Simon Designs Jadi Sosok Penting Dibalik Kerennya Livery Motor Balap Yamaha Indonesia!

Simon Designs Jadi Sosok Penting Dibalik Kerennya Livery Motor Balap Yamaha Indonesia!

5 Februari 2020 1 By permanatriaz
Terpesona saya sejak pertama memandang jejeran motor balap Yamaha Indonesia edisi musim 2020. Siapa sangka desain keren livery motor balap Yamaha tersebut ternyata digarap oleh desainer lokal asal Surabaya, yakni Simon Designs.
Penasaran banget saya tentang detail dari proses pembuatan livery keren tersebut, saya langsung tanyakan kepada beliau melalui pesan WhatsApp.
“Indonesian Pride” jadi tema yang Simon Designs angkat untuk livery motor balap Yamaha. Tema tersebut benar-benar terasa sekali saat saya melihat hasil karya beliau yang sudah diaplikasikan pada motor balap Yamaha. Dilihatnya tuh membanggakan banget, kebayang pas sedang tersorot kamera atau naik podium. Indonesia banget deh pokoknya.
Kemudian konsep livery balap untuk motor balap Yamaha Racing Indonesia khusus Asia Road Racing Championship ini lebih ke arah Racing, simple, elegant, Yamaha Themed dan Indonesia. Untuk racing jelas dari penempatan logo sponsorship, letak pattern dan kombinasi warna yang menciri khaskan motor balap.
Kemudian Simple & Elegant didapat dari pattern / bentuk / shapes dari livery. Di mana bentuknya sangat simple, mostly menggunakan garis yang mengalir dan garis tegas serta garis tajam. Pemilihan warna dominasi biru (Yamaha) dan abu” serta hitam. Abu” memberikan kesan simple dan elegant, dengan permainan pada garis dibody fairing samping.
Lalu Yamaha Themed Jelas terlihat pada pemilihan warna dan sponsor. Lalu Indonesia : Ini yang Yamaha Racing Indonesia ingin tonjolkan pada livery terbaru motor balap mereka. Tentu dengan menampilkan bendera Indonesia dengan bentuk dan alur yang tidak kaku.

Simon Designs

Last, Simon Designs ingin menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya memiliki pembalap dengan talenta yang luar biasa. Tetapi juga motor dengan konsep grafis yang keren, yang menunjukkan tim Indonesia adalah tim yang tidak hanya solid, memiliki pembalap berbakat, tetapi juga memiliki motor yang keren.
Ketika Simon Designs ยฎ mendesain livery ini juga membayangkan ketika berada di podium. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan, kamera semua tertuju ke pembalap lalu ke sepeda motor, dan semua penonton dan pendukung tim YRI melihat lekukan bodi motor dengan grafis bendera Indonesia. Itu moment yang sangat keren and sekaligus mengharukan.
Wah, bener-bener karya anak bangsa untuk Indonesia Semakin Di Depan ya bro!
Mau kenal lebih jauh dengan Simon Designs? yuk follow akun instagram Simon Designs, kalian juga bisa loh minta dibuatkan desain livery untuk motor kesayangan kalian.
Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...