        Balas
    • 1 Januari 2019 pada 20:47
      Permalink

      Jangan dibayangkan mas. Dijajal sendiri saja. Pesan saya, keep safety

      Balas
  • 20 Desember 2018 pada 14:00
    Permalink

    Estimasi biaya dari Nol sampai rapi berapa duit?

    Balas
  • 1 Januari 2019 pada 20:51
    Permalink

    Yg dimaksut blok yamaha r3 itu yg mana ya mas? Maaf saya rider 98cc made in Semarang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *