Bukan Biru, 3 Sponsor Yamaha di MotoGP Ini Rubah Warna Motor Sesuai Karakternya

Sejak era 4 tak dimulai tercatat ada 3 sponsor Yamaha di MotoGP yang mampu merubah warna biru Yamaha sesuai dengan karakter sponsor tersebut. Tepatnya dimulai pada tahun 2002 dimana saat itu motor balap Yamaha berkelir merah menyala.

Pada tahun 2002 ada 2 rider andalan tim Yamaha di MotoGP yakni Max Biaggi dan Carlos Checa. Max Biaggi mampu bertengger diperingkat 2 klasmen dengan raihan poin 215, sedangkan Carlos Checa hanya berada diposisi 5 klasmen. Salah satu alasan mengapa saat itu warna motor balap Yamaha bukan biru, karena saat itu masih disponsori oleh perusahan rokok dengan icon berwarna merah yakni Marlboro.

Hayo ada yang masih ingat enggak dengan motor balap Yamaha tahun 2002? atau jangan-jangan saat itu ada yang masih balita? hehehe… nih silahkan disimak guys…

Spnsor Yamaha di MotoGP

Sponsor Yamaha di MotoGP Tahun 2006

Setelah putus dari sponsor rokok berwarna merah asal Amerika, mulai tahun 2003 hingg 2005 motor balap Yamaha kembali berkelir biru khas Yamaha. Padahal pada 3 tahun tersebut sebenarnya Yamaha juga disponsori oleh perusahaan rokok. Pada tahun 2006 sponsor Yamaha di MotoGP kembali berganti, uniknya warna pun ikut berganti nih guys.

Pada tahun 2006 warna Yamaha M1 berubah dratis dari biru menjadi kuning. Hal itu tidak terlepas dari pengaruh sponsor yang masuk yakni Camel, perusahaan rokok asal Amerika.  Saat itu salah satu pembalap tim Yamaha MotoGP mampu bertengger diposisi ke-2 klasmen.

FIA sendiri sudah melarang iklan rokok menempel pada body kendaraan balap sejak tahun 2006. Sejak itu pula mobil-mobil balap F1 tidak lagi ada yang menampilkan sponsor rokok pada body mobil balapnya. Sedangkan di MotoGP sendiri setidaknya sponsor perusahaan rokok terakhir terlihat pada tahun 2010 di tim Ducati. Tentunya makin kesini, semakin kencang kampanye anti rokok di dunia. Well, merokok memang tidak baik untuk kesehatan guys, bahkan tulisan dibungkus rokok serem banget, “Merokok Membunuh Mu”.  Oh iya, selain itu merokok enggak baik juga untuk isi dompet.

Monster Energy Tularkan Warna Hitam Pada Yamaha M1

Kemudian sejak tahun 2007 hingga 2018 tim Yamaha di motoGP secara terus menurus menggunakan warna biru sebagai warna khas motor balapnya. Padahal waktu itu Yamaha silih berganti mendapatkan sponsor, salah satunya yang paling lama bertahan adalah Movistar ( sejak 2014 hingga 2018).

Setelah 12 berselang kini Yamaha kembali menanggalkan warna biru dimotor balapnya berganti menjadi hitam. Sebenarnya masih ada warna birunya sih, namun warna hitam jauh lebih dominan. Yups, pada tahun 2019 Yamaha menggandeng minuman berenergi asal Amerika yakni Monster Energy. Warna hitam yang menjadi ciri khas Monster Energy diterapkan pada Yamaha M1 terbaru, hasilnya? kini Yamaha M1 jauh terlihat lebih sangar.

Well, demikian artrikel kali ini guys.. baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Test Ride Yamaha FreeGo : Fungsi Maksimal, Performa Handal.. Perfect!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Bukan Biru, 3 Sponsor Yamaha di MotoGP Ini Rubah Warna Motor Sesuai Karakternya

  • 8 Februari 2019 pada 13:00
    Permalink

    Jos gandos
    Mantul gandul
    Tak iyeggg….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *