Resmi Naik Kelas WordSSP600, Musim 2020 Galang Hendra Geber Yamaha R6!

Resmi Naik Kelas WordSSP600, Musim 2020 Galang Hendra Geber Yamaha R6!

19 Desember 2019 1 By permanatriaz

Kabar menggembirakan kali ini datang dari pembalap didikan Yamaha yakni Galang Hendra yang sudah dua tahun penuh turun di WorldSSP300. Secara resmi Yamaha motor Eropa mengumumkan bahwa mereka akan terus melajutkan program bLU cRU Project. Nah pada tahun 2020 nanti mereka akan melakukan penambahan tim balap lagi dikelas WordSSP600 yang didesikasikan untuk pengembangan pembalap muda.

Sangat membanggakan sekali ternyata 2 rider yang terpilih untuk naik kelas dari WorldSSP300 ke WorldSSP600 adalah Galang Hendra dan  Andy Verdoïa. FYI nih guys, kalau sebelumnya Galang ada di tim Semakin Didepan Biblion MotoXRacing. Maka tahun depan di WordSPP600 doi bakal dipindah ke tim elite yakni MS Racing.

Kita flashback sedikit, Galang Hendra pertamakali turun di ajang balap WolrdSSP300 adalah saat ia mendapatkan jatah wildcard pada tahun 2017 di Jerez. Sempat mengalami masalah teknis saat race pertama sehingga harus keluar dari jalannya lomba. Namun pada race ke-2 Galang Hendra berhasil comeback dengan menggemparkan dunia, Galang Hendra berhasil jadi juara pertama..!!

Nah.. enggak seperti kelas WorldSPP300 dimana Yamaha R3 harus berjibaku dengan motor-motor dengan cc mesin yang jauh diatasnya, dikelas WorldSSP600 Yamaha R6 jadi yang paling dominan. Dengan dibawah naungan tim elite dan kombinasi motor balap yang kompetitif saya yakin betul Galang Hendra bakal bersinar dengan cepat insya Allah.

Saya sendiri pernah satu sirkuit bareng doi waktu sedang jajal All New R15 beberapa tahun silam. Saat itu Galang Hendra sedang latihan dengan Yamaha R6 milik Yamaha Racing Indonesia, beuh bawanya alus banget, kenceng dan rapih..!

Galang Hendra di Didik Secara Bertahap

Well, apa yang berhasil dicapai oleh Galang saat ini bukanlah sesuatu yang instan loh guys. FYI Galang sudah nyemplung di dunia balap motor sejak usia masih 7 tahun di ajang mini motocross. Galang kemudian berpindah ke balap road race pada tahun 2010 dan berhasil merebut gelar juara Motoprix kelas beginner di tahun 2013. Pada tahun 2013 juga, Galang unjuk gigi di ajang internasional dengan menjadi runner-up MT Class Asean Cup Race.

Di tahun berikutnya, Galang kembali mengukir prestasi. Pemuda kelahiran 10 Maret 1999 ini sukses menjadi runner-up pada kejuaraan Indonesian Racing Series (IRS) kelas Underbone 110cc, serta menempati posisi ketiga di kelas 125cc.

Jenjang yang selanjutnya Galang Hendra naik kelas ke AP250 dipentas Asia Road Racing Championship. Enggak perlu waktu lama buat berkembang, kemudian Galang dipromosikan lagi kepentas balap dunia yakni WorldSSP300. Hanya membutuhkan waktu selama 2 musim balap saja kemudian ia berhasil naik kejenjang yang lebih tinggi yakni balap WorldSSP600.

Perjalanan karir Galang terbukti sangat panjang dan di didik bertahap dari bawah, tentunya hal itu bukan tanpa tujuan guys. Dengan cara yang terstruktur seperti itu tujuannya agar Galang Hendra dapat konsisten tampil kompetitif dibarisan terdepan. Bukan hanya sebatas meramaikan perlombaan saja dan selalu berkutat diurutan buncit.

Sumber: https://www.yamaha-racing.com/worldssp/news/yamaha-extend-unique-blu-cru-project-to-worldssp-in-2020/

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...