Test Ride New Yamaha MT25: Suspensi Depan USD Bikin Handling Lebih Enak!

Jadi Test Ride New Yamaha MT25 ini sebenernya enggak begitu terencana. Iya motor ini bukan pinjaman dari  Yamaha melainkan motor baru bro Yudistira Agaphe. Ketika saya mengembalikan ADV bore up 180cc ternyata New Yamaha MT25 sudah nangkring digaransinya.

Berhubung plat nomornya belum ada, jadi saya enggak berani untuk pinjam jarak jauh. Oleh karena itu sementara saya baru sekedar bisa test ride new Yamaha MT25 saja, belum sampai review.

Bagian yang berubah pada new Yamaha MT25 ini paling terlihat dibagian depan. Desain lampu depannya sangat banget khas MT series, lampunya pun pakai projector loh guys bukan bohlam atau LED biasa. Bagian tengah pun terasa banget gen MT seriesnya, bentuk cover tangki yang melebar tapi tetap terlihat gagah proporsional.

Buat teman-teman yang sudah pernah riding pakai moge Yamaha MT-09 pasti berasa familiar banget ketika duduk diatas jok New Yamaha MT25. Ini yang saya rasakan waktu test ride New Yamaha MT25, view pada bagian tangki saat duduk diatas jok berasa MT09 banget, tangkinya lebar!

Test Ride New Yamaha MT25: USD Jadi Pembeda

Video test ride:

Riding position New Yamaha MT25 yang saya rasakan nyaman banget, bahkan lebih nyaman ini ketimbang MT15. Apalagi tinggi jok ke tanahnya masih wajar buat saya yang tingginya sekitar 169cm, kaki saya masih menapak loh, sedangkan di MT15 jinjit parah  😆  .

Selanjutnya menggunakan suspensi depan USD jadi pembeda besar New MT25 dibanding versi sebelumnya. Saat saya ajak keliling Kota Wisata Cibubur, USD sangat terasa sekali efeknya. Handling terasa lebih mantap dan anteng loh guys dibanding versi teleskopik. Diajak nikungnya tuh nurut banget, enggak ada gejala ngelawan. Keempukannya juga buat saya pas, enggak kekerasan dan enggak keempukan, paaas!

 

Langkah Yamaha memasangkan USD di New MT25 ini sudah sangat tepat sekali, selain mendongkrak tampilan juga memiliki fungsi yang cukup vital. Yah kalau cari-cari kesalahannya si New MT25 ini sih cuma 1 guys, kenapa joknya masih split seat? kan kalau nyambung kayak MT15 keren betul hehehehe.

Urusan mesin dan lain-lain saya enggak perlu bahas ya, karena basicnya masih sama kok dengan versi lama. Apalagi yang saja jajal ini ECU-nya sudah di remap, dan pakai knalpot Sakura tentu bias banget dengan versi standar.

 

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *