Marak Helm Replika Mirip Helm Branded, Begini Komentar Bos Juragan Helm

Maraknya helm replika mirip helm branded cukup menarik perhatian saya, khususnya saat melihat grup Facebook para pecinta helm. Model, warna dan harga yang tersedia sangat bervariasi, rata-rata berada direntang harga 1 jutaan. ada beberapa brand yang paling banyak dijadikan sasaran peniruan helm replika mirip helm branded nih guys, Sebut saja AGV, Arai dan SHOEI.

Penasaran bagaimana pandangan orang yang paham betul tentang dunia perheleman sepeda motor, kemudian langsung saya tanyakan kepada bro Agus Hermawan. FYI buat yang belum kenal siapa beliau, bro Agus adalah bosnya Juragan Helm nih guys.

Helm Replika Mirip Helm Branded

“Produsen helm kw atau jiplakan biasanya menyasar market yang labil, alias pengen punya helm (yg terlihat) bagus/keren tetapi dana tidak/belum mencukupi. Jadi yang beli masih secara emotional dan egosentris. Sudut kualitas & resiko belum menjadi pertimbangan. Yg dilihat masih semata fashion.” Ujar bro Agus.

“Padahal helm adalah sebuah alat keamanan (safety device), yang kita seharusnya lihat dari aspek kualitas keamanannya terdahulu. Kualitas keamanan mudah dilihat dari homologasi yang didapat oleh helm tersebut maupun review-review yang ada di internet.” Lanjut bro Agus. 

Bener banget tuh apa yang beliau katakan, memang yang dinilai masih sebatas tampilan saja. Pokoknya helm replika mirip helm branded mesti sama secara tampilan dengan helm branded. Urusan kualitas mah nomor sekian, padahal helm berfungsi untuk melindungi kepala loh.

“Jiplak atau non ori sah-sah saja kalau memang sudah ada legimitasi hukumnya. Sekali lagi yang penting adalah homologasinya. Personally, background saya graphic designer. Jadi benci banget sama yang namanya jiplakan (secara design). Tapi lebih kesel lagi kalau mereka juga bikin dengan (very) low quality!”. Masih dari bro Agus Hermawan berkomentar soal helm replika mirip helm branded.
Well, memang betul dengan apa yang dikatakan oleh bro Agus Hermawan soal helm replika mirip helm branded. Intinya sih fungsi utama helm itu sebagai alat pelindung kepala, jadi mestinya yang harus diperhatikan adalah standar keamanannya dulu. Kalau di Indonesia ada SNI, diluar negeri ada DOT,SNELL,dll.
Gimana, masih mau beli helm replika mirip helm branded? wah.. kalau saya sih budget 1 jutaan mending beli helm ori deh, ada KYT, ZEUS, NHK, dll. Terjamin kualitasnya!
Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:
Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Marak Helm Replika Mirip Helm Branded, Begini Komentar Bos Juragan Helm

  • 5 Juli 2019 pada 21:35
    Permalink

    Harusnya visor mengaplikasikan gorilla glass ya mas…

    Balas
  • 5 Juli 2019 pada 21:37
    Permalink

    Kayak kena mesin bubut itu. Masak keseret dekat posisi ubun ubun. Kan mustahil mas. Intended itu luka helm nya. Wahhh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *