Balap 8 Jam Cuma Pakai 1 Joki, YART Yamaha Juarai Balap 8 Hours Of Sepang 2019!

Balap 8 Jam Cuma Pakai 1 Joki, YART Yamaha Juarai Balap 8 Hours Of Sepang 2019!

15 Desember 2019 0 By permanatriaz

Luar biasa nih tim YART Yamaha, turun di ajang balap 8 hours Of Sepang 2019 cuma pakai 1 joki saja.  Coba kalian bayangin deh guys gimana rasanya balap 8 jam nonstop, kayak apa ya rasanya..?  Yah saya saja muterin sirkuit Sentul 5 kali udah gak konsen hehehe.. 😛

Adalah Niccolò Canepa, doi balapan penuh selama 8 jam nonstop padahal rider pengganti sudah disiapkan loh guys. Namun doi menolak untuk digantikan dan terus gaspol diatas motor balap Yamaha.

Balapan sempat tertunda karena turunnya hujan yang cukup deras, setelah situasi kondusif balapan 8 Hours Of Sepang 2019 pun dimulai.

YART Yamaha Menang 8 Hours Of Sepang 2019

YART Yamaha menang di 8 Hours Of Sepang 2019 meskipun ada rasa cemas disektor elektronik di tahap awal balapan. Untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan, Niccolò Canepa jadi satu-satunya pembalap Yamaha # 7 di atas jok R1 sepanjang jalannya lomba. Strategi hanya menurunkan pembalap cepat satu-satunya dengan pengalaman kondisi lintasan yang rumit ternyata benar-benar membuahkan hasil.

Meski hanya Niccolò Canepa yang turun balap,  dua rekan joki lainnya yakni Broc Parkes dan Karel Hanika ikut dikreditkan dengan kemenangan tersebut. “Kami memenangkannya bersama,” kata Niccolò Canepa pada konferensi pers pasca balapan.

Dibelakang YART Yamaha ada pembalap dari tim Honda Asia Dream Racing with Showa. Mereka sanggup tampil secara konsisten selama jalannya lomba. Para jokinya diantaranya yakni joki dari Malaysia Zaqhwan Zaidi, joki dari Thailand Somkiat Chantra dan joki dari Indonesia Andi Farid Izdihar.

 Di lain sisi Bintang MotoGP Franco Morbidelli, pahlawan lokal Hafizh Syahrin dan joki WorldSBK Michael van der Mark memulai balapan dari posisi terdepan untuk tim rumah Yamaha Sepang.

Tetapi harapan kemenangan mereka berakhir pada awal lap ketika Michael VDM joki asal Belanda itu ditabrak oleh joki TSR Honda yakni Mike di Meglio ketika mereka sedang berebut posisis terdepan.

 

“Saya tidak tahu harus berkata apa,” komentar van der Mark. “Itu langkah bodoh. Ini lomba ketahanan, aku tidak tahu mengapa dia terburu-buru [untuk lewat].”

“Dia melebar, saya mencoba untuk lewat. Dia melihat saya, tetapi menutup [racing line] dan menyentuh roda depan saya,” jelas di Meglio.

Sumber:

https://www.crash.net/motogp/news/935133/1/sepang-8-hours-canepa-wins-after-vd-mark-di-meglio-clash

 

Well, demikian sekilas artikel balap kali ini, yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Harga Qooder OTR Jakarta Tembus 357 Juta, Separuh Stock Sudah di Pesan!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...