Sudah Pasang Paket Bore Up, Top Speed ADV 180 Cuma Mentok Di 112 Kpj

Beberapa waktu lalu saat saya sedang men-dyno ADV 180 saya juga merasa penasaran mengukur berapa sih top speed ADV 180…? Sebenarnya saya ternyata juga pernah mencapai top speed saat digeber dijalan raya, namun saya enggak yakin kok cuma mentok segitu.

Iya serius guys, karena kontras banget dengan tenaga dan torsi yang saya rasakan sangat melimpah sekali. Apalagi yang saya rasakan ternyata sejalan dengan hasil pengujian dyno di bengkel AJM. Beberapa kali diuji diatas mesin dyno AXIS diketahui power terbesar yang berhasil dihasilkan yakni 15,4 Hp.

15,4 Hp itu on wheel ya guys bukan on crank. Dibanding dyno versi ADV 150 standar, ADV 180 ini powernya naik drastis sekitar 4,9 Hp. Oh iya, bukan cuma pasang paket bore up BRT ya, motor ini juga sudah menggunakan knalpot CLD Shark. Besar banget kan?

Top Speed ADV 180

Melihat power yang naik drastis awalnya membuat saya merasa sangat yakin bisa meraih top speed yang lumayan tinggi. Tapi siapa sangka, saat di uji diatas mesin dyno oleh owner AJM motor ini hanya mentok diangka 111 kpj.

Merasa sangat penasaran akhirnya saya coba beranikan diri untuk menjajal langsung, hasilnya…? Ternyata hasilnya enggak jauh berbeda dengan sebelumnya. Top speed ADV 180 ini saya coba sendiri ternyata hanya mentok diangka 112 Kpj.

Merasa penasaran saya coba tanya kepada bro Endrik empunya blog elangjalanan.net yang sudah pernah jajal touring ke Dieng Naik ADV. Kalau saya enggak salah dengar top speed mentok diangka 115 Kpj.

Ada sedikit analisa setelah embandingkan hasil top speed ADV 180 yang berhasil saya capai dengan yang bro Endrik capai. Sempat saya tanyakan kepada opa Andre owner XP Modification pakarnya ngoprek XMAX kencang. Kemungkinan Honda ADV 180 bore up ini roller terlalu ringan, sehingga top speed enggak bisa naik lagi.

Entah roller ADV 180 ini salah setting sehingga top speed kecil, entah memang sengaja dibuat enteng. Karena motor ini sejatinya untuk pemakaian harian, yang dibutuhkan adalah akselerasi ketimbang top speed yang tinggi.

Biar enggak penasaran nih silahkan disimak videonya..

Well, demikian artikel kali ini… jangan lupa like, share dan komentar ya boss ku!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *