Test Ride Honda ADV 180 : Paket Bore Up BRT Bikin Tarikan Jadi Nampooooool Banget!

Belum pernah jajal Honda ADV 150 versi standar justru saya malah kebagian test ride Honda ADV 180 bore up BRT. Disclaimer motor ini bukan motor titipan dari pabrikan ya, ini murni punya orang pribadi jadi artikelnya akan saya buat dengan se-obyektif mungkin.  😀

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada bro Yudis. juragan JYC Motorbikes Cibubur ini sudah sudi meminjamkan motor baru kesayangannya kepada saya hehehe. Oke deh langsung saja saya kupas ya artikel test ride Honda ADV 180.

Dalam kondisi langsam motor ini sama sekali enggak menggambarkan seperti motor yang sudah dibore up. Suaranya tetap terasa alus banget, padahal knalpot standar sudah diganti dengan knalpot CLD tipe Shark.  Knalpot ini dijual seharga kurang lebih 1 jutaan rupiah, bisa teman-teman temukan dilapak-lapak market place.

Test Ride Honda ADV 180

Sewaktu dibawa kalem motor ini terkesan biasa saja, gas diurut pelan-pelan motor ini melaju dengan sangat smooth. Hmm.. bore up tapi masih nyaman buat santai, keren banget sih ini. Namun lain lagi ceritanya ketika putaran gas saya buka secara mendadak, badan langsung terasa terhempas kebelakang!

Tenaganya terasa nampol banget baik diputaran bawah, tengah dan atas ngisi terus tiada henti. Setidaknya pada sesi test ride Honda ADV 180 kali ini motor dapat melaju dengan kecepatan 112kpj dalam jarak yang cukup pendek. Biar enggak penasaran, yuk tonton video berikut ini:


Saya sih belum pernah coba Honda ADV versi standar ya, tetapi ADV versi 180cc BRT ini saya rasa berani diadu performanya dengan NMAX atau Aerox full standar pabrik.

Informasi yang saya dapatkan dari bro Yudis, beliau rela merogoh kocek sekitar 3,5 juta rupiah untuk menebus paket bore up 180cc BRT. Harga tersebut sudah mendapatkan blok super cast iron 63,00mm, master cam, Juken + T-Box, forged piston, injector, belt, roller, free busi dan termasuk pemasangan.

Well, terima kasih sudah membaca artikel test ride Honda ADV 180 kali ini. Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Siapa Matik PWR Terbaik Kelas 150cc – 155cc? ADV, NMAX, PCX, Aerox Atau Vario?

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Satu tanggapan untuk “Test Ride Honda ADV 180 : Paket Bore Up BRT Bikin Tarikan Jadi Nampooooool Banget!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *