Aerox Kena Kode 12? Jangan Asal Sambung Kabel, Coba Urus Klaim Dulu!

Beberapa kali saya melihat postingan teman-teman tentang Yamaha Aerox kena kode 12 namun salah penanganan. Bukannya dilakukan proses klaim malah coba-coba sambung sendiri atau datang ke bengkel umum. Menyambung kabel sendiri tentu sangat beresiko terjadi kerusakan-kerusakan lainnya pada sektor kelistrikan.

Sama halnya dengan menyambung kabel sendiri, membawa motor Aerox kena kode 12 ke bengkel umum juga memiliki resiko loh. Resiko tersebut adalah gugurnya garansi karena masalah bukan dihandle oleh bengkel resmi. Bawa ke bengkel umum tentunya juga keluar uang kan? padahal kalau diproses klaim dijamin 100% gratis asal memenuhi persyaratan.

Saya sering juga melihat komentar-komentar di FB yang bunyinya begini, “motor Aerox tinggal menunggu waktu saja untuk terkena kode 12 baik itu standar atau modif”. Saya pribadi sangat tidak setuju dengan komentar tersebut. Secara logika dalam sebulan mungkin Yamaha Aerox sanggup terjual sekitar 5000 sampai 8000 unit perbulan.

Yamaha Aerox sudah rilis sejak November 2016 (mohon koreksi kalau keliru), kalau dihitung kira-kira sudah rilis sebanyak 170.000 unit. Nah sejauh ini saya coba menghitung Aerox kena kode 12 dalam kondisi standar yang masuk ke saya masih sekitar belasan atau puluhan orang saja. Sedangkan yang sudah modifikasi kelistrikan mungkin lebih banyak. Oke lah anggap ada 1000 unit yang bermasalah, secara rasio masih 0,58% dari total yang ada. Tinggal nunggu waktu gimana? komentar ngawur.

Proses Klaim Aerox Kena Kode 12

Back to the topic ya guys.. Tentunya sebelum melakukan proses klaim Aerox kena kode 12 ada baiknya anda mengecek terlebih dahulu apakah masih dicover garansi atau sudah gugur. Untuk lebih detailnya teman-teman bisa cek di “kitab” kuning yang didapatkan sewaktu serah terima motor baru. Secara garis besar kira-kira sebagai berikut:

  • Kupon service gratis jalan semua (tidak ada yang terlewatkan)
  • Buku service ada
  • Tidak ada modifikasi kelistrikan (seperti pasang hazard,relay sein,klakson non ori,lampu HID,dll)
  • Masih dibawah batasan tahun & kilometer garansi kelistrikan (untuk yang ini tetap saya coba bantu proses klaim meski sudah lewat)

Kalau semua persyaratan sudah lolos saya berani jamin 100% proses klaim gratis, insya Allah. Kalau boleh saya bilang, sebenarnya teman-teman amat beruntung memiliki sepeda motor Yamaha. Yamaha sejauh yang saya ketahui sama sekali enggak ribet, enggak budek dan enggak tutup mata dengan permasalahn yang ada. Setiap kendala yang dialami oleh konsumennya akan dilayani dengan baik dan diproses dengan waktu yang relatif cepat.

Jika ada yang mengalami kendala dibengkel resmi saat hendak melakukan proses klaim. Baik itu ditolak atau dipersulit oleh oknum bengkel resmi, teman-teman bisa hubungi saya via WhatsApp 081288916554. Insya Allah saya respon meskipun terkadang agak terlambat, mohon maaf ya hehehe.

Klaim bukan hanya terbatas pada kasus Aerox kena kode 12 ya, Klaim mencakup untuk semua jenis motor Yamaha.

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *