Review Yamaha FreeGo 125 Versi Ojek Online: Dipakai 11 Ribu KM, Ini Plus Minusnya!

Kali ini saya mau berbagi artikel tentang review Yamaha FreeGo 125 yang datang dari kawan saya. Beliau sebelumnya menggunakan Yamaha NMAX kemudian setelah beberapa tahun pakai  dijual dan diganti dengan Yamaha FreeGo 125.

Yamaha FreeGo yang dipakai oleh bro Putra adalah Yamaha FreeGo tipe S berwarna merah menyala. Setelah dipakai dengan jarak tempuh 11 ribu kilometer ada banyak hal yang akan disampaikan pada artikel review Yamaha FreeGo 125 kali ini. Berikut review Yamaha FreeGo 125 dari bro Putra yang saat ini fokus bekerja sebagai armada grab send Jabodetabek.

Sejauh ini Yamaha FreeGo 125 dapat dikatakan metik fungsional banget. Sesuai dengan tagline-nya “amazing matic”, Yamaha FreeGo 125 sangat unggul dari segi akomodasi, fitur dan modelnya yang terbilang ciamik. Bagasinya luas banget guys bahkan lebih luas dari bagasi NMAX, kemudian juga deknya rata dan cukup lega.

Review Yamaha FreeGo 125

Untuk perfoma mesin tergolong cukup baik ya. Tetapi doi bertahun-tahun terbiasa menggunakan metik dengan mesin berteknologi VVA, jadinya doi merasa mesin FreeGo enggak seresponsive mesin VVA ( yaiyalah beda  😆  ). Untuk handling dan kelincahan Yamaha FreeGo ini mendapatkan penilaian yang sangat bagus sekali, terbukti saat dibawa untuk membelah kemacetan motor ini nurut-nurut saja.

Posisi lubang pengisian tangki BBM yang berada didepan juga menurut saya sangat membantu banget. Saat ada barang bawaan yang diikat di jok belakang jadi enggak perlu repot lepas ikatan dan turunkan buat buka jok. Sepele tapi dari aspek fungsional dapet banget.

Masih lanjut seputar review Yamaha FreeGo 125 nih guys, bukan hanya keunggulannya saja yang dibeberkan oleh bro Putra. Bro Putra juga menyebutkan setidaknya ada kekurangan yang dimiliki oleh Yamaha FreeGo 125 diantaranya yakni jok terasa kaku dan suspensi depan terasa agak keras.

Jok sendiri sebenarnya sudah oke banget untuk bentuk dan konturnya hanya saja terasa agak keras. Namun masalah tersebut sudah teratasi dengan menambahkan lapisan Latex pada bagian atas. Hasilnya jok motor terasa seperti sofa yang bikin betah buat duduk berlama-lama.

Well, demikian artikel review Yamaha FreeGo 125 kali ini ya guys, semoga bermanfaat khususnya buat kalian yang sedang menimbang-nimbang ingin membeli FreeGo.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Review Yamaha Lexi 125 : Touring 1.200KM Depok – Jogja – Dieng Lexi di Paksa Imbangi NMAX dan XMAX…!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Review Yamaha FreeGo 125 Versi Ojek Online: Dipakai 11 Ribu KM, Ini Plus Minusnya!

  • 20 Oktober 2019 pada 10:09
    Permalink

    Utk motornya, tidak ada beda antara online maupun tradisional O-jack kang

    Balas
  • 23 Oktober 2019 pada 10:29
    Permalink

    tangkinya kurang gede. udah itu doang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *