Keunggulan Yamaha MT-15 : Desain All Out dan Mesin yang Canggih, Nyaris Perfect!

Setidaknya ada 2 faktor kunci yang menjadi keunggulan Yamaha MT-15 yakni desain dan mesin. Sesuai dengan namanya, Yamaha MT-15 mengadopsi desain khas Yamaha MT Series. Benar-benar plek-plekan pakai pakem MT, tidak seperti Yamaha Xabre yang terkesan keren tetapi terasa agak nanggung.

Saya rasa Yamaha Xabre pun sengaja dibuat agak nanggung, sangar dan modern namun aura khas seperti MT series tidak ada (wajar sih namanya saja bukan MT hehehe). Besar kemungkinannya karena Xabre di plot sebagai sajian pembuka sebelum Yamaha MT-15 hadir. Dengan begitu calon konsumen merasa familiar saat Yamaha MT-15 dihadirkan, karena sebelumnya sudah ada Yamaha Xabre yang dibuat hampir mirip dengannya.

Keunggulan Yamaha MT-15

Keunggulan Yamaha MT-15 Sisi Desain

Yamaha MT-15 memiliki 1 keunggulan yang sangat jelas terlihat dan 1 keunggulan lain yang tersembunyi secara kasat mata. Keunggulan Yamaha MT-15 yang sangat jelas terlihat yakni dari sisi desain, begitu kental nuansa MT series.

Foto yang pertama adalah Yamaha MT-09 lansiran terbaru sedangkan foto yang kedua adalah Yamaha MT-15.  Yamaha sangat totalitas dalam mendesain MT-15. Hal itu bisa sama-sama kita lihat secara menyeluruh Yamaha MT-15 cukup mirip dengan MT series diatasnya. Bahkan kalau boleh saya bilang Yamaha MT-15 jauh lebih ganteng dibanding MT-25  :mrgreen:  .

Totalitas Yamaha MT-15 ini butuh pengorbanan loh guys, ya ini sih sekedar opini pribadi saya saja sih hehehe. Karena bakal ada Yamaha MT-15 maka Yamaha Vixion dibekali desain yang terkesan biasa-biasa aja. Begitupun Xabre, sebagai jembatan pengenalan MT-15 ia pun “terpaksa” dibuat gagah namun tanpa diberikan “roh” yang jelas seperti halnya klan MT series atau Maxi Yamaha Series.

Namun meski begitu Yamaha tetap lah Yamaha, meski sudah keren banget Yamaha masih menyisakan ruang untuk dijadikan lahan basah bagi para penjual aksesoris dan para modifikator. Sebut saja misalnya knalpot sengaja dibuat common parts dengan R15 V3. Padahal secara pakem knalpot ini enggak cocok dipandang jika dipasang di MT-15. Disini aksesoris knalpot aftermarket disinyalir bakal laku keras, menurut saya paling cocok model underbelly atau slash cut.

Keunggulan Yamaha MT-15 Sisi Mesin

Yamaha MT-15 terlahir menggunakan basis rangka dan juga mesin yang mirip dengan Yamaha R15 V3. Jadi jangan kaget kalau motor ini memiliki bandrol yang lebih mahal dari Yamaha Xabre. Karena bukan sekedar beda “kosmetik” saja, namun secara mesin juga sangat jauh berbeda. Sudah mengadopsi teknologi VVA dan slipper clutch, persis dengan mesin R15 V3!

Secara kesimpulan keunggulan Yamaha MT-15 sangat begitu menggoda calon buyer sport 150cc atau skutik 150cc. Alasannya jelas, motor ini memiliki desain yang menawan dan mesin yang canggih. Selain itu model jok yang menyambung jadi nilai plus tersendiri bagi yang suka berboncengan.

Yamaha MT-15 merupakan solusi bagi anda yang ingin memiliki motor sport sekeren motor 250cc namun dengan konsumsi BBM yang jauh lebih hemat.

Well, baca juga artikel menarik lainnya berikut ini ya guys:

 

Mau Isi Nitrogen Gratis di Planet Ban? Gak Pake Belanja, Begini Caranya!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

3 tanggapan untuk “Keunggulan Yamaha MT-15 : Desain All Out dan Mesin yang Canggih, Nyaris Perfect!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *